Wisata di India – India. Apa yang ada di pikiranmu ketika mendengar nama negara ini ? Film bollywoodnya yang terkenal ? Atau tari – tariannya yang heboh ? Atau Taj Mahalnya yang sudah sangat mendunia ? Ya, India sejak dulu dikenal sebagai negara yang berbudaya tinggi.

Dengan budayanya yang kaya India juga memiliki banyak sekali wisata di India. Berikut ini rekomendasi dari Labiru Wisata di India.

 

Taj Mahal, Wisata di India

Taj Mahal ini merupakan ikon nasional India. Bangunan ini sangat tersohor di kalangan masyarakat di seluruh dunia. Dan merupakan salah satu bangunan yang dianggap sebagai keajaiban dunia. Ketika sedang berada di India, Taj Mahal adalah salah satu destinasi yang harus kamu kunjungi.

Sepintas, Taj Mahal merupakan satu bangunan menyerupai masjid namun sebenarnya bukan. Taj Mahal ini mempunyai tiga kubah dan juga beberapa menara yang menjulang tinggi di sekitarnya.

Taj Mahal, Wisata di India

Taj Mahal ini mempunyai warna putih dan juga halaman yang luas nan juga panjang. Halaman luas dari bangunan ini terlihat rapi dan membuat kawasan ini menjadi lebih bersih dan juga indah. Pembuatan bangunan ini membutuhkan  waktu sekitar 20 tahun.

Taj Mahal ini merupakan salah satu situs warisan dunia yang ditetapkan oleh United Nations Educational Scientific and Cultural Organization atau UNESCO. Taj Mahal sendiri berada di kota Agra, Uttar Pradesh, India.

 

Akshardham, Wisata di India

Tempat wisata selanjutnya yang ada di India adalah Akshardham. Akshardham ini sebenarnya merupakan komplek kuil Hindu yang cantik dan sakral. Karena keberadaan kuil Hindu dan nan cantik membuat kuil ini selalu didatangi oleh berbagai wisatawan. Kuil ini mempunyai desain yang sangat kompleks dengan banyak sekali relief- relief.

Akshardham, Wisata di India

Kuil ini tampak berdiri megah dan mempunyai warna yang sangat khas Timur Tengah. Kuil ini menjadi salah satu destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi ketika sedang berada di India.

 

Jaisalmer, Wisata di India

Jaisalmer ini juga disebut sebagai “The Golden City”. Jaisalmer ini merupakan sebuah kota yang berada di Rajasthan. Ketika berada di kota ini, wisatawan dapat mengunjungi situs benteng kuno dan juga wisatawan dapat mencicipi berbagai kuliner khas yang di India. Benteng ini merupakan benteng tertua di India.

Ya, di negerinya Shakrukh Khan ini memang banyak terdapat benteng untuk melindungi wilayahnya dari serangan musuh pada zaman dahulu. Kota Jaisalmer ini berada di sebuah panggung perbukitan batu pari yang berwarna kekuningan.

Jaisalmer, Wisata di India

Hal lain yang menjadi daya tarik tersendiri dari kota ini adalah karena banyaknya bangunan yang indah dari sisi arsitekturnya sehingga ketika berjalan – jalan di kota ini, wisatawan juga bakal bisa menikmati keindahan bangunannya. Tempat ini sungguh sangat menarik untuk dikunjungi dan bagi kamu yang sedang berlibur ke India  jangan sampai melewatkannya.

 

Ladakh, Wisata di Tanah Tinggi

Ladakh merupakan salah satu tempat tertinggi di dunia karena berada di wilayah pegunungan Himalaya. Ladakh ini juga merupakan daerah yang dikenal sebagai “Little Tibet” ini memiliki padang pasir yang luas dan dihimpit oleh gunung- gunung batu. karena Ladakh ini belum begitu terekspose keberadaannya, sehingga membuat Ladakh ini memiliki kesan sakral dan suci.

Ladakh, Wisata di Tanah Tinggi

Di Ladakh ini juga terdapat banyak biara Buddha. Ladakh ini merupakan tempat yang masih alami karena belum terlalu banyak orang yang mengeksplore kota ini. Ladakh ini juga pernah digunakan sebagai lokasi shooting film bollywood terkenal, yaitu 3 Idiots.

 

Shimla, Wisata Museum

Shimla merupakan salah satu pusat destinasi wisata yang ada di India. Shimla ini terletak di sebelah utara negara India. Shimla ini juga merupakan salah satu daerah tujuan investasi

Ketika berada di Shimla, maka kamu dapat mengunjungi Shimla State museum. Yakni sebuah museum yang mengoleksi miniatur lukisan Pahari, patung, kostum, ukiran kayu, tekstil, dan juga perhiasan Dari daerah ini.

Shimla State museum

Kemudian Anda juga bisa mengunjungi Jakhu Hill, yakni sebuah puncak tertinggi yang menawarkan berbagai pemandangan, seperti pemandangan kota dan juga Himalaya. Selain itu Anda juga dapat menikmati Summer Hill, Sankat Mochan, dan lain sebagainya.

 

.

Naah, sudah menemukan tujuan Wisata di India mu ? Yuk mulai nabung, supaya bisa liburan tahun ini.

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda