Tahun berganti, sudahkah memiliki resolusi untuk dipenuhi lagi tahun ini? Membuat list trip misalnya? Kota Malang, memiliki begitu banyak destinasi. Wisata Coban di Malang ini yang bisa kamu jadikan pilihan untuk memenuhi trip listmu tahun ini.

Kali ini, Labiru akan memberikan beberapa referensi wisata Coban di Malang yang apik dan menarik, dengan warna airnya yang tosca yang begitu indah di pandang mata.

Berikut ulasan 7 wisata Coban di Malang yang apik dengan warna tosca yang mempesona, jangan lupa simak sampai habis ya dan semoga bermanfaat.

Daftar Wisata Coban di Malang Apik yang berwarna Tosca

Coban Kedung Darmo

Surga tersembunyi di Kedung Darmo
Surga tersembunyi di Kedung Darmo

Coban Kedung Darmo merupakan air terjun bertingkat yang mengikuti kontur tanah, kamu akan menemukan pemandangan eksotis irisan putih kebiruan berundak pada bebatuan kapur di air terjun ini.

Banyak juga yang menyebut coban ini kolam berlian tosca, tidak salah jika memang, karena kolam yang berisi genangan air dari air terjun ini memang cantik bak batu mulia.

Warnanya begitu indah berpadu dengan tumbuhan hijau di sekitarnya. Sungguh pemandangan yang luar biasa yang disuguhkan alam.

Coban Sumber Pitu Tumpang

Coban ini memiliki 7 aliran air yang berasal dari 1 sumber mata air. Menyuguhkan panorama luar biasa indah dan lain dari yang biasa kamu temui saat mengunjungi wisata air terjun.

Permukaan airnya cantik berkilau seperti permata. Pemandangan yang ditawarkan pun tidak kalah cantiknya dengan airnya.

Kamu akan disuguhi dengan pemandangan alami dan bersih, membuat air terjun ini semakin eksotis, namun memang untuk menuju ke air terjun ini, kamu harus melalui jalur tracking terlebih dulu.

Coban Nirwana

Coban Nirwana, menyuguhkan air terjun berundak atau bertingkat dengan dua tingkat utama yang terlihat. Air terjun ini memiliki aliran yang cukup deras.

Destinasi Wisata Coban di Malang

Air terjun ini cukup unik dengan panorama epic dan keren. Dari mulai air terjunnya yang begitu menarik, hingga bebatuannya yang bisa kamu gunakan untuk menjadi spot foto menarik.

Coban Gintung

Lokasi Coban kali ini lebih instagram-able, di bandingkan dengan coban lain. Bagaimana tidak, di Coban ini kamu bisa menemukan sebuah rumah pohon, yang biasanya menjadi tempat favorit banyak wisatawan.

Rumah Pohon Ikonik di Coban Gintung
Rumah Pohon Ikonik di Coban Gintung

Rumah pohon ini terletak tidak jauh dari permukaan air yang cantik seperti permata. Kamu akan mengakuinya juga saat kamu sudah mengunjunginya.

Coban Ciblungan

Coban yangs satu ini banyak menjadi incaran traveller muda. Ada juga yang menyebutnya “sumber pitu mini-nya Ampelgading”.

Coban Ciblungan sumber pitu mini-nya Ampelgading
Coban Ciblungan sumber pitu mini-nya Ampelgading

Karena sepintas saat kamu melihatnya, memang hampir sama. Lanskap atau susunan daerah tanah yang ditawarkan di sini memiliki keindahan yang menenangkan dan merilekskan pikiran.

Coban Telaga Warna

Coban Telaga warna ini juga dikenal dengan nama Coban Pancawarna, merupakan salah satu keindahan yang tersembunyi yang berada di Malang, tepatnya di Desa Sidorenggo, Kecamatan Apelgading, Dampit.

Keindahan Coban Telaga Warna Malang
Keindahan Coban Telaga Warna Malang

Air terjun ini memiliki keindahan seperti potongan dari surga, dengan air sejuk yang terjun dari atas tebing yang menghasilkan permukaan serba tosca.

Coban ini memiliki air terjun yang unik, yaitu panjang lurus dengan diameter kisaran 1 meter dan memiliki air yang bersih dan jernih khas pegunungan.

Untuk bisa menikmati indahnya coban ini kamu harus melewati medan ekstrem dan sangat terjal.

Coban Jahe

Destinasi terakhir kali ini adalah Coban Jahe. Di sini banyak terdapat batu-batu cadas berukuran besar di tebing dan kolam kecil dengan air berwarna tosca di bawahnya.

Coban Jahe Malang Jawa
Coban Jahe Malang Jawa

Masih berada dalam kawasan Perhutani Unit II RPH Sukopuro-Jabung. Di sini kamu akan menemukan keindahan alam yang asri dan cerukan luas, suasananya menyenangkan.

Nah, itu dia beberapa coban yang memiliki keindahan untuk memanjakan mata dan menyegarkan jiwa. Jadi, mana yang menjadi pilihan untuk trip listmu tahun ini?

Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan kamu bersama Tour Advisor Labiru Tour. Hubungi Labiru Tour di 0813-2689-4433 atau email cs@labirutour.gmail.com

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda