Wisata Alam Ponorogo – Pernahkah kamu mendengar nama Ponorogo ? Kalau mendengar nama reyog ? Kalau iya, selamat, Reyog adalah kesenian andalan Ponorogo. Pertunjukkan reyog selalu ramai oleh penonton, mulai dari pertunjukkan kelas kampung, hingga yang sampai festival kelas nasional.

Lalu apa saja sih yang dimiliki oleh Ponorogo selain reog ? Ini Labiru punya nih daftar Wisata Alam Ponorogo untuk kamu. Simak yaaa

Air Terjun Pletuk, Wisata Alam Ponorogo

Obyek wisata air terjun Pletuk ini lokasinya ada di Desa Jurug, kec. Sooko, tepatnya di dusun Kranggan kabupaten Ponorogo. Ketinggian air terjun Pletuk mencapai tinggi sekitar 30 Meter. Sehingga deburan air yang menghasilkan buih semakin membuat perasaan menjadi nyaman dan rileks.

Air Terjun Pletuk, Wisata Alam Ponorogo

Pemandangan hijau di sekitar air terjun membuat panorama alam ini semakin indah. Sehingga banyak pengunjung yang betah berlama-lama di air terjun Pletuk ini.

Air terjun ini Akan mengalirkan debit air sangat besar saat musim hujan sehingga keindahan panorama air terjun bakal semakin mempesona.

Coban Lawe, Wisata Alam Ponorogo

Coban Lawe, Wisata Alam Ponorogo

Wisata alam ponorogo selanjutnya adalah air terjun lawe principle indah dengan pesona yang menakjubkan. Coban yang dalam bahasa jawa berarti Air terjun. Berlokasi di Desa Krisik kecamatan Pudak,Ponorogo.Lokasi air terjun lawe yang berada di tengah hutan membuat air terjun ini masih Alami dan masih belum terjamah banyak orang. Sumber air yang berasal dari Gunung wilis membuat air dari air terjun lawe bersih dan dingin. Selain itu masih ada beberapa air terjun lagi di sekitar air terjun lawe dan masih belum terjamah manusia.

Gunung Pringgitan, Wisata Alam Ponorogo

Kabupaten ponorogo memiliki pesona alam Gunung Pringgitan yang terletak di Desa Caluk,kecamatan Slahung,Ponorogo. Sensasi panorama dari ketinggian Gunung Pringgitan yang indah di malam hari. Lampu-lampu kota ponorogo yang bertaburan terlihat menawan Dari puncakk Gunung Pringgitan.

Gunung Pringgitan, Wisata Alam Ponorogo

Bila anda ingin mengunjungi tempat ini siapkan Jaket untuk menghangatkan tubuh anda karena di tempat ini bersuhu dingin. Ponorogo mempunyai bukit-bukit indah yang gak kalah cantik dengan keindahan pantai-pantai di jawa Timur.

Gunung Gajah

Gunung Gajah

Gunung dengan ketinggian mencapai 1000 Mdpl dengan track pendakian yang cukup mudah. Dengan jalan setapak bisa anda lalui dengan menggunakan sepeda motor untuk sampai kesana.Lokasi Gunung gajah berada di kecamatan Sambit,Kab.Ponorogo. Pemandangan siluet,sunset,dan awan di bawah mata memandang memang khas di mendaki Gunung.

Telaga Ngebel

Danau alami yang masih terjaga keasrian dan keindahannya, berada di kaki gunung wilis. Salah satu wisata Ponorogo ini terletak di atas ketinggian 734 Mdpl.Suatu tempat yang menyajikan panorama alam dengan keindahan air permukaan danau yang memiliki warna kebiruan. Ditambah lagi dengan udara pegunungan yang menyegarkan serta pemandangan perbukitan yang memanjakan mata anda.

Telaga Ngebel

Lokasinya berjarak sekitar 30 kilometer  pusat kota Ponorogo dapat anda tempuh dengan waktu sekitar 45 menit dengan kendaraan ke arah Kecamatan Ngabel, Ponorogo. Tempat ini sering digunakan sebagai tempat diadakannya acara Larung Risalah. Acara tersebut merupakan doa untuk memperingati dari peringatan budaya Grebeg Suro yang dilakukan setiap tanggal 1 Muharram setiap tahunnya.

.

Seperti kota lain di Indonesia, Ponorogo juga sangat kaya dengan berbagai potensi wisatanya. Namun, sebelum memutuskan berlibur, pastikan hanya Labiru partner liburan terbaikmu.   

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda