Tips Travelling Sendirian – Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengenal dunia dan diri sendiri selain dengan melakukan solo travelling atau perjalanan seorang diri. Sayangnya banyak orang urung melakukannya, karena berbagai alasan dan kekhawatiran. Untuk kamu yang sedang bimbang, berikut 5 tips yang bisa membuatmu mempertimbangkan kembali keputusan solo travelling yang urung kamu lakukan

 

Tips Travelling Sendirian – Berpakaian Sesuai Budaya Setempat

Tips Travelling Sendirian – Saat kamu melakukan perjalanan seorang diri, hindari memakai pakaian yang tidak pada tempatnya, atau berkata yang menunjukkan kurangnya kesadaran budaya atau situasional.

 Tips Travelling Sendirian -  Berpakaian Sesuai Budaya Setempat

Cara berpakaian mu akan mengungkapkan juga bagaimana caramu berkomunikasi dengan orang sekitar. Bahkan dari pakaian juga bisa mengungkapkan kepribadian seseorang. Jadi, jika kamu melakukan perjalanan seorang diri, pastikan pakaian yang kamu kenakan sesuai dengan daerah yang akan kamu kunjungi ya. Selain untuk keamanan diri, pakaian yang sesuai juga akan membuatmu semakin nyaman menikmati perjalanan liburanmu seorang diri kali ini.

 

Jangan Sembrono

Banyak orang melihat, bahwa perjalanan adalah cara membebaskan diri dari segala aturan yang mengekang. Tapi jangan lupakan juga bahwa ada banyak risiko yang bisa tiba-tiba datang saat seseorang melakukan perjalanan sendirian. Contohnya, perampokan atau malah bisa terlibat dalam tindakan melanggar hukum.

Namun jangan karena kemungkinan ini, kamu melewatkan kesempatan untuk berpetualang ya. Karena asal kamu hati-hati dan memiliki perilaku yang bertanggung jawab, perjalanan seorang diri pasti lancar dan menyenangkan. Di sisi lain kamu akan banyak menemukan hal-hal baru juga pasti pengalaman baru yang tidak akan terlupakan, bisa jadi akan membuatmu ketagihan.

 

Jangan Tunjukan Barang Berharga

Satu hal yang paling memikat para pencopet untuk mencuri adalah kamera mahal yang tergantung di leher atau handphone mahal yang ada di saku belakang. Jadi sebaiknya saat kamu melakukan perjalanan sendirian, kamu membawa tas cadangan untuk meletakkan kamera dan tas lain untuk menyimpan perlengkapan lainnya.

Jangan Tunjukan Barang Berharga

Untuk menghindari hal buruk terjadi, maka jangan tunjukan barang-barang itu dan gunakan saat kamu membutuhkannya saja. Oiya, aturan ini juga berlaku untuk perhiasan dan barang-barang lainnya yang bisa memancing perhatian. Jika perlu sebelum kamu melakukan perjalanan sendirian, kamu lepas semua perhiasan yang sebelumnya kamu gunakan.

 

Manfaatkan Teknologi Merupakan Tips Travelling Sendirian Paling Ampuh

Tips terakhir yang bisa kamu terapkan yaitu, pastikan ponselmu selalu aktif dan tidak terkunci. Dan jangan lupa juga untuk selalu membeli SIM baru setiap mengunjungi Negara baru. Atau periksa apakah penyedia layanan seluler yang kamu gunakan menawarkan paket data perjalanan internasional yang bagus.

Manfaatkan Teknologi Merupakan  Tips Travelling Sendirian Paling Ampuh

Memiliki paket data memungkinkanmu untuk melakukan panggilan telepon atau bertatap muka dengan teman saat kembali ke hotel. Kamu juga bisa menggunakannya untuk membuka maps jika kamu merasa bingung dengan jalan yang harus kamu lalui untuk menuju tempat yang kamu tuju. Ini akan membuat perjalanan seorang diri yang kamu lakukan lebih aman dan nyaman.

Oiya, saat kamu melakukan perjalanan sendirian, jangan lupa untuk membawa charger portable, agar saat baterai ponsel kamu menipis, kamu tidak perlu bingung mencari colokan, dan memastikan ponselmu untuk selalu aktif. 

Nah, itu dia Tips Travelling Sendirian yang bisa kamu lakukan saat akan melakukan perjalanan sendirian, dengan menerapkan tips di atas, perjalanan solo mu akan aman dan menyenangkan. Bagaimana, sudah cukup membuatmu semakin mantap untuk segera merealisasikan rencana solo travellingmu?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda