Memilih paket perjalanan liburan yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan kita merupakan sebuah PR tersendiri buat kamu yang masih baru mau mencoba menggunakan jasa travel tour bukan?

Berikut 7 tips memilih Paket Tour yang jitu yang bisa kamu terapkan saat akan menggunakan jasa travel agent yang bisa kamu lakukan.

7 Tips Memilih Paket Tour Paling jitu

Kumpulkan Informasi yang Cukup

Tips memilih Paket Tour pertama. Sebelumnya kamu harus memiliki gambaran awal perjalanan wisata yang kamu inginkan, setidaknya kamu harus menentukan rencana awal, kapan dan kemana tujuan perjalanan liburan kemudian carilah informasi perusahaan wisata yang menawarkan paket wisata yang kamu inginkan.

Tips Memilih Paket Tour - Kumpulkan Informasi yang Cukup

Mulai dari profil, baca baik-baik kalimatnya, jangan mudah terjebak kalimat-kalimat yang menjanjikan sesuatu yang tidak pasti. Misal “Paket tour kami pasti seru” padahal ukuran keseruan bagi setiap orang berbeda-beda. Perlu di pertimbangkan jangan-jangan perusahaan tersebut belum tahu betul dengan tempat yang kamu inginkan.

Periksa Kredibilitas Travel Agent

Tips memilih Paket Tour selanjutnya, pastikan Kredibilitas dari perusahaan travel agen. Kredibilitas dari perusahaan travel agent dapat memperlihatkan bagaimana pelayanan yang akan kamu dapatkan. Kredibilitas perusahaan tersebut dapat kamu lihat melalui testimoni orang yang pernah menggunakan jasa travel tersebut.

Tips Memilih Paket Tour -  Periksa Kredibilitas Travel Agent

Dengan melihat testimoni dari klien tersebut kamu kemudian bisa menentukan apakah perusahaan itu memiliki kredibilitas yang baik atau tidak dan membuat kamu menjadi lebih percaya dan yakin untuk memilih perusahaan travel agent tersebut.

Pilih yang Tepat dengan Reputasi Terbaik

Dengan informasi dan melihat kredibilitas yang telah kamu ketahui, maka kamu dapat mencari sebuah perusahaan travel agent yang memiliki paket wisata ke wilayah tersebut. Kamu bisa mencari informasi secara online karena saat ini travel agent sudah banyak yang bisa ditemukan dan di hubungi secara online.

Pastikan kamu memilih layanan travel agent yang memiliki reputasi terbaik, di mana mereka mampu memberikan layanan maksimal bagi para pelanggannya. Sangat penting untuk memastikan bahwa travel agent yang akan kamu gunakan nanti adalah sebuah perusahaan yang layak dan memiliki jaringan luas agar perjalanan kamu menjadi lebih nyaman dan aman.

Pertimbangkan kualitas Layanannya

Komunikasi pertama dengan Costumer Service sebuah perusahaan jasa akan menunjukkan kualitas pelayanan mereka terhadap pelanggan.

Tips memilih paket tour - Pertimbangkan kualitas Layanannya

Bagaimana perusahaan itu merespon saat kamu menghubunginya melalui telepon, WA maupun email, apakah mereka merespon cepat atau tidak, apabila respon mereka cepat maka dapat dipastikan perusahaan mereka memiliki keunggulan yang dapat kamu pertimbangkan.

Periksa Harga Paket Wisata

Tips memilih Paket Tour tarpentin adalah masalah Harga. Saat melakukan pengecekan harga paket dan membandingkannya dengan tour travel agent yang lain jangan lupa kamu perlu perhitungkan harga paket wisata dengan fasilitas yang akan kamu dapatkan, apakah harga tersebut sebanding tidak.

Tips memilih paket tour -  Periksa Harga Paket Wisata

Percuma apabila kamu mendapatkan harga dengan perbandingan yang tidak begitu jauh namun fasilitas dan pelayanan yang akan kamu terima jauh berbeda.

Pastikan Detail Paket yang Akan Kamu Pilih

Tanyakan detail paket yang sudah kamu incar, pastikan yang tertera dalam paket sesuai dengan apa yang akan kamu terima, jangan sampai misal kamu dijanjikan dengan penginapan hotel bintang lima namun di kenyataannya hotel tersebut masih bintang tiga.

Pastikan juga dengan pelayanan apa saja yang di dapat dan tidak di dapat dalam satu paket yang kamu incar. Pastikan semua jelas dan sesuai dengan yang telah tertera dalam paket penawarannya.

Cermat Sebelum Memutuskan

Setelah memastikan semua langkah di atas sudah sesuai dengan yang kamu inginkan, saatnya kamu memutuskan paket wisata mana yang akan kamu ambil, agar tidak kecewa atau merasa rugi.

***

Apabila kamu masih juga belum memutuskan, kamu bisa mulai melihat dari paket penawarannya dulu siapa tahu akan tercerahkan dan selamat berlibur! Selalu ingat Tips memilih Paket Tour, supaya liburan akmu semakin nyaman.

Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan kamu bersama Tour Advisor Labiru Tour. Hubungi Labiru Tour di 0813-2689-4433 atau email cs@labirutour.gmail.com

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda