Wisata Gorontalo selalu indah dan menawan, dari darat hingga lautan. Setiap jengkal keindahan tersaji lengkap di sini. Semua momen indah bisa kamu abadikan menjadi momen tak terlupakan.

Kota Gorontalo seakan menyimpan begitu banyak pengalaman yang siap untuk kamu lakukan.

Perjalanan wisata Gorontalo  kali ini akan dimulai dengan mengunjungi destinasi yang akan langsung memberimu pengalaman tak terlupakan. Penasaran kan?

Langsung saja menuju ke destinasi pertama, menjajal keberuntungan untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan yang bisa kamu dapatkan di desa Botubarani.

Pengalaman Tak Terlupakan Wisata Gorontalo, Berenang Bersama Ikan Terbesar di Lautan

Memulai perjalanan kamu di desa Botubarani ini kamu akan menikmati keindahan sekaligus pengalaman yang tidak bisa kamu pungkiri akan membekas di hati.

Desa Botubarani sendiri memilik arti batu berani.

Di sini kamu bisa menemukan tempat untuk bertemu dengan makhluk terbesar lautan, tapi jika kamu beruntung, karena katanya sih mereka sering mengikuti nelayan yang pulang dari lautan sehabis menangkap ikan.

berinteraksi dengan whale shark
berinteraksi dengan whale shark

Untuk sampai ke spot whale shark kamu akan menaiki perahu nelayan dan akan tiba tidak sampai lima menit dari bibir pantai menuju spot ini.

Oiya, cara memanggil whale shark di sini cukup unik, yaitu dengan cara memukul-mukulkan dayung ke permukaan air di sekitar perahu.

Jika nanti kamu bisa bertemu dan berenang dengan jarak super dekat dengan whale shark ini, sepertinya kamu tidak akan melupakan pengalaman yang satu ini.

Whale shark memunculkan diri di sekitar sini ada musimnya sendiri nih, buat kamu yang ingin bertemu langsung dan berenang dengan whale shark, kamu bisa datang pada bulan Mei sampai Juli, dan yang pasti, kamu harus bangun pagi-pagi.

Tapi bukan perjuangan yang berarti kan? Karena kapan lagi bisa berenang dengan spesies ikan terbesar yang ramah ini?

Saat kamu beruntung dan bisa langsung melihat whale shark ini dari dekat, kamu akan melihat sebesar apa dan secantik apa ikan ini, mungkin akan sampai kehabisan kata-kata.

Spesies ikan terbesar ini di tetapkan sebagai jenis ikan yang dilindungi, jadi jika kalian beruntung untuk bisa melihat dan berenang dengannya secara langsung, jangan disentuh ya.

Selesai berenang dan bersenang-senang dengan hiu paus, kamu akan melanjutkan perjalanan, kali ini kamu akan mengunjungi pulau cantik nan mempesona masih di Wisata Gorontalo, penasaran?

Menikmati Keindahan yang Memanjakan Mata di Pulau Bogisa

Yaps! Mana lagi selain pulau cantik Bogisa di wisata Gorontalo ini?

Pulau Bogisa, pulau cantik yang menawarkan keindahannya di Gorontalo utara, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang akan membuat mata terpana.

Aerial View Pulau Bogisa
Aerial View Pulau Bogisa

Gugusan pasir putih yang menyapa akan membuatmu seakan merasakan sambutan istimewa saat setelah tiba di pulau ini.

Panorama alam yang memanjakan mata, dengan keindahan pepohonan di sekelilingnya inilah suguhan dari salah satu surga tersembunyi yang ada di Gorontalo Utara.

Untuk menuju ke pulau Bugisa ini kamu harus menempuh jarak sekitar 30 menit dari pelabuhan Kwandang Gorontalo Utara.

Enjoy Pulau Bogisa wisata gorontalo
Enjoy Pulau Bogisa

Menikmati keindahan alamnya masih kurang rasanya jika belum menceburkan diri ke dalam air pantainya, air di sini cukup hangat dan tenang, jadi kamu bisa puas berenang-renang.

Tidak berhenti di sini, masih ada yang cantik yang bisa kamu nikmati di perjalanan Wisata Gorontalo ini, seperti yang tersaji berikut ini.

Menjelajahi Pesona Alam Maladewa di Gorontalo Utara

Gorontalo selalu mempunyai cara untuk menarik hati, kesan pertama yang kamu dapatkan saat ke sini merupakan alasan untuk kembali ke bumi Maleo ini.

Saatnya menikmati keindahan bahari yang disuguhkan di Pulau Saronde kali ini.

Pemandangan pulau Saronde wisata gorontalo
Pemandangan pulau Saronde

Banyak yang bilang pesona alam di pulau ini mirip dengan pesona alam di pulau Maladewa atau Maldives lho. Jadi, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Maldives, kamu bisa ke Pulau Saronde ini.

Pulau yang luasnya 1 kilometer persegi ini berjarak 65 km dari pusat kota di Gorontalo, tepatnya di Kecamatan Kwandang, Gorontalo Utara.

Pesona bawah laut di pulau Saronde, di percantik dengan adanya ikan-ikan kecil yang berwarna warni, tidak hanya itu, kamu juga bisa menemui lion fish dan star fish, di sini juga kamu bisa menemukan banyak bulu babi, jadi kamu tetap harus hati-hati ya kalau sedang snorkeling di sini.

Perairan di pulau Saronde ini jernih banget, dijamin tidak menyesal untuk datang jauh-jauh ke sini.

Oiya, setelah menikmati keindahan yang begitu alami ini, jangan lupa ungkapkan kepedulian terhadap alam dengan menjaganya, jangan rusak dengan keegoisan dan ketidakpedulian kamu ya.

***

Nah, bagaimana? Sudah ingin mencoba wisata Gorontalo sekarang juga? Jangan lupa persiapkan dengan matang ya.

Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan kamu bersama Tour Advisor Labiru Tour. Hubungi Labiru Tour di 0823-1405-7888 atau email cs@labirutour.gmail.com

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda