Wisata di Ambon – Kota Ambon di Provinsi Maluku adalah salah satu kota yang memiliki sejarah panjang di Indonesia. Kota yang punya julukan Ambon Manise ini memang semanis julukannya.

Kota Ambon memiliki pemandangan alam yang tak kalah dengan kota lainnya di Indonesia. Lalu apa saja sih obyek wisata di Ambon ?

Labiru punya daftar Wisata di Ambon nih untukmu, simak bawa

 

Benteng Amsterdaam | Wisata di Ambon Warisan Belanda

Ini adalah salah satu benteng peninggalan penjajah di Ambon yang berdiri pada tahun 1512. Benteng Amsterdam berbentuk layaknya rumah biasa yang terdiri atas tiga lantai.

Lantai pertama menjadi tempat tidur para prajurit. Lantai kedua digunakan sebagai ruang pertemuan dan lantai ketiga adalah pos pemantau. Selain di lantai tiga bangunan utama, masih ada sebuah menara yang juga digunakan untuk memantau keadaan sekitar.

wisata di Ambon

Benteng Amsterdam merupakan benteng kedua di Ambon yang dibangun setelah Kastee van Verre. Sebelum menjadi benteng pertahanan, tempat wisata di Ambon ini adalah tempat penyimpanan rempah-rempah hasil rampasan.

Terletak di Kecematan Hila, Ambon, kamu bisa masuk ke benteng ini secara gratis.

 

 

Pantai Natsepa | Wisata di Ambon Sambil Memancing

Ada Pantai Natsepa yang juga menawarkan keindahan khas pantai Ambon. Air laut di tempat wisata ini sangat jernih sehingga Anda bisa melihat ikan berenang dengan mudah.

wisata di Ambon

Bosan memancing di tepi pantai? kamu bisa menyewa perahu dengan tarif 20.000 per jam dan merasakan sensasi memancing di laut lepas.

Jika tak suka memancing tapi ingin ikan segar, coba datang ke pasar ikan yang berjarak cuma sekitar 700 meter dari tempat wisata ini. Kamu bisa membeli ikan segar hasil tangkapan nelayan setempat.

 

 

Pantai Santai

Seperti dengan namanya, pantai ini cocok sekali digunakan sebagai lokasi bersantai. Lelah dan bosan dengan rutinitas harianmu bakal terbayar lunas di tempat wisata di Ambon ini. Sambil menikmati pemandangan pantai, jangan lupa memesan pisang goreng dan teh manis yang menjadi kuliner andalan di sini.

wisata di Ambon

Kamu ingin menyelam dan snorkeling tapi malas membawa perlengkapannya? Tenang, ada tempat penyewaan alat selam dan snorkeling di sini. Kamu bisa menikmati keindahan alam bawah laut Pantai Santai tanpa perlu repot membawa alat selam dari rumah.

 

Tempat wisata ini berada di Desa Latu lahat atau sekitar 16 kilometer dari pusat kota Ambon. Di sekitar pantai ini banyak tersedia penginapan untuk pengunjung yang merasa waktu sehari tak cukup untuk menikmati keindahan Pantai Santai.

 

 

Benteng Ferangi

Benteng pertahanan ini dibangun oleh Portugis pada tahun 1575 ini juga disebut juga dengan Benteng Victoria atau Benteng Kota Laha. Benteng ini digunakan sebagai pusat pemerintahan dan tempat penyimpanan rempah-rempah di Indonesia bagian timur.

Bangunan bersejarah ini sekarang menjadi salah satu tempat wisata di Ambon yang banyak dikunjungi. Jika kamu penggemar wisata sejarah, jangan lupa memasukkan benteng ini ke dalam agenda kunjunganmu.

Masuk ke area benteng,kamu akan disambut dengan meriam-meriam lama berukuran raksasa. Sedangkan di dalam ruangan, kamu bisa melihat peta perkembangan kota Ambon dari masa ke masa dan juga berbagai benda sejarah peninggalan Belanda dan Portugis.

 

Tempat wisata ini berjarak hanya sekitar 300 meter dari pusat kota Ambon. Untuk masuk ke sini dan melihat berbagai koleksi yang ada disini, kamu tidak dipungut biaya sepeser pun.

 

 

Pemandian Air Panas Negeri Tulehu

Tempat wisata ini berada sekitar 300 meter pusat kota Ambon dan berada di daerah perbukitan. Terdapat dua buah kolam dengan suhu air berbeda. Untuk fasilitas, tersedia bangunan ruang ganti dan tempat karaoke dengan tarif 2.500 rupiah per lagu.

Suhu air di pemandian ini adalah antara 57-70 derajat Celcius dan dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit dan rematik. Jika setelah berendam merasa lapar,kamu tak perlu khawatir. Ada banyak penjaja makanan mulai dari ketela rebus mie rebus sampai teh dan kopi hangat.

 

Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini dan berendam di kolamnya, kamu diharuskan membayar sebesar 5.000 rupiah saja.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda