Wisata di Kalimantan Selatan – Apa yang ada di pikiranmu ketika mendengar kata pariwisata di Kalimantan selatan ? Hutan yang lebat sambil menaiki speedboat membelah sungai Barito ? Atau menyaksikan keeksotisan pedagang di pasar terapung Banjarmasin ? Kalimantan selatan masih punya destinasi keren lainnya lho, yang tak boleh kamu lewatkan ketika bertandang kesana.

Apa saja sih destinasi wisata di Kalimantan Selatan ? Yuk simak ulasan Labiru berikut

 

Danau Biru Nes 12, Wisata di Kalimantan Selatan

Danau Biru Nes 12 adalah satu dari sekian banyak bekas galian tambang yang memiliki keindahan yang unik. Air warna birunya tercipta berkat kombinasi sinar matahari dan tingginya kandungan asam, kedalamannya diperkirakan sekitar 300m.

Danau Biru Nes 12, Wisata di Kalimantan Selatan

Terletak di Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan dan berjarak sekitar 50 kilometer atau dua jam berkendara dari Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin.

 

Pulau Samber Gelap, Wisata di Kalimantan Selatan

Di pulau Samber Gelap ini, banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan, antara lain berenang, berjemur, bersantai di pinggir pantai dan melihat pemandangan matahari terbenam. Kalau kau adalah penghobi memancing, banyak spot-spot untuk mendapatkan ikan tenggiri dengan bobot besar.

Pulau Samber Gelap, Wisata di Kalimantan Selatan

Yang tak kalah keren, pulau ini juga menjadi kawasan konservasi penyu dengan pemandangan bawah laut yang mempesona.

 

Bukit Matang Kaladan

Tak hanya memiliki kawasan perairan yang cantik, Kalimantan Selatan juga memiliki kawasan perbukitan yang tak kalah indah dengan daerah lain di Indonesia. Bukit Matang Kaladan namanya. Bukit ini terletak di Desa Tiwingan Lama, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Bukit Matang Kaladan, Wisata di Kalimantan Selatan

Dipenuhi dengan hamparan perbukitan hijau, pemandangan di sini cukup beragam. Kamu bisa melihat keindahan Bendungan Riam Kanan sekaligus dengan pulau-pulau kecil di sekitarnya.

 

Pantai Teluk Tamiang

Pantai Teluk Tamiang adalah pantai yang tergolong tak terlalu ramai. Air lautnya yang tenang dan semilir angin yang menyejukkan bakal sejenak menghilangkan penat tubuh akibat aktivitas sehari-hari.

Pantai Teluk Tamiang

Tak hanya bersantai di pinggir pantainya, kamu juga bisa menjelajahi pulau di sekitaran teluk dengan menyewa speed boat dan melakukan snorkeling di tengah perjalanan menuju kesana.

 

.

Nah itulah tadi destinasi wisata di Selatan Pulau Borneo yang bisa kamu kunjungi. Bagaimana ? Jangan ragu untuk segera tentukan tanggal liburanmu di Kalimantan Selatan.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda