Selain memiliki alam yang cantik, lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta membuat kota Bandung selalu ramai di tiap musim liburan. Kota Bandung di Jawa Barat memiliki banyak pilihan wisata. Termasuk wisata keluarga di Bandung.

Tak heran jika Bandung menjadi destinasi wisata populer di Indonesia. Untuk Anda yang doyan belanja, bisa mengunjungi berbagai factory outlet di kawasan Cihampelas dan Pasar Baru. Untuk Anda yang berwisata bersama keluarga, tenang, di Bandung juga banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga.

Berikut daftar destinasi wisata keluarga di Bandung versi Labiru:

1. Floating Market Lembang | Wisata Keluarga di Bandung dengan Konsep Pasar Terapung

Wisata Keluarga di Bandung dengan Konsep Pasar Terapung

Salah satu pedagang pasar apung Lembang. Photo by foursquare[dot]com

Floating Market Lembang merupakan satu-satunya tempat wisata terapung yang berada di kota Bandung. Pasar terapung yang mirip pasar apung di Banjarmasin ini tidak hanya menyediakan berbagai macam sayuran, buah-buahan, dan berbagai kebutuhan pokok lain seperti pasar apung di Kalimantan.

Selain itu, di Floating Market ini juga menyediakan berbagai macam jajanan pasar seperti, surabi, sosis bakar, colenak, tahu lembang, siomay, bakso tahu, jagung bakar, jamur bakar, duren bakar, otak-otak, dan masih banyak varian lainnya.

Jadi Akan akan merasakan sensasi berwisata kuliner yang berbeda dari yang biasanya karena harus menaiki perahu terlebih dahulu sebelum membeli jajanan di Pasar terapung ini.

2. Trans Studio Bandung | Wahana Wisata Keluarga di Bandung Terlengkap

Wisata Keluarga di Bandung dengan Wahana Terlengkap

Trans Studio Bandung. Photo by aroundguides[dot]com

Ke Bandung tak lengkap rasanya bila melewatkan kesempatan berkunjung ke indoor theme park pertama di Indonesia ini.

Di Wahana wisata keluarga di Bandung ini, Anda dapat mencoba berbagai wahana permainan seru dan aneka pertunjukan yang sangat menarik, antara lain Kabayan goes to Hollywood atau Arilia The Mermaid-A Fantasy Magical Show.

Di Trans Studio Bandung tersedia 20 wahana permainan yang terbagi dalam tiga zona besar, dengan masing-masing zona memiliki tema unik dan berbeda.

3. Saung Angklung Udjo

tempat wisata keluarga di bandung yang murah

Saung mang Udjo

Tempat ini terkenal dengan berbagai pertunjukan dan pusat kerajinan tangan yang terbuat dari bambu. Juga menjadi pusat belajar instrumen alat musik yang terbuat dari bambu, terutama alat musik angklung.

Selain itu, di sini juga  ada beberapa area bangunan berarsitektur etnik Sunda dengan pepohonan bambunya yang rimbun. Selain itu ada juga restoran, toko suvenir, dan amphitheatre yang dijadikan sebagai tempat pertunjukkan dan bisa menampung lebih dari seribuan pengunjung.

Di amphitheatre, Anda akan  melihat macam-macam kesenian Jawa Barat. Hampir semua pertunjukkannya dimainkan langsung oleh anak-anak. Suasana seperti ini yang menjadi  satu daya tarik bagi para wisatawan yang membuat mereka tidak  pernah bosan untuk berkunjung ke sini lagi.

4. De Ranch Lembang

wisata keluarga di bandung 2018

De Ranch Lembang. Photo by jejakpiknik[dot]com

De Ranch, merupakan tempat wisata yang berlokasi di Lembang, Bandung. Wisata ini menyuguhkan peternakan kuda dengan nuansa ala koboi di Amerika. Di mana Anda dan seluruh anggota keluarga bisa bergaya ala koboi dan menaiki kuda seperti di film-film Hollywood.

Ditambah eksotisme dan keasrian alam ala Lembang, tempat ini bakal membuat Anda dan keluarga semakin betah berpetualang di De Ranch Lembang.

 

Naah dari berbagai Lokasi Wisata Keluarga di Bandung diatas, Lokasi mana saja yang mau Anda kunjungi ?  Menarik semua bukan. Tertarik untuk segera pergi ke Bandung ? Tunggu apalagi, mari persiapkan liburan terbaik keluarga Anda hanya bersama Labiru Tour. Mau konsultasi liburan langsung via whatsapp? klik disini.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda