Wisata Edukasi Museum Merapi– Berada dihadapan kemegahan Gunung Merapi, museum ini didirikan dengan niat untuk didedikasikan sebagai perekam jejak gunung api tua ini. Memori dari tiap letusan tersimpan rapi, bahkan gemuruh suaranyanya pun dapat didengar berkali-kali. Di museum ini, Gunung Merapi dikagumi sebagai pemberi pelajaran berarti

Museum Gunung Merapi

Wisata Museum Gunung Merapi merupakan wisata dengan konsep wisata edukasi atau liburan dan belajar, oleh karna itu musseum ini banyak di kunjungi siswa dari SD, SMP karna memang cocok untuk berwisata di tempat ini letak wisata ada di Jl. Kaliurang No.Km, Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bangunan dengan desaing artistik ini membuat tampak luar museum lebih keren dengan latar belakangnya gunung merapi asli, museum ini di resmikan pada 2010 lalu.

Koleksi Museum Gunung Merapi

Replika Miniatur Gunung Merapi

Koleksi unggulan museum gunung merapi adalah adanya replika kecil gunung merapi yang sedang beraktifitas erupsi, miniatur gunung ini menjadi salah satu daya tarik dari tempat wisata ini, tapi tak hanya itu koleksi dari museum gunung merapi ada beberapa benda yang rusak karna terkena erupsi merapi dan masih banyak lain.

Harga Tiket

Tiket masuk museum ini sangatlah murah cukup Rp 10.000 untuk dewasa, dan Rp 5.000 untuk anak-anak, di dalam museum gunung merapi masih ada ruang audio visual, jika kalian ingin memasuki ruang audio visual ada harus bayar tiket lagi murah kok hanya Rp 5.000 per orang.

Jam Buka

Museum Gunung Merapi buka setiap:

Senin – Kamis: pukul 08.00 – 15.30 WIB
Jumat: pukul 08.00 – 14.30 WIB
Sabtu – Minggu: pukul 08.00 – 15.30 WIB

Rute Perjalana

Dari pusat kota, yaitu Stasiun Tugu atau Malioboro ke arah utara menuju kawasan jalan Kaliurang. Selanjutnya mengikuti jalan Kaliurang ke arah Gunung Merapi sekitar 26 km dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam. Sebelum sampai di gerbang utama Ngipiksari atau Banteng, belok kiri, setelah sampai di Panti Asih, banyak penunjuk arah ke lokasi Museum.

Fasilitas di Museum Gunung Merapi

Museum Gunung Merapi menyuguhka fasilitas:

Kamar mandi, taman rekreasi, area parkir luas, saouvenir shop, kantin, koprasi dan masih banyak lagi, kekurangan dari fasilitas museum adalah tidak adanya tempat penginapan.

Mau kunjungi wisata edukasi museum merapi ini tapi males ribet mengurus agenda ini biar labirutour membantu kalian

Motor Terkena Erupsi Gunung Merapi.

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda