Bali memang merupakan surga bagi wisatawan, bagaimana tidak? Objek wisata yang satu ini benar-benar kaya akan keindahan alam, juga keunikan tersendiri, yang menjadikannya berbeda dibandingkan dengan tempat lain. Tetapi bagi Anda yang belum pernah mencoba berlibur ke Bali, dan ingin sekali-sekali pergi ke sini, ada baiknya mencoba beberapa tips liburan di Bali yang akan kita bagikan sekarang. Diharapkan tips ini dapat Anda gunakan untuk mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan, dan juga hemat.

Tips liburan di Bali – Dapatkan liburan yang sempurna dan menyenangkan

Pemilihan waktu berlibur

Spot favorit liburan di Bali

Pura Besakih – Bali

Tips liburan di Bali yang pertama, Anda sebaiknya jangan salah memilih waktu untuk berlibur ke Bali. Waktu yang terbaik untuk berlibur ke Bali bukanlah pada saat liburan Natal atau liburan nasional lainnya. Tentu ada alasan tersendiri balik itu semua. Salah satu alasannya adalah kemacetan. Dan jika Anda memilih berlibur ke Bali kala liburan nasional, sudah pasti di pulau Bali harga semuanya, mulai dari makanan hingga penginapan bisa naik hingga 3 kali lipat. Itu karena memang pedagang mengambil keuntungan dari waktu liburan. Mengapa Anda harus memboroskan uang? Jika memang Anda punya waktu untuk pergi berlibur ke Bali di hari biasa. Maka sebaiknya Anda memanfaatkan waktu tersebut, dan jangan pergi berlibur ke Bali di kala hari libur nasional. Anda tak akan bisa menikmatinya, belum lagi kondisi jalan yang macet dan pantai jadi penuh sesak dengan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Pencarian tempat menginap

Yang kedua, Anda juga harus pintar-pintar mencari tempat menginap. Jika ingin mendapatkan harga yang bersaing, Anda sebaiknya memesan atau booking tempat penginapan tersebut jauh-jauh hari. Salah satu tips yang dapat Anda gunakan yaitu dengan membooking tempat penginapan melalui situs booking hotel online, biasanya harga yang bisa Anda peroleh itu jauh lebih murah dibandingkan dengan Anda booking langsung hotel di Bali. Belum lagi jika hotel ternyata penuh, itu akan membuat Anda lelah karena harus mencari hotel yang lain, belum lagi capeknya. Dengan booking tempat penginapan jauh-jauh hari secara online, Anda sudah tidak perlu buru-buru mencari hotel lagi, karena Anda sudah mendapatkannya dan Cuma perlu check-in saja.

Ketahui objek tujuan wisata dan buat perencanaan

Tips liburan di Bali - untuk liburan yang sempurna

Pantai Tanjung Benoa – Bali

Yang ketiga dan terakhir, jika ingin ke Bali, Anda sebaiknya menyusun perencanaan hendak pergi ke objek wisata mana saja, dan disesuaikan dengan lama waktu liburan dan juga anggaran Anda. contohnya untuk daerah Bali Selatan, ada beberapa pilihan objek wisata seperti Kuta, GWK, Tanjung Benoa, Pantai Padang, Pantai Blue Point, Pantai Dreamland dan yang lainnya.

Sekian informasi tentang Tips liburan di Bali untuk liburan sempurna, semoga artikel bisa menginspirasi Anda yang akan dan sedang berlibur ke Bali. Jangan sungkan untuk mengkonsultasikan liburan ke Bali Anda bersama Tim Labiru Tour dan rasakan Liburan Seru bareng Labiru. Hubungi segera tim Tour Advisor kami dengan menghubungi WA / Telp di 0813-2689-4433.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda