Wisata alam di Malang tidak ada habisnya jika kita bahas.
Ya, Kota Malang memang memiliki banyak cerita di setiap sisi kotanya. Namun siapa sangka bahwa ia juga memiliki begitu banyak tempat wisata alam di Malang tidak ada habisnya?

Akhir pekan kamu akan seru dengan Labiru yang kali ini akan memberikan lokasi dan destinasi seru di kota seribu cerita. Begitu juga dengan wisata alam di Malang yang tidak ada habisnya.

Penasaran apa saja? Simak sampai habis artikel kali ini ya, jangan sampai kelewatan satu destinasi untuk jadi referensi.

Pantai Bolu-Bolu, Beradu Pengalaman Seru di Laut Biru yang Menyatu

Pantai Bolu Balu Malang Wisata Alam Malang terbaik
Wisata Alam di Malang terbaik

Pasir putih yang kecoklatan dan jernihnya air laut yang berbaur mengelilingi teluk menyajikan sebuah panorama yang sangat indah.

Deburan ombak dan hamparan pasir kecoklatan yang eksotis akan membuatmu tidak sabar untuk segera menikmatinya. Berenang di sekitar bibir pantainya saja sudah asyik banget.

Pantai di Malang yang termasuk pantai selatan ini akan semakin seru dengan ombak yang cukup tinggi. Kamu akan merasakan terombang ambing saat berenang di pinggir pantai ini.

Kamu juga bisa bermain kano di sini sambil menikmati keindahan pantau bolu bolu ini. Kano merupakan olahraga air dengan menggunakan semacam sampan kecil dan sempit yang di gerakan oleh tenaga manusia dengan cara di dayung.

Menyatu dengan alam, menikmati ketulusan alam yang memberikan keindahan dan kesejukan di setiap harinya.

Sejauh apapun langkah kamu, semesta akan selalu mempunyai kejutan di setiap perjalanan. Selalu ada hari baru untuk setiap nafas, selalu ada kesempatan baru untuk menikmati hidup.

Teluk Kletekan, Keindahan Bahari Malang yang Tidak Boleh Terlewatkan

Sudah siap dengan trip basah-basahan berikutnya?

Spot snorkeling teluk kletekan
Spot snorkeling teluk kletekan

Ada yang sudah pernah kesini belum?

Wisata alam selanjutnya yang menyuguhkan pemandangan tidak mengecewakan adalah Teluk Kletekan yang berada di Malang Jawa Timur.

Air di sini dingin banget, tapi snorkeling masih tetap menjadi pilihan yang harus kamu lakukan saat ke sini karena pemandangan bawah lautnya yang sayang untuk kamu lewatkan. Dunia bawah laut memang menenangkan dan sulit untuk di tinggalkan.

Untuk menuju ke Teluk Kletekan ini, kamu harus menyeberang dari pantai Lenggoksono dengan perahu, tapi tidak lama, hanya sekitar 10 menit saja kamu sudah bisa sampai di teluk ini. So, kalau kamu ke Malang jangan lupa ke sini ya!

Selain bawah airnya yang pas untuk berenang ada juga nih spot untuk loncat-loncat di sini, bahkan ada guide yang bakal contohin dulu untuk memastikan semuanya aman.

Beraktivitas dengan Alam di Hutan Pinus Ledok Ombo, Inilah Keseruan Wisata Alam di Malang

Barisan hutan pinus yang rabi dan sinar matahari yang memasuki sela pepohonan di sini, bikin ekosistem hutan pinus Ledok Ombo ini terekspos jelas. Ini bukan di luar negeri kok, ini masih dari Malang Jawa Timur. Lokasinya pas dan cocok banget nih untuk melakukan kegiatan seru.

Suasana Ledok Ombo yang cozy
Suasana Ledok Ombo yang cozy

Hutan Pinus Ledok Ombo ini terletak di lereng gunung Semeru di ujung timur Desa Wisata Ponco Kusumo. Lokasi ini sudah di buka tahun 1999 namun baru ramai dikunjungi pada tahun 2015. Tiket masuknya cuma 5.000 rupiah. Murah banget kan?

Hutan Pinus Ledok Ombo ini merupakan paket lengkap adventure untuk kamu yang suka bersepeda. Disini juga ada lintasan yang sengaja dibuat untuk di lalui oleh sepeda.

Selain keseruan yang kamu dapatkan, kegiatan downhill seperti ini adalah kegiatan yang banyak membakar kalori tubuh kamu lho, proses pembakaran kalori tergantung dengan berat beban yang kamu kayuhkan dan jarak yang di tempuh.

Capek bersepeda saatnya kamu istirahat diatas hemmock sambil menikmati ketenangan di hutan pinus ini, ditambah dengan kopi yang semakin membuat kamu seakan di rileksasi.

Menjelajahi Malang seakan menjadi sesuatu yang tidak ada habisnya, banyak lokasi yang bisa kamu explore di sini dan Hutan Pinus Ledok Ombo ini salah satunya.

Rafting Seru dengan Track yang Menantang di Kaliwatu

Kali ini kamu bisa rafting nih, kembali berwisata basah-basahan dengan destinasi dan petualangan yang berbeda tentunya.

Exteme dan Seru
Exteme dan Seru

Sebelum memulai rafting, kamu wajib mendengarkan penjelasan, aturan serta keselamatan mengenai rafting dulu nih setelah itu tidak lupa memakai alat keselamatan seperti pelampung dan helm.

Saatnya meluncur menuju tracknya nih, tidak jauh dari tempat di beri penjelasan tadi, kamu bisa langsung menikmati keseruan yang memacu adrenalin.

Awal-awal kamu sudah akan langsung di suguhkan dengan track yang cukup curam yang membuat adrenalin semakin naik. Track ini sering di sebut bom, karena dengan ketinggian yang kurang lebih sekitar 5 meter perahu kamu akan langsung meluncur ke bawah.

Kaliwatu merupakan nama sungai ini yang terdiri dari dua kata yaitu kali yang berarti sungai dan watu yang berarti batu.

Saat rafting di sini kamu tidak akan menggunakan dayung untuk melalui sungai ini karena rawan mengenai batu-batu di sungai ini, jadi kamu hanya akan mengikuti arus sungai sambil menikmati Track – track di sungai ini.

Di sungai ini juga banyak pohon rindangnya, jadi kamu tidak hanya bisa mendapatkan petualangan rafting yang seru, namun alam yang bisa kamu nikmati pun juga tidak mengecewakan. 

Liburan Seru bareng Labiru

Itulah beberapa destinasi yang bisa kamu temui di Kota Malang. Bagaimana wisata alam di Malang? Sudah cukup membuatmu merasa belum mengeksplor Malang sepenuhnya?

Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan kamu bersama Tour Advisor Labiru Tour. Hubungi Labiru Tour di 0813-2689-4433 atau email cs@labirutour.gmail.com

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda