Wisata Backpacker di Thailand – Thailand selama ini adalah salah satu tujuan wisata yang sangat populer di kalangan orang Indonesia. Budaya masyarakat yang tidak berbeda jauh dengan Indonesia, serta nilai tukar mata uang Baht yang hampir setara dengan rupiah menjadikan Thailand selalu kebanjiran wisatawan asal Indonesia. Untuk kamu para backpacker, berlibur ke Thailand juga bisa dilakukan lho.

Banyak tempat destinasi wisata backpacker di Thailand yang sangat cocok untuk kamu. Apa saja ? ini daftarnya dari Labiru.

 

Sungai Chao Phraya, Wisata Backpacker di Thailand dari Bangkok

Sungai Chao Phraya adalah sungai terpanjang di Kota Bangkok. Sungai yang membelah tengah kota ini digunakan juga sebagai sarana transportasi air, selain tentunya menjadi salah satu tujuan objek wisata. Cobalah menikmati susur sungai ini ketika malam hari.

Sungai Chao Phraya, Wisata Backpacker di Thailand dari Bangkok

Ada dua jenis kapal (boat) yang bisa kamu gunakan untuk mengeksplor berbagai spot menarik di sepanjang sungai ini. Jika tidak memiliki banyak waktu dan hanya ingin pergi ke satu atau dua tujuan saja, misalnya ke Grand Palace atau Wat Arun.

Bisa naik Chao Phraya Express Boat. Kamu hanya perlu membayar 100 baht atau sekitar 50.000 rupiah. Dan kemudian bisa naik dan turun di 8 dermaga pemberhentian selama jam operasi kapal.

 

Grand Palace, Wisata Backpacker di Thailand Tempat Tinggal Raja

Tempat ini adalah tempat tinggal raja Thailand. Grand Palace saya rekomendasikan karena di sini kita bisa belajar mengenal sejarah negeri gajah putih ini. Sayang bukan jika berkunjung ke suatu negara tapi tak berusaha mengenal sejarah negara tersebut lebih dekat.

Grand Palace, Wisata Backpacker di Thailand Tempat Tinggal Raja

Tentu bukan untuk membandingkan dengan negara kita tetapi lebih pada menghormati serta mengenal dan menambah wawasan.

Untuk harga tiket masuknya adalah 100 baht atau sekitar 41.000 rupiah

 

Wat Arun, Wisata Backpacker di Thailand

Untuk masuk ke tempat satu ini tidak ada tiket masuk alias gratis! Wat Arun disebut juga sebagai kuil fajar atau candi fajar.Nama panjang Wat Arun adalah Wat Arunratchawararam Ratchaworamavihara.

Wat Arun, Wisata Backpacker di Thailand

Wat Arun ini merupakan candi buddha yang berlokasi di distrik Bangkok Yai, Kota Bangkok, di tepi barat Sungai Chao Phraya.

Kuil ini adalah kuil yang punya keindahan magis ketika matahari terbenam. Karena itulah Wat Arun juga terkenal dengan sebutan “Temple of Dawn”, kuil atau candi yang indah saat terbenam matahari.

 

Lumphini Park

Di sini kamu bisa menemukan banyak hostel dengan harga yang lebih  murah dibanding di pusat padat penduduk seperti di Skumvit. Selain untuk mencari penginapan, kamu juga bisa menikmati pasar malam yang di daerah dekat sini.

Lumphini Park

Jajanan khas negeri Gajah Putih, atau hanya sekedar jalan-jalan bersantai ria. Tenang, di sini tidak ada tiket masuk, alias gratis!

 

Wat Pho

Kuil buddha berbaring ini adalah salah  satu destinasi yang wajib kamu kunjungi karena harga tiket masuknya tergolong terjangkau, hanya 100 baht. Selain sebagai kuil tertua dan terbesar di Bangkok, Wat Pho menjadi destinasi wajib kunjung. Karena memiliki Patung Buddha tidur (Reclining Buddha) terpanjang di Thailand.

Wat-Pho

Reclining Buddha sepanjang 40 meter dan ketinggian 15 meter ini terbuat dari batu bata, gipsum dan lapisan emas. Telapak kakinya dilapisi dengan 108 lakshana (lambang suci Buddha) yang terbuat dari  mutiara dan merupakan suatu karya seni luar biasa.

Di koridor aula tempat patung ini berada terdapat 108 buah mangkuk perunggu yang melambangkan sifat-sifat keberuntungan Buddha, sehingga menjatuhkan koin di mangkuk ini dipercaya dapat membawa keberuntungan.

 

.

Naah sudah tahu kan Wisata Backpacker di Thailand, saatnya kita backpackeran sekarang.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda