Siapa bilang berlibur selalu mahal? Awal tahun, resolusi baru untuk menabung, bukan suatu halangan untuk tetap bisa memenuhi kebutuhan liburanmu. Wisata Hemat Di Malang bisa menjadi pilihan.

Di Malang kamu bisa menyegarkan pikiran dengan berlibur dan berjumpa dengan alam, tanpa mengkhawatirkan pengeluaran yang berlebihan.

Banyak destinasi wisata alam di kota ini yang menyuguhkan keindahan dan menawarkan penyegaran pikiran yang bisa kamu nikmati, tapi tetap hemat dan cermat.

Penasaran bukan, destinasi mana saja yang bisa kamu kunjungi dengan budget pas-pasan ala orang yang sedang menabung?

Berikut beberapa ulasan destinasi wisata hemat di Malang yang bisa kamu nikmati meski kamu sedang menabung dengan ketat. Simak sampai habis ya.

Daftar Destinasi Wisata Hemat di Malang

Macito

Wisata jalan-jalan keliling kota malang yang diselenggarakan pemkot Malang ini, bisa kamu coba dengan menunggu di depan Balai kota setiap hari mulai pukul 09.00-12.00 WIB, tapi khusus hari Minggu dimulai pukul 10.00 WIB.

Kamu akan menaiki bus untuk berkeliling kota Malang di sini. Menikmati suasana kota yang bisa kamu lakukan dengan santai dan menyenangkan.

Memilih Macito sebagai cara untuk menikmati kota Malang juga termasuk wisata yang tidak mahal, bahkan termasuk hemat.

Karena kamu bisa berkeliling kota Malang hanya dengan menaiki satu transportasi saja dan itu sudah tersedia oleh pemkot kota.

Kampung Warna-Warni Jodipan

Kampung warna-warni ini akan menyuguhkan banyak spot kekinian yang bisa kamu gunakan untuk background berfoto hitsmu.

Kamu bisa berfoto disini dengan puas, karena hampir setiap bagian dari kampung jodipan ini bisa menjadi tempat yang sempurna bagi kamu yang suka berfoto cantik juga kamu yang hobi fotografer.

Untuk kamu yang tidak suka berfoto, kamu juga masih bisa menikmati keindahan di kampung ini dengan berjalan-jalan menikmati suasana hangat dan unik yang ada di kampung ini.

Taman Langit Gunung Banyak

Wisata Taman Langit Gunung Banyak ini termasuk destinasi baru yang saat ini sedang banyak menarik hati untuk dikunjungi.

Di kawasan ini kamu bisa menemukan banyak spot foto yang instagenic. Dengan tema negeri khayalan, kamu akan dimanjakan dengan berbagai spot yang begitu cantik dan menarik.

Selain kamu bisa mengabadikan foto dengan banyak spot unik. Di sini kamu juga bisa merasakan suasana sejuk. Ditambah dengan pemandangan hijau di sekitar yang akan menyejukkan mata juga.

Karena wisata taman ini berlokasi di Gunung Banyak, Jalan Songgokerto, Kota Batu. Lokasi yang termasuk daerah pegunungan yang menyejukkan.

Sumber Sirah

Destinasi selanjutnya yaitu Sumber Sirah, destinasi kolam alami yang disuguhkan alam, lengkap dengan keindahan yang tersuguh.

Sumber Sirah ini menyuguhkan tanaman Hydrilla yang tumbuh dengan sangat bebas. Kamu akan menemukannya langsung dengan kedua matamu saat kamu mulai menyelam ke dalam kolam.

Selain tanaman Hydrilla yang cantik berjejeran, kamu juga bisa menemukan ikan-ikan air tawar yang kecil yang kerap berseliweran di sekililing orang-orang yang menyelam.

Sumber Jenon

Kali ini kolam kedua yang berada di alam dan masih dengan suasana alaminya. Berbeda dengan Sumber Sirah yang menyuguhkan tanaman Hydrilla.

Di Sumber Jenon ini terdapat tongkak kayu raksasa yang ada di bawah kolam airnya. Konon, umurnya sudah ratusan tahun.

Air di sini terbilang dingin, yang membuatmu saat kamu melakukan penyelaman akan merasakan kesan tak terlupakan.

Untuk kamu yang mungkin tidak terlalu kuat dingin atau tidak bisa menyelam, kamu bisa menikmati kola mini dengan cara lain.

Kamu bisa membawa properti ban apung yang bisa kamu gunakan untuk mengapung di kolam ini sambil menikmati suasana asri yang ada di sini.

Wisata Hutan Pinus

Daerah yang sebelumnya dikenal sebagai daerah penambangan pasir ini kini menjelma menjadi tempat idaman para wisatawan.

Terutama untuk kamu yang menyukai fotografi dengan pemandangan indah dan menarik hati, sepertinya destinasi ini wajib untuk kamu kunjungi.

Kamu juga bisa berjalan-jalan santai sambil menikmati suasana alami yang tersuguhkan di hutan pinus ini. suasana tenang dan sejuk akan kamu dapatkan saat berjalan di hutan pinus ini.

Sumber Maron

Sumber Maron adalah salah satu objek wisata yang letak dan lokasinya berada di kabupaten Malang. Destinasi ini menampilkan mata air yang sangat jernih dan air terjun kecil yang memberikan pesona tersendiri saat kamu melihatnya.

Wisata hemat di Malang

Kamu bisa menikmati keindahan ini sambil duduk di tepi kolam diatas bebatuan. Suguhan yang luar biasa indah tak terlupakan. Sumber Maron akan memberikanmu kenangan keindahan lain yang tidak akan kamu lupakan.

Nah, itu dia beberapa destinasi wisata hemat di Malang yang bisa jadi pilihan liburan hemat di tahun ini. Jadi, destinasi wisata heamt di Malang mana yang menjadi pilihan untuk tripmu tahun ini?

Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan kamu bersama Tour Advisor Labiru Tour. Hubungi Labiru Tour di 0813-2689-4433 atau email [email protected]

Artikel Lain

0    1269
Liburan ke Pulau Lombok ? 5 Destinasi...

Pulau Bali boleh jadi destinasi wisata terpopuler...

1    1131
Bikin Liburan di Malang Bareng Keluarga...

Kota Malang menyimpan potensi wisata yang tak...

0    1207
Cari Penginapan Murah? Ini Dia 6 Hotel...

Bingung mau menginap dimana ketika main ke Kota...

Tinggalkan Komentar Anda