Wisata Di Semarang – Baik bagi Kamu masyarakat yang tinggal di kota Semarang, maupun yang dari luar, Kamu dapat menggunakan daftar informasi berbagai tempat wisata di daerah Semarang yang akan kita bagikan pada kesempatan artikel kali ini.

Kamu dapat menggunakan list ini untuk tujuan wisata Kamu di hari libur berikutnya.

Sebelumnya, mari membahas sekilas tentang kota Semarang. Kota Semarang ini berada di tengah pulau Jawa. Dan secara geografis kota ini berlokasi di posisi paling strategis untuk kegiatan perdagangan, karena terletak di daerah laut Jawa.

Dan di kota ini pula, dari waktu ke waktunya, menjadi tempat percampuran beragam budaya serta etnis, baik itu dari Asia Timur maupun Eropa.

 

Pesona Tempat Wisata di Semarang

Oleh karena alasan di ataslah, maka di Semarang ini, Kamu dapat menemukan pesona wisata yang unik dan berbeda dibandingkan yang lainnya.

Karena di kota inilah terdapat harmonisasi kehidupan berbagai budaya, mulai dari Jawa, Arab, China, serta Belanda.

 

List Tempat Wisata Di Semarang

 

Pantai Tirang

Tempat wisata pantai Tirang. Berlokasi di ujung dari landasan pacu bandara Ahmad Yani kota Semarang. Berjarak antara 5 kilometer dari pantai Marina.

Sesungguhnya air laut di pantai Tirang ini benar-benar bersih apabila dibandingkan pantai lainnya di Semarang.

Tetapi memang pantai Tirang ini masih kurang digarap dengan baik. Sehingga masih terkesan kurang rapi, namun kelebihannya Kamu masih bisa melihat pantai yang benar-benar alami di sini.

wisata di semarang

 

Lawang Sewu

Tempat wisata ketiga yang ada di Semarang yakni Lawang Sewu. Objek wisata yang satu ini berupa sebuah bangunan tua, dan dikenal benar-benar angker.

Namun justru itulah yang menarik para wisatawan yang penasaran akan bangunan yang satu ini. Lawang Sewu ini berlokasi di tugu muda, di mana pada jaman dahulu Lawang Sewu adalah tempat pemerintahan Belanda. Dan dibangun pada tahun 1907.

Mengapa disebut Lawang Sewu ? Karena bangunan ini mempunyai banyak pintu walaupun sebenarnya jumlah pintunya juga tidak mencapai seribu.

Hanya sebagai perumpamaan saja maka disebut “Lawang Sewu” yang jika diterjemahkan berarti “Pintu Seribu”.

wisata di semarang

 

Masjid Agung Demak

Tempat wisata keempat yakni Masjid Agung Demak. Mengapa masjid ini dijadikan sebagai spot kunjungan wisata juga?

Alasannya adalah karena masjid Agung Demak ini termasuk masjid paling tua di negara Indonesia.

Jadi masjid Agung Demak ini termasuk jenis objek wisata religi, yang sejenis dengan Candi Borobudur.

Dahulu, berdasarkan keyakinan masyarakat, disebutkan jika masjid Agung Demak merupakan tempat berkumpulnya para wali dalam menyebarkan agama Islam.

Dan di daerah kompleks dari masjid ini, ada beberapa makam para raja Kesultanan juga abdi-abdinya.

.

Sekian artikel tentang Informasi tempat wisata di Semarang, semoga berkenan.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda