Wisata Alam Sumbawa seakan tidak pernah menghentikan cerita keindahannya. Kali ini saatnya melihat sisi lain dari pulau eksotis ini yang bisa kamu nikmati.

Bercinta dengan wisata alam Sumbawa , menari bersama alam semesta. Sudah mulai penasaran kali ini kamu bisa liburan kemana saja?

Tentu saja wisata alam Sumbawa tidak ada habisnya jika kamu hanya mengunjungi tempat-tempat itu saja. Makanya kamu perlu juga melihat sisi lainnya. Yuk kita mulai saja!

Mari jelajahi nusantara ini dengan menari, berlari serta gagah berani. Hidupkan keceriaan alam senangi keindahan alam dengan melakukan perjalanan liburan.

***

Perjalanan pertama bercinta dengan wisata alam Sumbawa dapat kamu mulai dari mengunjungi pulau Moyo di Sumbawa, pulau yang terkenal ini memiliki sisi lain yang dapat kamu nikmati salah satunya ini nih

Mata Jitu Waterfall, Wisata Alam Sumbawa Cagar Alam Budaya Tempat Mandi Lady Diana

Tersembunyi dibalik hutan pulau Moyo kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, gemercik air sayup-sayup terdengar dalam kesunyian alam.

Mata Jitu Waterfall, Wisata Alam Sumbawa
Mata Jitu Waterfall, Wisata Alam Sumbawa

Sampai di air terjun Mata Jitu kamu akan langsung disuguhkan dengan keindahan alam yang membuat semakin dalam mencintai keindahan bumi pertiwi.

Air terjun Mata Jitu, menyuguhkan keindahan yang bisa memukau siapa saja yang datang ke sini. Suasananya yang asri dilengkapi dengan pepohonan hijau alami membuatnya menjadi primadona destinasi wisata di pulau Moyo.

Mata Jitu memiliki empat undak dan tujuh kolam. Oleh penduduk setempat mata jitu di artikan sebagai mata air yang jatuhnya tepat mengenai kolam di bawahnya.

Stalaktit, stalakmit yang menghiasi permukaan air terjun semakin membuat indah pemandangan yang tersaji. Bebatuan yang berumur ribuan tahun juga bisa kamu saksikan di sini. Menjadi daya Tarik tersendiri dari air terjun ini.

Wisata alam Sumbawa yang telah menjadi cagar alam Indonesia ini konon sudah terbentuk dari jutaan tahun yang lalu. Perpaduan warna air terjun yang hijau tua dan muda seakan menghipnotis kita untuk menceburkan diri secepatnya.

Cagar Alam Budaya Tempat Mandi Lady Diana
Cagar Alam Budaya Tempat Mandi Lady Diana

Melihat jernihnya air dan indahnya pemandangan di dalam air, tidak heran bila dulu Lady Diana pernah mandi di air terjun ini. Wah pernah buat mandi putri nih!

Menikmati keindahan alam kali ini akan mengajarkanmu mengenai kemandirian dan kehidupan. Menuju ke tempat selanjutnya, sudah siap?

Masih di sekitar pulau Moyo, kamu bisa langsung menuju gugusan pasir yang ada di tengah laut.

Pulau Gusungan Takat Segale, Wisata Alam Sumbawa Pulau Pembelah Laut

Menuju ke gusungan ini kamu akan melewati perairan yang tenang tanpa ombak besar menggunakan speed boat.

Gusungan ini bisa timbul ketika air laut surut dari jam 7 sampai jam 11 saja, jadi pastikan kamu tidak melewatkan waktunya ya saat ke sini. Ya, karena saat air sudah pasang, gusungan ini akan hilang.

Di wisata alam Sumbawa ini kamu bisa menikmati keindahan bahari dari lautan luas sepanjang mata memandang dengan melayang diatas air dengan menggunakan ban atau apapun yang bisa mengambang.

Bisa juga langsung menceburkan diri untuk menikmati keindahan bawah laut yang akan membuatmu tercengang. Ini sih sudah tidak usah lagi dijelaskan, kamu butuh ke sini secepatnya untuk melihat langsung.

Duduk-duduk dan berenang dibeningnya pantai seperti ini sambil disinari sang mentari membuat jiwa kamu tenang dan senang.

Tapi, jangan sampai lupa pulang ya!

Takat Segale dari aerial view
Takat Segale dari aerial view

Diantara riuhnya semesta, diantara simpang siur semesta. Kita semua ingin mencari jawaban dan arti kehidupan.

Masih di pulau Moyo, sayang rasanya jika kamu tidak menikmati keindahan bahari yang sesungguhnya dengan menyelam dan menyapa biota di laut sana. Langsung saja, yuk menyelam!

Diving Labuhan Aji Drive Dive Site, Melihat Keganasan Sea Snake

Cantiknya pulau Moyo tidak cukup hanya kamu nikmati dari atasnya aja, jangan mau rugi mumpung di sini kamu bisa langsung juga menyelami keindahan bahari yang tersembunyi di pulau ini.

Saat menyelam, kamu akan melihat bagaimana terumbu karang di sini masih sangat terjaga, aneka ikan jugs akan menjadi teman selama kamu melakukan diving di sini.

Tapi jika boleh saran, jika kamu mau mendapatkan pemandangan terbaik saat diving di sini jangan datang waktu perubahan musim karena visibility akan kurang saat pergantian musim.

Ikan-ikan kecil nan cantik akan langsung menyambutmu saat diving di Labuhan Aji Drive Dive Site ini.

Selain itu, diving di sini akan membawamu ke pemandangan tebing coral, kamu juga bisa ketemu schooling fish nih, melihat starfish atau bintang laut sampai sea snake, keren kan!

Masih belum berakhir nih, setelah menikmati keseruan menyelam dan menikmati keindahan bahari. Kali ini kamu akan menikmati di destinasi berikutnya nih.

Pulau Gili Bedil, Pulau Tak Berpenghuni yang Mungil

Jika kalian sudah biasa mendengar tentang Gili Trawangan, dan Gili Air di Nusa Tenggara Barat, tapi pernah tidak mendengar Gili Bedil?

Kali ini kamu akan mengunjungi Gili Bedil, pulau kecil yang mungil tak berpenghuni yang terletak di sebelah utara pulau Sumbawa.

Sampai di pulau ini, kamu pasti tidak akan sabar lagi, untuk langsung menyeburkan diri.

Air laut yang sangat jernih dengan warna hijau toska ini seakan memanggilmu untuk segera bersatu padu dengan air laut ini.

Saat sudah seru berenang di sini, dijamin kamu lupa waktu, melepas penat dengan menyatu padu menikmati sapaan dari alam.

***

Perjalanan bercinta dengan wisata alam Sumbawa sudah berakhir dengan membawa kenangan dan pengalaman yang tidak terlupakan. Gimana nih kalian? Sudah ingin liburan? Jangan lupa sempatkan ya!

Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan kamu bersama Tour Advisor Labiru Tour. Hubungi Labiru Tour di 0823-1405-7888 atau email [email protected]

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda