Wisata Keluarga di Palembang – Selama ini, ketika mendengar nama kota Palembang, apa yang ada dipikiranmu ? Pempek, atau Jembatan Amperanya yang sangat ikonik ? Palembang ternyata masih menyimpan banyak destinas lain yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga lho.

Nggak percaya ? Yuk simak ulasan liburan Keluarga di Palembang dari Labiru berikut ini:

 

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, Wisata Keluarga di Palembang

Berwisata sejarah bisa menjadi sarana belajar seluruh anggota keluarga. Juga, menumbuhkan semangat cinta tanah air pada anak.

Di tepian sungai Musi ada Museum Sultan Mahmud Badaruddin II yang layak dikunjungi untuk mengulik sejarah kota Palembang. Beragam koleksi bersejarah seperti foto prasasti Kedukan Bukit, dan Patung Buddha bisa juga ditemukan di museum ini.

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, Wisata Keluarga di Palembang

 

Taman Wisata Alam Punti Kayu, Wisata Keluarga di Palembang

Kalau keluargamu mempunyai hobi petualangan, kamu bisa mengunjungi destinasi ini. Taman Wisata Alam Punti Kayu terletak di Jalan Kolonel H. Burlian Kilometer 6,5. Taman wisata alam yang didominasi oleh pohon pinus ini menyediakan wahana flying fox, waterpark, aneka hiburan anak lainnya.

 

Taman Wisata Alam Punti Kayu, Wisata Keluarga di Palembang

OPI Water Fun, Wisata Keluarga di Palembang

Terletak di kawasan Jakabaring, OPI Water Fun menghadirkan keseruan bermain air melalui berbagai wahana seperti luncuran air, kolam renang khusus anak, sungai buatan, dan menara luncuran setinggi 12, 5 meter untuk orang dewasa.

OPI Water Fun, Wisata Keluarga di Palembang

 

Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho adalah salah satu sarana wisata religi yang ada di kota Palembang yang menggabungkan budaya Palembang, Arab, dan TIongkok. Masjid yang namanya diambil dari nama laksamana kondang asal Tiongkok ini selalu ramai oleh kunjungan, baik merek yang beribadah maupun yang hanya sekedar untuk berjalan-jalan.

Masjid Cheng Ho

 

Taman Arkeologi Sriwijaya

Mengajarkan anak mengenai sejarah juga penting dilakukan oleh orang tua. Di Palembang, terdapat nama Taman Arkeologi Sriwijaya, yang melengkapi Museum Sriwijaya. Disini, pengunjung bisa lebih mengenal keberadaan kerajaan Buddha terbesar di Nusantara. Selain banyak terdapat prasasti, di lokasi ini kamu juga akan menemukan kolam kuno, kanal, dan pulau buatan yang dibangun pada masa kerajaan Sriwijaya.

Taman Arkeologi Sriwijaya

.

Seperti kota lain di Indonesia, Palembang juga sangat kaya dengan berbagai potensi wisatanya. Namun, sebelum memutuskan berlibur, pastikan hanya Labiru partner liburan terbaikmu.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda