Tips Memilih Backpack – Traveler dan tas backpack adalah dua sohib yang tak bisa terpisahkan. Untuk memudahkan mobilitas, traveler membutuhkan tas yang praktis, yang bisa dibawa kemana saja tapi juga tidak berat. Dan tas backpack seolah menjawab kebutuhan para traveler. Bahkan ada sebutan unik untuk traveler yang rajin menggendong backpack ini. Kaum Backpacker namanya. Tas backpack adalah andalan para backpacker dalam mendukung mobilisasi mereka selama dalam perjalanan. Bentuknya yang praktis dan sederhana, serta dimensinya yang tak terlalu memakan banyak tempat, inilah kenapa para traveler menjadikan tas ini sebagai sahabat terbaik. 

Agar kamu bisa bijak memilih backpack yang bagus, Labiru punya tipsnya nih, Tips Memilih Backpack ala Labiru:

Pilihan Warna | Tips Memilih Backpack

Pemilihan warna sangat penting ketika membeli suatu backpack yang akan kamu gunakan untuk traveling. Saat ini banyak sekali variasi model dari backpack, yang mengikuti perkembangan zaman. 

Kalau kamu adalah tipikal traveler yang tak suka kotor, kamu bisa memilih backpack berwarna gelap. Kamu bisa memilih warna hitam, biru dongker, atau hijau lumut. 

Pilihan Warna Tips Memilih Backpack

Namun warna gelap memiliki kekurangan, yaitu kamu akan kesulitan mengenali tasmu ketika misalnya, kamu sedang menunggu tasmu keluar dari bagian bagasi pesawat. Kalau warna terang, meskipun lebih mudah kotor, tapi kamu akan lebih mudah mengenali tas backpackmu. 

Pilih yang Tahan Air | Tips Memilih Backpack

Tips kedua dalam memilih backpack adalah pastikan kamu memilih backpack tahan air yang berkualitas. Backapck yang berkualitas bagus tentu saja sebanding dengan harga yang harus kamu keluarkan untuk meminangnya. Pastikan kamu mendapat backpack dengan material berkualitas baik, agar tahan lama dan tak cepat rusak. 

Pilih yang Tahan Air Tips Memilih Backpack

Backpack tahan air ini berfungsi agar barang bawaanmu tetap aman bahkan ketika kamu sedang traveling di musim hujan. Jadi pastikan juga kamu memberi di tempat yang terpercaya. 

Pilih Resleting Bisa Dikunci | Tips Memilih Backpack

Ada berbagai macam backpack dengan bermacam variasi harga. Kalau adalah traveler yang sering bepergian keluar negeri dan harus sering bolak-balik bagasi pesawat, kamu bisa memilih backpack dengan resletting yang bisa dikunci. Ini mengantisipasi agar ketika berada di bagasi pesawat, tasmu bisa aman tanpa satu barang didalamnya tercecer dan hilang. 

Pilih Resleting Bisa Dikunci Tips Memilih Backpack

Pilih Yang Mempunyai Sabuk Dari Pinggang Ke Dada

Agar kamu tak kelelahan ketika harus berjalan jauh di tempatmu traveling, wajib rasanya backpack yang akan kamu beli memiliki tali strap di bagian dada dan pinggang. Tali strap ini yang tentunya akan meminimalkan risiko kelelahan yang mungkin kamu hadapi akan membuat posisi bacpackmu tetap tegak lurus dengan punggungmu. 

Pilih Yang Mempunyai Sabuk Dari Pinggang Ke Dada

Pilih Ukuran Yang Sesuai Kebutuhanmu

Kalau kamu adalah tipikal traveler yang malas menunggu bagasi pesawat, pIlihlah backpack yang memiliki ukuran tidak terlalu besar. Ukuran backpack sangat bervariasi. Agar tak terlalu besar, kamu bisa memilih backpack berukuran 40-50 liter. Ukuran tersebut sudah sangat cukup untuk membawa barangmu.

Pilih Ukuran Yang Sesuai Kebutuhanmu

.

Itulah beberapa Tips Memilih Backpack versi Labiru. Pilihlah backpack sesuai kebutuhanmu, dan segera tetapkan tujuan liburanmu. Liburan seru ? Jangan lupa, Labiru !

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda