Tips memilih hotel di artikel ini akan membuat kamu bisa lebih bijak dalam menentukan hotel pilihan saat berlibur. Kamu nggak akan pernah mengalami hal yang tidak mengenakkan saat menginap di hotel. Entah karena fasilitas yang tidak sesuai atau karena pelayanan yang buruk. Atau mungkin kamu salah memilih hotel yang akhirnya membuat budget liburanmu semakin membengkak.

Kamu wajib membaca artikel kali ini sampai selesai. Karena apa, memilih hotel atau akomodasi penginapan selama kamu berlibur merupakan salah satu hal yang paling crucial. Bukan hanya dari segi budgetnya, tapi hal lain seperti fasilitas, review, serta pelayanan hotelnya juga harus kamu pertimbangkan.

Kali ini, Labiru tour akan membagi 8 tips memilih hotel yang tepat agar liburanmu semakin menyenangkan. Yuk simak tips tips berikut ini!

1. Kebutuhan

Hasil gambar untuk budget hotel

Perhatikan kebutuhanmu saat memilih hotel. photo by fenixinn[dot]com

Kebutuhan merupakan hal pertama yang harus kamu pertimbangkan saat memilih hotel. Kamu menggunakan hotel hanya sebagai tempat untuk meluruskan badan dan mandi atau untuk memanjakan dirimu dengan berbagai fasilitas mewah hotel bintang 5. Semua itu terserah kamu. Pilihlah hotel yang sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan menginap di hotel bintang 5 jika kamu hanya menunpang untuk tidur sebentar tanpa berniat menggunakan fasilitas yang sudah disediakan. Semua tergantung pada kebutuhan dan perioritasmu.

2. Harga | Tips Memilih Hotel Terpenting

Hasil gambar untuk Harga

Price tag. Photo by officemax

Semua pasti mau menginap di hotel dengan fasilitas lengkap, tapi lihatlah budget dan kebutuhan kamu. Carilah hotel yang sesuai denagan budget. Kalau kamu hanya ingin menggunakan hotel untuk tidur saat malam saja maka tidak perlu memilih hotel mewah dengan segala fasilitas yang lengkap. Cukup hotel yang setidaknya nyaman untuk kamu tiduri.

3. Lokasi

Hasil gambar untuk membaca peta

Lokasi merupakan hal yang perlu diperhatikan saat mencari hotel. Pastikan hotel tempatmu akan menginap berada dekat dengan tempat makan dan objek wisata. Selain itu, kamu juga harus memastikan hotel tersebut memiliki akses transportasi yang mudah. Jangan tergiur dengan harga kamar hotel yang murah, bisa jadi hotel tersebut jauh dari tempat wisata dan akses transportasinya susah. Hal tersebut pastinya bisa membuatmu mengeluarkan lebih banyak biaya daripada menginap di hotel yang strategis letaknya.

4. Fasilitas

Hasil gambar untuk fasilitas hotel

Fasilitas hotel. Photo by tripadvisor[dot]com

Seringnya hotel hanyalah sebagai tempat untuk membersihkan diri, mengistirahatkan badan di waktu malam, dan tempat untuk menyimpan barang bawaan saat sedang berlibur. Oleh karena itu pilihlah hotel dengan fasilitas yang benar-benar kamu butuhkan. Jika kamu menginginkan liburan sambil menikmati fasilitas hotel yang wah maka hotel bintang 5 sudah sepantasnya kamu ambil, namun jika tujuanmu di hotel hanya sebagai tempat untuk mengistrahatkan badan di waktu malam maka hotel dengan budget yang hanya memenuhi kebutuhan dasarmu dirasa sudah cukup.

5. Keamanan

Tips Memilih Hotel ini Cocok Untuk Liburan Kamu Makin Nyaman !

Safety first. Photo by cdc[dot]gov

Keamanam merupakan hal yang sudah sepantasnya kamu perhatikan saat memilih hotel. Tips memilih hotel berikutnya, carilah hotel yang memiliki tingkat keamanan tinggi sehingga akan membuatmu nyaman. Lebih baik menginap di hotel dengan harga agak mahal tapi keamanan terjamin daripada kamu menginap di hotel yang keamanannya dipertanyakan dengan kemungkinan terjadi hal buruk, apalagi jika kamu hanya berpergian sendiri.

6. Review dan Testimoni | Tips Memilih Hotel yang Sering Terlupakan

Hasil gambar untuk good

Good review. Photo by good[dot]is

Tips memilih hotel ini memang kadang suka di lupakan. Namun jangan lupa untuk membaca review hotel yang akan kamu gunakan. Pengalaman dan testimoni dari orang lain setidaknya akan memberimu bayangan mengenai pelayanan hotel yang akan kamu gunakan.

7. Promo

Hasil gambar untuk promo

Manfaatkan promo yang ditawarkan. Photo by niadesain[dot]com

Rajin-rajinlah mengecek promo hotel di situs-situs booking online. Siapa tahu kamu mendapatkan harga hotel murah dengan fasilitas yang lumayan. Atau, jika kamu tidak mau repot cek satu-satu semua situ booking online. Kamu bisa berkonsultasi dengan tim Labiru soal hotel mana yg sedang memiliki promo dan harga terbaik.

8.  Waktu

Perhatikan waktu liburanmu

Agar kamu tidak kehabisan kamar hotel saat musim liburan, ada baiknya jika kamu memesan kamar hotel jauh-jauh hari seperti sebulan sampai tiga bulan sebelumnya. Agar kamu bisa memastikan mendapatkan kamar hotel yang sesuai dengan keinginanmu. Dan biasanya, memesan kamar hotel dari jauh-jauh hari cendrung lebih murah dibanding kamu pesan dadakan.

Itulah tips agar kamu tidak salah dalam memilih hotel yang akan kamu gunakan saat berlibur nanti. Perencanaan liburan dan pemilihan hotel yang tepat akan membuat liburanmu semakin menyenangkan. Selamat mencoba.

Ingin liburan tenang, menyenangkan dan tanpa repot ngurusin semua persiapan liburan. Yuk liat berbagai pilihan paket tour menarik dari Labiru.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda