Wisata di Osaka – Jepang tak hanya kota Tokyo. Negeri Matahari terbit punya kota-kota lain yang juga sangat wajib kamu kunjungi ketika berada di Jepang. Salah satunya adalah kota Osaka. Osaka adalah salah satu kota di Jepang yang terbesar dan termegah selain Tokyo. Dan telah dikenal sebagai sekian dari kawasan metropolitan terbesar di dunia.

Oleh karena itu, bisa dikatakan bahwa kota ini adalah sebuah kota di Jepang yang cocok dijadikan destinasi wisata pilihan kamu. Dan berikut rekomendasi dari Labiru Wisata di Osaka, agar liburanmu di Osaka semakin menarik.

 

Universal Studios Osaka, Wisata di Osaka 

Saat berada di Osaka kamu wajib untuk mengunjungi Universal Studio Jepang, yang ukurannya lebih besar dan sangat menarik. Taman wisata bermain yang resmi dibuka pada tahun 2001 ini memiliki luas sekitar 39 hektar. Sehingga kamu bisa bermain dan berjalan-jalan sampai puas seharian penuh.

 

Universal Studios Osaka, Wisata di Osaka

Credit: Tripadvisor

Selain itu, ada banyak sekali spot menarik di tempat wisata di Osaka yang satu ini. Beberapa tema menarik yang ditawarkan taman hiburan ini adalah : Lagoon Hollywood, Jurassic Park, Waterworld, Wonderland. Dan salah satu yang masih bisa dibilang baru dibuka adalah The Wizarding World of Harry Potter.

 

Osaka Castle, Wisata di Osaka 

Jangan pernah mengaku sudah pernah berkunjung ke Osaka  jika kamu belum sempat mengunjungi salah satu landmark paling terkenal di kota ini. Osaka Castle ini dulunya pernah menjadi salah satu benteng terbesar di Jepang. Bangunan ini dibangun pada tahun 1586 ini oleh Toyotomi Hideyoshi. Namun seiring dengan perkembangan zaman, istana ini sudah mengalami banyak sekali perbaikan, untuk menarik perhatian para wisatawan dari berbagai belahan dunia.

 

Osaka Castle, Wisata di Osaka 

Credit: CNN Indonesia

Di sekitar tempat wisata di Jepang ini juga terdapat taman yang dipenuhi banyak pohon bunga sakura. Yang bakal bermekaran pada musim semi. Taman Osaka Castle ini adalah tempat wisata di sini yang wajib dikunjungi saat musim semi. Karena keindahan bunga sakura yang ditawarkannya.

 

Dotonbori, Wisata di Osaka 

Dotonbori adalah salah satu pusat gastronomi dan juga hiburan di Osaka. Di destinasi yang satu ini terdapat banyak sekali pusat perbelanjaan, restoran, toko souvenir, klub malam, dan banyak sekali jenis tempat hiburan lainnya.

 

Dotonbori, Wisata di Osaka 

Credit: Wikipedia

Daya tarik utama dari kawasan ini adalah pada saat malam hari karena kawasan ini akan menjadi sangat gemerlap sehingga tak heran bila berhasil menjadi salah satu tempat destinasi yang sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi. Selain itu, kamu juga harus mencoba segala jenis kuliner khas Osaka seperti misalnya Takoyaki dan Okonomiyaki saat berada di Dotonbori.

 

Namba, Wisata Kuliner

Saat berkunjung ke Jepang memang tidak Kwa lengkap jika kamu tidak melakukan wisata kuliner atau mencari barang khas negeri matahari terbit ini. Minami (Namba) merupakan salah satu kawasan belanja dan juga kuliner yang sangat terkenal di Osaka.

 

Tourists walking around crowded Osaka Dotonbori entertainment district

Credit: Inside Osaka

Kamu harus memasukkan tempat destinasi ini pada daftar destinasi yang akan kunjungi karena hampir semua wisatawan yang datang ke Jepang pasti akan mengunjungi tempat wisata yang satu ini untuk berwisata kuliner. Di sini terdapat banyak jajanan kaki lima hingga restoran yang menunya sangat bervariasi mulai dari yang murah hingga mahal. Namba adalah kawasan yang tidak pernah sepi pengunjung baik siang maupun malam hari.

 

Tempozan Ferrish Wheel

Tempozan Ferrish Wheel yang merupakan sebuah kincir raksasa di Pelabuhan Osaka adalah salah satu destinasi  yang wajib kamu kunjungi. Ketika  menaiki kincir yang memiliki ketinggian 112.5 meter ini kamu akan melihat pemandangan dari Rokko Mountains, Akashi Kaikyo Bridge hingga Kansai International Airport.

 

Tempozan Ferrish Wheel

Credit: Tripadvisor

Kincir ini juga bisa menyegarkan mata dengan cara memperlihatkan keindahan pemandangan kota dan pelabuhan dari ketinggian dengan durasi kurang lebih 10 hingga 15 menit. Sebelum menaiki Tempozan Ferrish Wheel kamu bakal dikenakan biaya masuk sekitar 100.000 Rupiah.

 

.

Naah, sudah menemukan tujuan Wisata di Osaka mu ? Yuk mulai nabung, supaya bisa liburan tahun ini.

Paket Wisata di Jepang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Jepang
TOUR JAPAN 5 DAY 4 NIGHT
5 Hari 4 Malam
Jepang