Wisata di Mandalika – Kawasan Mandalika di Lombok menjadi populer sejak muncul di kanal youtube Presiden Joko Widodo. Mandalika adalah sebuah kawasan seluas 1.035 hektar di Kabupaten Lombok Tengah. Nantinya, kawasan Mandalika diharapkan menjadi kawasan wisata terpadu.

Lalu karena nantinya adalah kawasan wisata terpadu, apa saja sih destinasi wisata yang ada di Mandalika ? Berikut destinasi wisata di Mandalika rekomendasi Labiru.

Pantai Seger, Wisata di Mandalika

Pantai Seger dengan bentuk seperti tanjung. Pantai Seger menyusul popularitas Pantai Kuta karena punya event tahunan.

Pantai Seger, Wisata di Mandalika

Iya, Festival Bau Nyale mengambil tempat di kawasan Pantai Seger. Warga memenuhi Pantai Seger untuk mencari cacing jelmaan Putri Nyale, setahun sekali. Di pantai ini ada monumen Putri Nyale yang menambah indah dekorasinya.

Pantai Kuta, Wisata di Mandalika

Yang duluan terkenal dari kawasan Mandalika adalah Pantai Kuta, Lombok di ujung Barat Mandalika. Namanya sering diperbandingkan dengan Pantai Kuta Bali. Disebutnya, Pantai Kuta Lombok ini lebih baik daripada yang di Bali, lebih bersih dan lebih sepi.

Pantai Kuta, Wisata di Mandalika

Kawasan Pantai Kuta kini menjadi yang paling berkembang dibanding spot lain di Mandalika. Fasilitasnya lumayan lengkap, apalagi dekat Masjid Agung Nurul Bilad yang baru diresmikan Presiden Jokowi.

Pantai Serenting, Wisata di Mandalika

Pantai Serenting ada di sebelah Timur Pantai Seger. Garis pantainya lebih panjang dari Pantai Seger. Pantai Serenting juga menjadi area yang masuk dalam Festival Bau Nyale.

Pantai Serenting, Wisata di Mandalika

Kalau Pantai Seger terlalu penuh warga dan wisatawan saat Festival Bau Nyale, mereka Akan meluber sampai ke Pantai Serenting. Pantai Serenting juga tidak kalah indahnya.

Bukit Merese

Bisa dibilang Bukit Merese adalah spot terbaik untuk menikmati pemandangan Mandalika dari ketinggian. Bukit Merese letaknya di antara Pantai Serenting dan Pantai Tanjung Aan.

Bukit Merese

Perjalanan naik ke atas bukit juga seru dan membakar kalori. Bukit ini juga cukup luas areanya, jadi banyak pilihan tempat dan latar belakang untuk berfoto. Menatap ke arah Tanjung Aan atau ke Pantai Serenting, semua sama indahnya.

Pantai Gerupuk

Di ujung paling timur dari Mandalika ada Pantai Gerupuk. Nah inilah spot olahraga air terbaik di Mandalika. Di Pantai Gerupuk ada beberapa surf camp buat wisatawan principle ingin liburan sambil menjajal ombak.

Pantai Gerupuk

Level ombaknya bervariasi, jadi pemula pun bisa bermain di sini. Tapi kalau tidak mau main water sport tidak apa-apa. Pantai Gerupuk bisa dinikmati seperti halnya pantai-pantai lain di Mandalika.

.

Itulah tadi wisata yang ada di kawasan wisata terpadu Lombok. Wisata mana saja nih yang akan kamu kunjungi pertama kali? Selamat Liburan..

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda