Wisata Alam di Wonogiri– Wonogiri merupan sebua kabupaten kecil yaang memiliki banyak tempat wisata alam di tambah dengan panorama alam yang indah, oleh karna itu daya tarik utama wisata wonogiri merupak, keindahan alamnya. Yang tak perlu di ragukan lagi.

Nah bagi kalian yang ingin liburan ke wonogiri, saya akan beri sedikit informasi tentang wisata alam yang bagus dan cocok buat liburanmu di wonogiri, nah agar tidak lama-lama baca sampai selesai wisata ini, Berikut ulasan dan informasi dari kami tentang Wisata Alam di Wonogiri.

Baca Juga: Wisata Pantai di Blitar Terindah

Waduk Gajah Mungkur

wisata alam di wonogiri

Potret wisatawan yang sedang ngecamp di bibir Waduk Gajah Mungkur

Selain memiliki pantai-pantaiyang indah, wonogiri juga memiliki danau buatan yang namanya sudah di kenal di kalangan luas, yaitu Waduk Gajah Mungkur. Fasilitas yang di sediakan oleh pengelolla jugaa terbilang lengkap atau memenuhi standara wisata modern,

Daya tarik wisata ini adalah, kalian bisa bermain dengan prahu boat, atau jetski, untuk kelilingi Danau Buatan ini, sambil menikmati wisata alam yang memang menakjukan.

Pantai Sambukan

wisata alam di wonogiri

Panorama alam dari Pantai Sambukan di blitra

Nggak mau kalah dari Gunung Kidul, Wonogiri unjuk gigi dengan wisata pantainya yang menakjubkan. Wonogiri juga punya pantai-pantai yang indah, Nah pantai ini akan saya masukan kedala kategori wisata alternatif karna jumlah kepadatan pengunjung tidak terlalu padat, di bandingkan dengan pantai-pantai wonosari yang sudah di kenal terlebih dulu. Dan selalu di padati wisatawan.

Telaga Claket

wisata alam di wonogiri

Spot berfoto dengan latar belakang Telaga Claket dan perbukitan

Untuk kalian yang ingin liburan yang sedikit santai coba saja kunjungi telaga claket, tempat ini biasa di gunakan untuk berfoto-foto atau sekedar menikmati nuansa alam yang sejuk nan indah ini.

Wisata alam dengan daya tarik panorama indah ini, kini di incar beberapa orang instagrammable untuk mengisi kebutuhan sosial medianay, wisata ini terletak di sendang ijo, kec selogiri, kab wonogiri, jawa tengah.

Goa Putri Kencono

wisata alam di wonogiri

Bentuk batuan stalaktit dan stalagmit di dalam Goa Putri Kencono

Goa ini memberi pengalama liburan yang menyenangkan, terutama bagi mereka yang suka berpetualang, selain itu pemandangan di dalam goa memang suguh mengagumkan,

Keunikan dan daya tarik wisata ini adalah ada banyak bentuk unik bebatuan stalagtit dan stalagmi, wisata ini terletak di desa wonodadi, pracimantoro, kabupaten wonogiri.

Air Terjun Jurug Kemukus

Wisata alam di wonogiri terahir ini, merupakn sebuah air terjun yang indah dan masih terlihat sangat alami. Daya tarik wisata ini adalah nuansa alamnya yang masih sangat pekat, namun mencapi tempat ini agak sedikit susah, karna rute yang menajak, tapi tenang jika sudah di tempat wisata air terjun ini, rasa capek yang kalian rasakan akan langsung hilang seketika, saat kalian meliihat panorama alamnya yang indah.