Wisata di Bekasi – Kota Bekasi adalah salah satu kota satelit Jakarta. Kota ini terkenal sebagai kota industri. Meskipun terkenal sebagai kota industri, Bekasi ternyata juga menyimpan potensi wisata. 

Lalu, apa saja sih destinasi wisata di Bekasi ? Simak ulasan Labiru berikut yaaa

 

Curug Parigi, Wisata di Bekasi

Curug Parigi, yang terletak di dekat TPU Bantargebang. Namun jangan salah, pemandangan curug ini bagai Air Terjun Niagara meskipun berdekatan dengan TPU Bantargebang.

Untuk menuju curug cantik ini, kamu perlu menyusuri Jalan Narogong hingga tiba di daerah yang dikenal dengan nama Pangkalan Lima. Dari sana perjalanan bisa dilanjutkan dengan naik motor atau trekking menuju Curug Parigi.

Menghabiskan pagi memandangi Curug Parigi merupakan opsi yang patut dicoba untuk.  Kamu akan dibuat kagum, sekaligus terpana dengan keindahan air terjun tersebut. Rasa kagum itu dibalut dengan sedikit rasa tidak percaya, bahwa ternyata ada air terjun seindah ini di Bekasi.

 

Wisata Religi Masjid Al Barkah, Wisata di Bekasi

traveler Muslim tak ada salahnya mengunjungi masjid Al Barkah. Masjid ini merupakan masjid kebanggaan warga Bekasi, yang sudah berdiri sejak abad ke-19.

Wisata Religi Masjid Al Barkah, Wisata di Bekasi
Traveler bisa menunaikan Sholat Dhuhur dan Ashar di masjid megah ini. Suasananya pun sangat mendukung karena sangat sejuk, ibadah pun menjadi sangat khusyu. Bagian dalam masjid pun punya arsitektur yang sangat indah. Ciri khas arsitektur Arab masih tampak jelas. Delapan buah daun pintu di masjid ini terbuat dari kayu jati, lengkap dengan kaligrafi yang didatangkan langsung dari Jepara.

Traveler bisa mengunjungi masjid ini di Jl Veteran di sekitar kawasan alun-alun Bekasi.Masjid ini juga sangat strategis karena letaknya dekat dengan alun-alun, RSUD Kota Bekasi, juga Polres Kota Bekasi. Mampir ke sini bisa jadi opsi terbaik soul di siang hari.

 

Kelenteng Hok Lay Kiong

Kelenteng Hok Lay Kiong dibangun pada abad ke-18 dan masih bertahan hingga sekarang. Kelenteng seluas 650 meter persegi ini menjadi pusat peribadatan umat Tionghoa di Bekasi. Arsitekturnya sangat kental dengan ukiran-ukiran naga dan warna merah yang meriah.

Kelenteng Hok Lay Kiong

Traveler dapat menghabiskan sore di Kelenteng ini sambil mengagumi setiap sudutnya. Tak ada salahnya jika menengok ke bagian dalam untuk melihat altar sembahyang yang dihiasi lilin aneka ukuran. Kapan lagi melihat wisata religi berbalut sejarah di Bekasi?

 

Waterboom Lippo Cikarang

Mengambil nuansa Bali, Waterboom Lippo Cikarang cocok untuk dikunjungi keluarga yang ingin menghabiskan akhir pekan. Sambil duduk-duduk di gazebo, kamu bisa mencari kira-kira wahana mana yang ingin dicoba.

Jika suka tantangan, kamu bisa naik seluncuran. Ada dua jenis seluncuran air atau water slide yang tersedia di Waterboom Lippo Cikarang, yaitu slide dewasa dan anak-anak. Meluncurlah dari ketinggian dan hempas air di kolam besar.

Waterboom Lippo Cikarang

Khusus anak-anak, taman bermain air ini menyediakan kolam khusus untuk anak-anak bermain, kolam anak namanya. Di sini, buah hati bisa mencoba berbagai wahana khusus untuk anak-anak. Lelah bermain, Anda bisa santai-santai di atas ban yang mengapung di Kolam arus.

 

.

Naah, sudah menemukan tujuan Wisata di Bekasi mu ? Yuk mulai nabung, supaya bisa liburan tahun ini.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda