Wisata 24 Jam di Magelang – Banyak yang bilang Magelang membosankan, tidak bisa menyenangkan untuk liburan, seperti tetangga sebelahnya yang punya seribu destinasi yang bisa dikunjungi.

Tapi, itu berlaku untuk kamu yang tidak tahu cara menikmati liburan di kota sejuta bunga ini. karena, Magelang sebenarnya memiliki daya tarik tersendiri.

Meski tidak banyak wisatawan di sini, malah justru itu yang menjadi kelebihannya, karena kamu bisa menikmatinya dengan leluasa.

Berikut beberapa destinasi Wisata 24 Jam di Magelang, yang bisa kamu kunjungi dan nikmati, di liburan tenangmu kali ini.

 

Menikmati Keindahan Mentari Pagi di Punthuk Setumbu | Wisata 24 Jam di Magelang

Puthuk Setumbu merupakan tempat yang memiliki daya tarik di pagi hari, saat mentari mulai menampakkan diri, ditambah lagi keindahan Candi Borobudur ikut menemani.

Panorama kemegahan Candi Borobudur yang tertutup kabut tipis, memantulkan semburat cahaya sang mentari yang mulai menampakkan diri, akan membuatmu mengagumi keindahan yang Tuhan ciptakan.

wisata 24 jam di magelang

Bukit Puthuk Setumbu ini terletak di desa Karangrejo. Di bukit ini kamu juga bisa melakukan camping untuk mendapatkan pengalaman berbeda.

Karena saat kamu bangun dan membuka mata, kamu akan langsung di sambut oleh keindahan sang mentari pagi, dan udara segar yang menyejukkan badan dan pikiran.

 

Menyambut Hari Dengan Panorama di Ketep Pass | Wisata 24 Jam di Magelang

Sebenarnya, Ketep Pass merupakan salah satu tempat untuk melihat aktivitas Gunung Merapi. Tapi di sini, kamu bahkan bisa menyaksikan 5 gunung sekaligus.

Selain itu, udara sejuk yang begitu menyegarkan juga bisa kamu dapatkan. Ditambah dengan hijaunya alam sekitar, yang akan menenangkan pikiran jenuh oleh rutinitas harian.

wisata 24 jam di magelang

Di sini kamu juga bisa menemukan sebuah ruangan, yaitu Ketep Vulcano Theatre. Di mana kamu bisa menonton sebuah film dokumenter tentang Merapi.

Film yang akan membuatmu kembali teringat pada masa, di mana Merapi meluapkan isi perutnya, kamu juga bisa melihat kondisi rumah-rumah yang terkena semburan hebat Merapi.

 

Menyegarkan Pikiran di Air Terjun Kedung Kayang

Sangat banyak air terjun yang bisa kamu nikmati di Magelang, salah satunya adalah air terjun Kedung Kayang. Air terjun yang memiliki keindahan alam sekitar yang masih begitu asri.

Air terjun Kedung Kayang ini berada tidak jauh dari kawasan Ketep Pass. Jadi, kamu bisa mengunjunginya sekaligus, saat kamu pergi berkunjung ke Ketep Pas.

wisata 24 jam di magelang

Kamu bisa menikmati keindahan panorama air terjun di sini, mendengar suara air yang terjun juga akan menimbulkan efek yang menenangkan.

Jangan lupa untuk mengabadikan keindahan, berfoto dengan latar belakang derasnya air terjun adalah hal wajib yang harus kamu lakukan.

 

Mengantar Senja di Candi Borobudur

Menikmati senja, memang bisa kamu lakukan di mana pun. Tapi melewatkan keindahan senja di Candi Borobudur, adalah hal yang akan sangat sayang kamu lewatkan, saat kamu berkunjung ke Magelang.

Borobudur memang lebih terkenal dengan keindahan pesona matahari terbitnya. Padahal pesona matahari terbenam di sana tidak kalah indahnya.

Kamu bisa menikmati sang mentari yang mulai sembunyi mengilangkan diri, dengan duduk diam, tenang mengamati keindahan proses alam yang begitu menakjubkan.

Ditambah lagi dengan penampakan siluet stupa-stupa candi yang menghiasi, bisa di jamin pengalaman menikmati senjamu di sini, akan menjadi pengalaman yang berkesan.

 

Mendaki Gunung Andong

Gunung yang memiliki ketinggian 1.726 meter di bawah permukaan laut ini hanya memerlukan 1,5 jam untuk mencapai puncaknya.

Untuk mencapai Gunung Andong ini, kamu tidak perlu menghabiskan banyak energi, dengan pemandangan indah. Yang tidak kalah cantik dengan puncak gunung lain di Pulau Jawa.

Mendaki Gunung Andong bisa kamu jadikan pilihan liburan, apalagi jika kamu hanya memiliki 1 hari libur saja. Kamu bisa menikmati hari liburmu dengan pemandangan menenangkan di atas gunung ini.

.

Nah, itu dia 5 tempat wisata 24 jam di Magelang yang bisa kamu kunjungi. Jadi, tidak ragu lagi kan untuk berlibur ke Magelang? Dari semua wisata 24 jam di Magelang, mana nih yang paling ingin kamu kunjungi?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda