Wisata Jogja Dibuka Kembali– Angin segar terasa di kota jogja, Mulai Hari ini resmi di buka beberapa tempat wisata di jogja, pihak pengelola pariwisata jogja mulai membuka beberapa tempat wisata yang mulai ramai di perbincangkan dan juga memiliki peminat yang banyak. tapi tidak semua tempat wisata di buka, hanya beberapa saja wisata jogja dibuka kembali di era new normal ini.

Meski sudah ada beberapa tempat wisata yang di buka, pihak pengelola tetap akan selalu mengingatkan tentang protocol kesehata saat berlibur di kota jogja, demi kenyamanan semua pihak dan untuk mencegah penyebaran virus covid19, nah ingin tahu dimana saja tempat wisata jogja dibuka Kembali, berikut info wisata dari labirutour.

Malioboro

Wisata Malioboro di Malam Hari

Siapa yang tak rindu Malioboro. Jantung wisata Kota Yogyakarta ini selalu menjadi primadona bagi wisatawan. Setelah lama sepi, Malioboro Kembali dibuka. Kamu bisa berkunjung ke Malioboro lagi untuk jalan-jalan maupun sekadar duduk untuk menikmati suasana.

Namun, ada aturan yang harus kamu ikuti yakni mengisi data dengan memindai QR code di titik-titik yang tersedia. Dan jika kalian ingin memasuki mall anda akan di cek tes suhu tubuh, dan wajib menggunakan masker,

namun tidak semua wisatawan di perbolehkan masuk, nantinya anda akan di suruh antri untuk memasuki mall di malioboro Agar tidak terlalu padat saat di dalam mall, semua syarat itu di lakukan demi mencegah penyebaran virus covid19

Candi Prambana

Tempat Wisata Sejarah Candi Prambanan

Candi Prambanan sudah dibuka untuk umum terhitung mulai 1 Juli 2020 lalu. Ptorokol kesehatan telah disiapkan. Tak hanya itu, disiapkan fasilitas penunjang protokol kesehatan di area tertentu. Seperti sarana cuci tangan yang diletakkan di beberapa titik.

Selain itu, pengunjung juga tetap diimbau untuk menggunakan masker, cek suhu tubuh, dan menjaga jarak dari orang lain. Wisata ini di buka tidak sama dengan jam oprasional seperti di hari biasa dulu sebelum ada pandemic ini. Wisata ini akan tutup lebih awal dari biasanya.

Taman Sari

Pemandian Sultang Agung (Sri Sultan Hamengkubuwana 1)

Sumur Gemuling, Masjid Bawah Tanah

Tempat wisata ini sudah dibuka sejak tanggal 8 Juli 2020. Hal ini diumumkan lewat sosial media instagram Taman Sari, pihak pengelola wisata ini juga menghimbau agar tetap menjalan protocol Kesehatan, seperti harus memakai masker dan selalu berjaga jarak satu sama lain.

Wisata di taman sari ini dibuka Kembali untuk mencari pemasukan, karna rata-rata masyarakat di sekitar taman sari mencari nafkah dari tempat wisata tersebut

Ketiga tempat wisata di taman sari juga sudah di buka semua, tapi kalian harus antri untuk memasuki tempat wisata ini agar tidak terlalu padat dan akan lebih longgar untuk menjaga jarak aman.

Pantai Gunung Kidul (wonosari)

Deretan Pantai Wonosari

Pihak pengelola wisata pantai di gunung kidul mulai membuka destinasi wisatanya, tapi tetap menjalankan protocol kesehatan, semua deretan pantai di gunungkidul sudah bisa kalian kunjungi Kembali tapi harus tetap mengikuti peraturan tentang protocol Kesehatan, nah sudah di buka silahkan kunjungi untuk menghilangkan penat setelah berdiam diri dirumah.

Peraturan tentang protocol Kesehatan akan di berlakukan setelah anda membeli tiket, di tempat pembelian tiket anda akan di cek suhu tubuh dan cuci tangan menggunakan handsainitazer masker wajib di gunakan dimana saja.

Kawasan Sekitar Keraton

Plataran (halaman), Keraton Yogyakarta

Wisata jogja dibuka Kembali salah satunya keraton dan sekitar Kawasan keraton sudah mulai di buka, dan bisa kalian kujungi sekarang juga, wisatawan juga sudah bisa berkunjung di 4 destinasi wisata di sekitar keraton empat destinasi tersebut adalah pagelaran keraton Yogyakarta, museum kereta keraton, taman sari, dan area keben.

Jam oprasionalnya mulai pukul 08:30 – 13:00 WIB di hari senin – kamis, untuk hari jumatnya mulai pukul 08:30 – 11:00 WIB, protocol Kesehatan pun harus tetap di perhatikan dan di taatti seperti mencuci tangan, ceh suhu tubuh, memakai masker, menjaga jarak, membatasi jumlah pengunjung, dan mengisi data dengan memindai QR kode

Museum Jendral Sudirman

Wisata Sejarah Museum Jendral Sudirman

museum ini di buka pada tanggal 12 juni lalu, dan buka setiap hari termasuk hari minggu, wisata ini bisa kalian kunjungi hanya pada jam oprasional yang sedikit di rubah tidak seperti dulu sebelum pandemi mengingat ini masih di awal era new normal, protocol Kesehatan pun tetap di terapkan saat kalian berkunjung di tempat wisata ini.

Jam oprasionalnya di rubah menjadi buka mulai pukul 10:00 pagi – 16:00 sore untuk hari senin – jumat, untuk hari sabtu dan minggu buka pukul 08:00 pagi – 15:00 sore.

Pantai Parangtritis

Wisata Pantai Parangtritis Source by: @ayyearifin

Pantai yang terletak di kabupaten Bantul ini sudah mulai bisa kalian kunjungi, aneh memang rasanya berlibur ke jogja tanpa berkunjung di pantai ini, bermain air di tempat ini juga sudah diperbolehkan dengan catatan tetap menggunakan masker, berjaga jarak dan tetap berhati hati saat bermain air, protocol Kesehatan masih tetap harus di prioritaskan memahami kita masih berada di masa era new normal.

Merapi Park

Taman Wisata Merapi Park

Wisata yang berupa taman ini telah mengumumkan di akun instagramnya bahwa mulai tanggal 2 Juli 2020 objek wisata ini telah dibuka kembali. Di sini kalian akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto berupa replika bangunan dari berbagai negara seperti Menara Eiffel, Menara Pizza dan masih banyak lagi. Jadi akan memberikan kesan keliling dunia.

Buruan Kunjungi untuk menghilangkan penat setelah di kurung dirumah beberapa minggu, meski sudah di buka protocol Kesehatan di tempat ini masih tetap di jalankan, menjaga jarak, menggunakan masker, selalu bercuci tangan, dan juga tes suhu tubuh, harus di lakukan, pembatasan wisatawan juga masih di berlakukan.

Kalibiru Nglinggo

Puncak Kalibiru

Wisata alam ini sudah mulai di buka pada tanggal 3 Juli lalu, kalian sudah boleh mengunjungi tempat wisata yang memiliki spot berfoto yang banyak ini, meski sudah buka protocol Kesehatan tetap di anjurkan, demi mencegah penyebaran viris covid19.

Hal yang harus di perhatikan saat berlibur di kalibiru  di era new normal ini, taatti protocol Kesehatan seperti gunakan masker, jaga jarak, selalu mencuci tangan, bawa handsainitazer, dan jika datang dengan rombongan hubungi pihak pengelolo wisata kalibiru.

Taman Pintar Yogyakarta

Wisata Edukasi Taman Pintar Yogyakarta

Wisata yang bedekatan dengan malioboro ini sudah di buka Kembali, wisata ini Buka Rabu hingga Minggu dari jam 8 pagi hingga 3 sore, taman ini menawarkan wahana edukasi dan planetarium. Tiket tersedia di aplikasi Visiting Jogja.

Protocol Kesehatan juga harus di taatti saat berada di wisata ini mengingat kita masih di awal era new normal ini, demi memutus rantai penyebaran, hal ini dilakukan juga untuk kebaikan semua pihak.

Museum Gunung Merapi

Museum Gunung Merapi

Wisata Museum ini sudah di buka sejak tanggal 12 Juni lalu, wisata yang Terletak di Jl. Kalurang KM 22, Sleman, museum ini menampilkan koleksi dan informasi Gunung Merapi. Museum buka dari Selasa hingga Kamis dan Sabtu hingga Minggu dari jam 8 pagi hingga 3 sore. Pada hari Jumat, buka dari jam 8 pagi sampai 2 siang. Protocol Kesehatan harus di terapkan saat berkunjung di tempat wisata ini

Tebing Breksi

Wisata Alam Tebing Breksi

Sama dengan yang lainya wisata jogja dibuka Kembali salah satunya wisata alam tebing breksi, wisata ini juga telah mengumumkan di instagram bahwa tanggal 14 Juli 2020 Tebing Breksi sudah dapat dikunjungi. Wisata yang memberikan sebuah pemandangan alam serta tebing-tebing indah ini dapat kalian masukan ke dalam tujuan liburan kalian.

Mengingat kita masih berada di awal masa era new normal ini protocol Kesehatan harus di patuhi demi kenyamanan semua pihak, dan juga untuk memutus rantai penyebaran virus.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda