Wisata di Taiwan – Taiwan, negara yang terletak di Samudera Pasifik ini memiliki nama lain China Taipei. Negara yang meskipun kalah populer dari tetangganya seperti Hong Kong, Makau, dan China, Taiwan tetap layak dikunjungi.

Lalu destinasi wisata di Taiwan apa saja sih yang wajib kamu kunjungi ketika liburan ? Yuk simak ulasan dari Labiru berikut ini.

Taipei Tower 101, Wisata di Taiwan

Taipei Tower 101, Wisata di Taiwan

Tempat yang wajib anda kunjungi pertama adalah Menara Taipei 101, letaknya berada di pusat kota Taipei, Ibukota Taiwan. Seperti namanya menara ini mempunyai 101 lantai dan anda dapat menikmati seluruh pemandangan kota Taiwan dari  lantai 91  dengan ketinggian 509 m. Salah satu fasilitas di menara ini juga berhasil memecahkan rekor dunia yaitu sebagai lift tercepat yang pernah ada.

Longshan Temple, Wisata di Taiwan

Longshan Temple, Wisata di Taiwan

Longshan Temple adalah salah satu kuil yang ramai dikunjungi orang-orang untuk berdoa, tapi juga banyak wisatawan yang datang hanya untuk berfoto-foto. Walau kuil ini masih difungsikan sebagai tempat beribadah, tapi Longshan Temple juga tetap dibuka untuk para wisatawan yang ingin mengunjunginya secara cuma-Cuma

Hualien, Wisata di Taiwan

Hualien, Wisata di Taiwan

Kawasan wisata alam yang selanjutnya adalah Hualien. Di kawasan ini mempunyai pemandangan alam yang sungguh lengkap dari gunung, sungai, sawah, padang bunga, hingga pantai dapat anda nikmati di sini. Hualien adalah sebuah kawasan yang diapit oleh Samudera Pasifik dan barisan pegunungan.

Disini juga terdapat ngarai sepanjang 19 kilometer yang diberi nama Taroko Gorge. Selain itu ada juga kuil-kuil cantik yang dibangun di tepi jurang.

Yangmingshan National Park, Wisata di Taiwan

Yamingshan National Park, Wisata di Taiwan

Jika anda mencari wisata alam yang menakjubkan di sinilah tempat pertama yang harus anda kunjungi selain jaraknya yang tidak begitu jauh dari pusat kota, hanya sekitar 13 menit. Taman ini mempunyai panorama yang sangat sayang jika dilewatkan. Anda dapat melihat pegunungan, danau, padang rumput yang sekitarnya dikelilingi oleh tebing berbatu

Martyr Shrine

Martyr Shrine

Martyr Shrine adalah sebuah tempat wisata yang bersejarah bagi masyarakat Taiwan. Karena Martyr Shrine atau Kuil Para Martir ini dibangun untuk semua rakyat Taiwan yang telah rela berkorban dan berjuang dalam perang, kuil didirikan pada tahun 1969. Kuil ini terletak di atas Gunung Chingsan dan di kuil ini anda juga bisa menikmati pemandangan alam begitu indah khususnya pemandangan Sungai Keelung yang tenang

Kaohsiung

Di Taiwan bukan hanya Taipe yang bisa dijadikan tempat wisata. Ada juga kota bersejarah lainnya yang menarik untuk anda kunjungi misalnya adalah Kaohsiung. Kota ini adalah satu kota yang telah berkembang menjadi kota yang cantik tanpa mengesampingkan keindahan kota.

Kaohsiung

Gedung-gedung pencakar langit, pusat perbelanjaan, hingga Dream Mall yang merupakan sebagai pusat perbelanjaan terbesar Taiwan dapat berdampingan dengan kuil-kuil yang menawan dan patung Buddha raksasa.

Beberapa tempat menarik lainnya di Kaohsiung adalah Sungai Cinta atau Love  sangat bersih dan Biara Fo Guang yang menjadi tempat patung Buddha raksasa tersebut.

Tainan

Tainan dikatakan sebagai kota tertua yang ada di Taiwan. Bahkan nama Taiwan konon katanya berasal dari nama Taouyuan. Yaitu sebuah nama awal dari Tainan. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang menenangkan diri dari kebisingan kota.

Tainan taiwan

Di kota ini terdapat banyak kuil-kuil cantik yang memiliki warna mencolok dengan hiasan ukiran-ukiran yang sangat rumit. Yang menarik dari kota ini adalah Anda dapat menyaksikan Rumah Pohon Anping. Sebuah rumah pohon yang sangat unik, rumah pohon bukan dibangun di atas pohon melainkan rumah kuno dari diselimuti oleh akar pohon beringin raksasa.

.

Itulah tadi deretan destinasi wisata yang ada di Taiwan. Bagaimana, kamu siap untuk mengunjunginya ?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda