Paket Tour – Tempat wisata tentu banyak diburu para traveler, karena dengan adanya kegiatan berwisata ini dapat menikmati obyek wisata dan daya tarik di setiap masing-masing tempat wisata. Jakarta tentu salah satu kota padat yang memiliki biaya hidup yang tinggi.

Faktanya banyak orang yang ingin berwisata tetapi tidak memiliki budget untuk berwisata, dan banyak para orang yang ingin berwisata tetapi hanya memiliki waktu yang singkat. Nah ada beberapa tempat wisata yang tidak perlu menguras dompet kalian dan kalian dapat menikmati suasana juga bersantai disana.

 

Jagad Gallery

Credit: Hybeabis

Jagad gallery ini merupakan galeri seni yang memamerkan karya seni lukis, patung, dan berbagai instalasi seni lain. Galeri seni ini ruangan yang menampilkan seni visual yang dapat dinikmati para pecinta seni. Galeri seni ini merupakan karya seni yang dipamerkan akan berganti-ganti.

Para seniman akan memamerkan tema tertentu yang akan dinikmati para pengunjung. Lokasi Jagad Gallery ini berada di Jalan Timor nomor 25, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.Untuk jam bukanya sendiri di jam 10.00 hingga 22.00. Untuk masuk ke Jagad Gallery ini tidak dipungut biaya. Bagi pengunjung yang ingin mengunjungi Jagad Gallery diwajibkan dalam melakukan registrasi.

 

Taman Ismail Marzuki

Credit: KCIC

Taman Ismail Marzuki merupakan pusat kesenian dan kebudayaan yang sering menyelenggarakan sejumlah event kesenian dan kebudayaan. Para pengunjung dapat menonton pementasan seni teater, musik dan tari, baik secara tradisional maupun kontemporer. Selain itu, para pengunjung dapat menikmati wisata kuliner yang ada, dan harga makanannya cukup terjangkau.

Lokasi Taman Ismail Marzuki ini berada di Jalan Cikini Raya Nomor 73. Untuk ke Taman Marzuki ini dapat menggunakan transportasi pribadi atau umum, yaitu MRT, KRL, atau TransJakarta.

Jam operasional Taman Ismail Marzuki ini berbeda-beda, pada hari senin hingga sabtu di jam 08.00 hingga 12.00. Dan pada hari minggu di buka pada jam 08.00 hingga 14.30. Untuk harga tiket masuknya gratis, tetapi ada beberapa spot taman yang membayar sesuai tarif dan wajib melakukan reservasi terlebih dahulu.

Baca juga: Pesona Alas Purwo di Banyuwangi, Spot Foto Ala Luar Negeri

ROH Project

Credit: Manual

Roh project merupakan salah satu galeri seni yang art space dengan konsep nomaden atau berpindah satu ke tempat lainnya. Gedung ini terbagi menjadi 2 ruang ugallery utama, yaitu Gallery Apple dan Gallery Orange. Di Gallery Apple ruangannya di desain dengan apik dan nuansa warna putih minimalis. Sedangkan gallery orange didesain dengan mempertahankan sisa-sisa konstruksi awal bangunan seperti tangga melingkar dengan ubin dengan gaya jengki.

Bagi pecinta seni, para pengunjung dapat mengabadikan untuk berfoto di setiap sudut ruangannya. Pada peresmian gallery, gallery ini menggelan pameran tersebut dengan berkolaborasi bersama 16 seniman asal Indonesia.

Lokasi galery ini berada di Jalan Surabaya 66, Menteng, Jakarta Pusat. Jam operasional galeri ini berbeda-beda, pada hari rabu hingga jumat ada di jam 13.00 hingga 19.00 dan untuk hari sabtu dan minggu di jam 11.00 hingga 19.00. Untuk hari senin, selasa, dan hari libur nasional roh project ini tidak beroperasional. Untuk harga tiket masuknya pun gratis.

 

Erasmus Huis Library Little Critters

Erasmus Huis Library Little Critters ini merupakan perpustakaan dengan nuansa modern. Perpustakaan ini merupakan ruangan yang ramah, modern dan terbuka di tengah hiruk pikuk jakarta. Perpustakaan ini memiliki 15.000 koleksi yang terdiri dari buku, koran, dan majalah. Bagi pengunjung yang ingin meminjam buku diharuskan untuk membuat kartu keanggotaan dan maksimal meminjam 3 buku dengan periode waktu tiga minggu.

Lokasi perpustakaan ini berada di Kantor Kedutaan Belanda untuk Indonesia di Jalan H.R. Rasuna Said nomor 3. Perpustakaan ini terbuka untuk umum, dan tidak dikenakan biaya. Perpustakaan ini beroperasional di hari Selasa hingga Sabtu, dan di jam 10.00 hingga 16.00. Untuk hari Senin, Minggu dan hari libur nasional perpustakaan ini tutup.

Paket Wisata di Jakarta

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Jakarta