Wisata Alam Banyuwangi. Banyuwangi, kota kecil yang memiliki keindahan tersembunyi ini bisa membawamu seperti sedang berada di negeri dongeng.

Wisata alam Banyuwangi banyak memiliki jenis pepohonan rimbun yang membuat suasananya seperti sedang berada di negeri dongeng.

Dari pohon pinus yang lebat, pohon trembesi,pohon bakau yang memiliki akar begitu lebat.

Siapa sangka pepohonan yang berjejer dengan rapi yang disuguhkan alam ini bisa membawamu seolah sedang menikmati pemandangan di negeri dongeng yang sering di ceritakan?

Ini dia ulasan 4 tempat wisata alam Banyuwangi dari Labiru dengan pepohonannya yang bisa membuatmu seakan sedang berada di negeri dongeng beneran.

De Djawatan | Wisata Alam Banyuwangi Negeri Dongeng

De Djawatan terletak di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Keunikan dari wisata ini yakni ada pada pohon trembesi yang sudah berusia sangat tua.

Bentuk dari pohon ini yang memiliki banyak tangkai pohon dan menjalar keluar akan membuatmu melihatnya seperti pohon yang ada di negeri dongeng.

De Jawatan Benculuk - Wisata Alam Banyuwangi

Keunikan pohon-pohon yang ada di sini menghasilkan pemandangan menakjubkan yang bisa kamu nikmati dan sangat cocok kamu abadikan dengan kamera.

Bahkan hasil foto dari tempat ini tanpa perlu di edit sudah begitu mengesankan, apalagi jika kamu beruntung mendapatkan momen – momen dari alam sekitar yang sulit untuk selalu didapatkan.

Momen dengan suasana yang begitu tenang, dan dengan suguhan momen penggembala kambing yang sedang berjalan di tengah jalan dengan sisi pohon unik di negeri dongeng.

Kamu akan semakin mengakui keindahan alam di sini yang menyerupai negeri dongeng ini.

Hutan Pinus Suko

Terletak di lingkungan Suko, kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kaliputo, Banyuwangi. Hutan pinus ini diselimuti kabut tipis dan juga memiliki udara sejuk.

Kamu akan melihat betapa rimbunnya pepohonan di sini terlihat seperti yang biasanya kamu hanya bisa temui di cerita dongeng.

Wisata Alam Banyuwangi

Seperti halnya wisata alam lain yang memiliki waktu terbaiknya, dalam menyuguhkan keindahan alam yang menakjubkan, begitu juga dengan hutan pinus suko ini.

Jika kamu datang ke sini untuk mendapatkan Suasana seperti hutan di negeri dongeng yang begitu kental, kamu bisa datang di sore hari.

Saat sore hari kamu bisa lebih mendapatkan suasana seperti di negeri dongeng dari hutan pinus ini dibandingkan dengan waktu lain.

Pantai Pulau Merah

Destinasi berikutnya berada di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Tempat ini memang terkenal dengan pantainya.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Tapi selain terkenal dengan pantainya, wisata di sini juga memiliki kawasan hutan yang penuh dengan pepohonan yang sangat mengesankan.

Saat kamu berkunjung ke sini, kamu akan melihat sendiri bagaimana pepohonan di hutan ini yang bisa menggambarkan negeri dongeng di dunia nyata.

Jangan lupa mengabadikannya dengan kamera ya, untuk menjadikan bukti keindahan hutan ini dan membuat teman kalian yang lain iri. hehehe

Pantai Bama | Wisata Alam Banyuwangi

Pantai Bama memiliki air yang jernih. Di sini terdapat pohon mangrove yang sangat lebat, dan merupakan salah satu spot favorit wisatawan.

pantai bama Banyuwangi

Tempat ini akan menjadi spot foto yang menakjubkan, kamu akan di merasakan suasana seperti di negeri dalam cerita dongeng. Karena akar-akar pohon mangrove yang sangat lebat di sini bisa sangat jelas terlihat, dan bisa kamu abadikan dengan sangat hebat.

Untuk berkunjung ke sini, kamu harus melewati Taman Nasional Baluran sebelum mencapai pantai Bama ini. Persiapkan segala perlengkapan perjalanan untuk mencapai destinasi negeri dongeng ini ya, terutama memori kamera dan baterai ponsel.

.

Itu dia 4 Wisata Alam Banyuwangi yang wajib kamu kunjungi. Jangan lupa untuk persiapkan liburanmu dengan matang, supaya liburanmu menyenangkan.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda