Wisata Dengan Panorama Indah– Bukan hanya terkenal akan eanknya makanan-makanannya saja , di Yogyakarta juga terkenal akan tempat-tempat wisata dengan panorama indahnya, mulai dari perbukitan pegunungan pantai hingga pegunungannya juga memiliki panorama yang tak perlu di ragukan lagi.

Daerah dengan luas wilayah 3.185,80 km dan memiliki empat kabupaten satu kota ini, Memilki berbagai tempat wisata yang bisa di bilang tidak ada di daerah lain, Karna rata-rata tempat wisata di Yogyakarta memiliki panorama indah, berikut rangkuman dari Labirutour 6 tempat wisata dengan panorama indah.

Bukit Bintang

Panorama di Bukit Bintang

Panorama indah wisata ini hanya bisa kita pandang di malam hari saja, karna bintang yang di mangsut bukanlah bintang di atas langit, namun bintang itu adalah lampu kota yogyakarta yang banyak dan di lihat dari atas bukit jadi tampak seperti bintang.

Bukit bintang menjadi salah satu tempat favorit nongkrong di malam hari, dan siapapun yang bekunjung di tempat ini, dapat menikmati taburan gemintang bintang di langit dan gemerlap kelap-kelip lampu kota dari bukit.

Rute perjalnan: Bagaimana jika menggunakan kendaraan pribadi, motor atau mobil? Untuk rutenya sama, langsung menuju ke arah timur sampai tiba di Jl. Wonosari Jogja. Setelah itu ikuti jalan hingga keluar ringroad menuju arah kota Wonosari, Gunung Kidul Jogja. Jika bingung jangan sungkan untuk tanya warga setempat, atau bisa menggunakan Google Maps, karena lokasi wisata ini berada di jalan raya. Lokasi Bukit Bintang Jogja persis di pinggiran jalan raya Jogja-Wonosari, jika terlihat warung-warung di pinggir bukit patuk, selamat berarti Anda udah sampai di Bukit Bintang Jogja.

Air Terjun Kedung Kandang

Panorama di Air Terjun Kedung Kandang

Tempat wisata air terjun kedung kandang, ke indahan air terjun tersembunyi yang dikelilingi sawah terasiring seperti di Ubud, Bali. panorama wisata ini sangat indah dan juga beragam mulai dari perbukitan, gunung, sungai, sawah. oleh karna itu tempat ini menjadi incaran wisatawan.

Panorama air terjun kedung kandang berbeda dengan air terjun biasanya, air terjun ini berada pada tebing batu dan di samping sawah yang membentuk terasiring, banyak orang bilang wisata air terjun ini mirip dengan wisata di kawasan Ubud, di Bali.

Harga Tiket masuk Rp 10.000 dan biaya Parkir Rp 3.000, Rute Perjalan, dari kota Yogyakarta anda harus menempuh perjalanan menuju Jalan Jogja-Wonosari hingga pertigaan Piyungan terus lurus menuju arah Kecamatan Patuk. Sesampainya persimpangan Koramil Patuk atau persimpangan Pusat Informasi Pariwisata Patuk anda belok ke kiri terus ikuti jalan hingga menjumpai jembatan lalu belok ke kanan.

Kalibiru Nglinggo

Panorama di Kalibiru

panorama indah yang terlihat dari kalibiru adalah pemandangan pegunungan dan perbukitan hijau serta aliran sungai jernih, panorama akan terlihat sempurna lagi jika sudah menjelang sore, kita akan di sajikan matahari yang terbenam di sela pegunungan.

Harga Tiket Rp. 8.000 dan biaya parkir 3.000, Jam Buka Senin-Minggu 09:00 pagi – 17:00 sore, Rute Perjalanan: jika Anda sedang berada di Malioboro dan ingin ke Kulon Progo, Anda bisa mengambil jalur Purworejo. Cukup ikuti jalan sampai di terminal Wates. Setelah sampai di terminal, ikuti petunjuk jalan guna menuju ke waduk Sermo. Kalau sudah di Sermo, ikuti terus rute ke Kalibiru.

Hutan Mangrove

Panorama di Hutan Mangrove

Awalnya hutan mangrove di dirikan sebagai wilayah konservasi dan juga untuk mencegah abrasi, seiring berjalannya waktu tempat ini di rubah menjadi kawasan wisata hutan mangrove

panorama indah hutan mangrove ini adalah adanya jembatan jembatan yang terbuat dari kayu menjadi terlihat unik, selain itu sungai dan pepohonan rimbun menambah indah panorama wisata ini.

Harga Tiket berbeda beda karna di hutan mangrove memiliki beberapa tempat lagi, jika kalian akan memasuki tempat itu akan dikenakan tari lagi, tiket masuk pertama Rp 10.000 dan tambahan lain bermacam macam mulai dari Rp 3.000 – Rp 8.000

Rute Perjalanan, jika anda dari Jogja Anda tinggal berkendara saja ke arah Jl. Wates-Purworejo. Setelah sampai di Pos Polantas dekat Rumah Makan Murah Meriah, Anda bisa berbelok ke kiri arah Jl. Daendels melewati jembatan Sungai Bogowonto. Setelah sampai di Pustu Jogoboyo, Anda tinggal belok kiri dan ikuti petunjuk arah menuju Hutan Mangrove. Apabila Anda tersesat atau tak tahu arah, Anda bisa bertanya ke warga yang tinggal di wilayah sekitar sana.

Pule Payung

Panorama di Pule Payung Source by: dolanyuk.com

wisata dengan panorama indah ini, memiliki daya tarik yaitu banyaknya tempat yang bagus untuk berfoto, keindahan di sekitar perbukitam manoreh menjadi biground fotonya, wisata ini memiliki panorama indah dengan menyuguhkan hamparan perbukitan luas yang di penuhi pepohonan yang rimbun.

Harga Tiket Masuk Rp. 10.000 dan biaya parkir Rp 3.000 untuk motor dan, Rp 5.000, rute perjalan wisata ini sangat ribet dan memerlukan kendaraan kuat untuk menanjak, saya sarankan anda memilih untik menyewa jasa pengantar wisata ada banyak jasa itu di daerah Jogja ataupun Kulon progo

Pantai Ngobaran

Panorama di Pantai Ngobaran

Dan inilah wisata dengan panorama indah terahir adalah Pantai Ngobara. pantai yang terletak di gunung kidul ini memiliki ke istimewaan tersendiri, Panorama yang indah di pantai ini menjadi daya tarik utama wisatawan, panorama yang di sajikan di pantai ini gabungan ombak besar yang menabrak indahnya tebing dan terlihat juga beberapa candi candi kecil dan patung, bekas peninggalan sejarah.

Harga Tiket Masuk wisata ini Rp 15.000,-/orang dan biaya parki motor Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000,

Itulah tempat Wisata dengan panorama indah di Yogyakarta yang kami sarankan.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda