Makassar, sebagai kota utama di Indonesia Timur tak hanya menjadi pusat bisnis. Kota Makassar  juga memiliki destinasi wisata hits di Makassar. Ibukota Sulawesi Selatan ini memiliki banyak destinasi wisata yang wajib kamu datangi ketika berkunjung ke kota Makassar. Obyek wisata di Makassar sangat banyak dan menarik.

Berikut ini daftar obyek wisata hits di Makassar yang Labiru himpun hanya untukmu:

 

Benteng Fort Rotterdam | Wisata Hits di Makassar Ikon Wisata Sejarah

Wisata Hits di Makassar Ikon Wisata Sejarah

Sudut Benteng Fort Rotterdam

Benteng Fort Rotterdam adalah ikon wisata sejarah ikonik di kota Makassar. Bangunan ini merupakan sisa peninggalan pendudukan kolonial Belanda.

Kamu akan menemukan banyak benda peninggalan zaman dulu, seperti berbagai alat pertanian, penggilingan padi, pakaian adat daerah, peninggalan dalam bentuk gulungan, dan masih banyak lainnya. Semuanya bisa kamu lihat di sini. Berlama-lama di kompleks benteng hingga menjelang sore menjadi opsi yang bagus. Saat kaki melangkah keluar, senja dengan semburat cahaya kemerahan bakal menyambutmu.

Benteng Fort Rotterdam ini beroperasi tiap hari,mulai pukul 08.00 – 18.00 WIT. Masuk tempat ini tidak dipungut biaya, kecuali kamu ingin masuk ke museumnya.  Benteng Fort Rotterdam berlokasi di Jalan Ujung Pandang, Bulo Gading, Tanjung Bunga, Kota Makassar.

 

Pantai Akkarena

Pantai keluarga di Makassar

Fasilitas Pantai Akkarena

Obyek wisata hits di Makassar selanjutnya adalah pantai Akkarena. Pantai Akkarena adalah pantai dengan view sunset terindah di Makassar. Selain itu, Pantai Akkarena juga dilengkapi area khusus untuk memancing. Pantai ini cocok dijadikan pilihan tempat rekreasi bersama keluarga, juga bisa dijadikan lokasi pre-wedding atau sekadar bersantai di pinggir pantai.

Daya tarik utama tempat wisata Pantai Akkarena adalah dermaga sepanjang 150 meter. Dari dermaga  ini kamu dapat menyaksikan indahnya matahari tenggelam. Pantai Akkarena berlokasi di Komplek Tanjung Bunga Kav. 3-5, Jalan Metro Tanjung Bunga, Tanjung Merdeka, Tamalate, Kota Makassar.

 

Masjid Terapung Makassar | Ikon Wisata Religi di Makassar

Ikon Wisata Religi di Makassar

Masjid Terapung Makassar

Selain digunakan sebagai tempat beribadah, masjid yang memiliki nama asli Masjid Amirul Mukminin ini juga dikenal sebagai destinasi wisata hits di Makassar. Masjid terapung ini adalah  ikon wisata religi Makassar.

Yang membanggakan, masjid ini adalah masjid terapung pertama di Asia Tenggara. Masjid kebersihannya sangat terjaga dan nyaman. Waktu berkunjung terbaik adalah menjelang ibadah sholat Maghrib karena kamu dapat menikmati pemandangan sunset yang unik dan indah.

Masjid Terapung ini lokasinya dekat dengan Pantai Losari, yaitu di Jalan Penghibur No.289, Losari, Ujung Pandang, Kota Makassar.

 

Trans Studio Makassar

Wisata Keluarga di Makassar

Trans Studio Makassar

Destinasi wisata di Makassar ini sudah dikenal oleh masyarakat luas. Dengan langit-langitnya yang tinggi menjulang, luasnya bangunannya mengundang decak kagum siapa pun. Trans Studio ini disebut indoor theme park terbesar ke-2 di Indonesia setelah Trans Studio Bandung.

Wahana roller coaster yang memacu adrenalin serta wahana rumah hantu “Dunia Lain” yang menegangkan tak pernah sepi dari teriakan histeris pengunjung adalah beberapa wahana yang wajib kamu coba.

Trans Studio Makassar ini beroperasi mulai pukul 10.00-22.00 WIT. Lokasinya terletak di Jalan HM. Daeng Patompo, Metro, Tanjung Bunga, Kota Makassar.

 

Pulau Kodingareng Keke

Pulau Berbentuk kaki di Makassar

Pulau Kodingareng Keke

Wisata bahari di Makasaar tidak hanya Pantai Losari dan Pantai Akkarena. Obyek wisata hits di Makassar lain yang menyuguhkan kekayaan bahari Sulawesi Selatan adalah Pulau Kodingareng Keke. Berjarak 14 kilometer dari pantai Losari, pulau ini disebut sebagai surga tersembunyinya Makassar.

Wisata alam ini cocok untuk melepas penat. Pasir pantai di Pulau Kodingareng Keke berwarna putih halus. Air lautnya pun masih sangat  jernih, berwarna biru tosca.

Pulau Kodingareng Keke merupakan pulau yang tak berpenghuni. Di sini ada beberapa gazebo yang bisa digunakan bersantai oleh pengunjung. Namun, di pulau ini tidak ada penjual makan atau minum, jadi sebaiknya kamu siapkan dulun sebelum berkunjung.

 

Jalan Somba Opu

Jalan Malioboronya Makassar

Jalan Somba Opu

Jalan Somba Opu disebut-sebut sebagai Malioboronya Makassar. Tempat ini adalah pusat oleh-oleh khas Makassar.

Suasananya sangat bersahabat untuk dinikmati dengan berjalan kaki. Berbagai oleh-oleh khas Makassar tersedia disini, seperti kapal Phinisi dalam botol atau minyak gosok cap tawon asli Makassar. Yang paling menarik dan banyak diburu para wisatawan adalah aksesoris emas dan perak dengan kualitas tinggi, namun harga ramah di kantong.

 

Itulah tadi deretan obyek wisata hits di Makassar yang bisa kamu datangi ketika berkunjung kesana. Kota Makassar dengan segala keunikannya akan memberikan pengalaman liburan yang berkesan untukmu. Jangan lupa pesan paket wisatanya bersama Labiru.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda