Wisata Keren di Luwuk Banggai – Banyak wisatawan yang masih asing dengan keindahan yang diiliki Provinsi Sulawesi Tengah.

Provinsi yang mempunyai ciri khas bentuk lekukan ini, memang sangat menggoda para wisatawan untuk mengeksplorenya.

Tepat di sisi timur Sulawesi Tengah, provinsi ini memiliki sebuah Kabupaten bernama Banggai, dengan Luwuk sebagai pusat pemerintahannya.

Luwuk menyimpan banyak keindahan alam yang akan sangat sayang jika kamu lewatkan. Berada di cekungan dan lebih mirip dengan teluk menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Luwuk.

Keindahan Luwuk akan semakin membuatmu jatuh cinta, apalagi jika kamu mengunjungi Wisata Keren di Luwuk Banggai berikut di bawah ini.

 

Pulau Dua Balantak | Wisata Keren di Luwuk Banggai

Mengunjungi Luwuk Banggai tidak lengkap jika belum ke Pulau Dua Balantak. Pulau dengan keunggulan sunrise eksotis ini berjarak kurang lebih 3,5 jam dari Kota Luwuk.

Pulau Dua Balantak merupakan destinasi wisata yang memandukan panorama pegunungan, sekaligus pesona keindahan laut dalam sekali pandang.

Wisata Keren di Luwuk Banggai

Suasana tenang dan nyaman yang disajikan Pulau Dua Balantak akan siap untuk menyambutmu datang mengunjunginya.

Selain itu, destinasi ini juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi diving atau snorkeling. Karena keindahan bawah laut di pulau ini memiliki pesona tersendiri, yang akan membuatmu ketagihan ke sini.

 

Pantai Kilo Lima

Pantai Kilo Lima ini memiliki hamparan laut biru yang syahdu. Di sini kamu bisa menyaksikan pesona pemandangan pantai lepas yang begitu memukau.

Wisata Keren di Luwuk Banggai

Hamparan laut biru yang indah dan penampakan jejeran pegunungan yang nyaris mengelilingi lautan, akan semakin membuatmu tenggelam dengan keindahan yang tersuguhkan di pantai ini.

Pantai Kilo Lima ini berada di Kota Luwuk yang di penuhi terumbu karang yang indah. Kamu akan kagum dengan terumbu karang yang masih terjaga, di pantai yang berada di tengah kota seperti ini.

Selain bisa snorkeling menikmati keindahan terumbu karang, kamu juga bisa menikmati jajanan setempat yang bisa kamu temukan di pinggir Pantai Kilo Lima.

 

Bukit Kasih Sayang

Sebenarnya Bukit Kasih Sayang ini merupakan nama dari sebuah kafe yang berdiri di atas Bukit Keles.

Seperti kafe lain pada umumnya, kafe Bukit Kasih Sayang ini juga memiliki beberapa spot foto menarik, yang akan melengkapi wisatamu dengan suasana romantis.

Wisata Keren di Luwuk Banggai

Spot foto ini jugalah yang membuat kafe ini di sebut sebagai Bukit Kasih Sayang, karena tulisan LOVE dengan bentuk hati ini, menggambarkan suasana romantis yang penuh dengan kasih sayang.

Meskipun cafe ini bisa dikunjungi kapan saja, tapi kamu akan mendapatkan suasana romantis, dengan pemandangan binar lampu kota yang indah, saat kamu mengunjunginya pada malam hari.

Kotanya boleh saja mungil, tapi keindahan kota Luwuk di malam hari, dari bukit ini tidak bisa dianggap kecil. Apalagi kamu menikmatinya bersama dengan orang tersayang.

Nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan?

 

Bukit Teletubbies Ala Wisata Keren di Luwuk Banggai

Lokasi Bukit Teletubbies ala Luwuk Banggai ini cukup dekat dengan Bukit Keles, tepatnya berada di sebuah desa bernama Lumpoknya.

Bukit Teletubbies ini memiliki hamparan bukit dengan rerumputan yang hijau membentang luas, di sepanjang jauh mata memandang.

Pemandangan yang begitu menyejukkan mata bagi orang yang langsung melihatnya. Pesona yang tidak akan kamu lupakan, keindahan bukit ini pasti akan membuatmu kembali ke sini lagi.

Meskipun bukit ini bisa dikunjungi kapan saja, tapi, saat terbaiknya adalah pagi dan sore. Karena pencahayaan dari terbit dan senja matahari, akan membuat Bukit Teletubbies ini semakin indah dipandang.

 

Air Terjun Piala

Kawasan Luwuk Banggai sangat kaya dengan wisata air terjun. Tapi, ada satu ari terjun unik yang berada di lokasi yang cukup dekat dengan pusat kota Luwuk.

Air Terjun Piala namanya, destinasi yang ditawarkan Luwuk Banggai untuk kamu yang suka dengan wisata pemandian alam yang tenang dan asri.

Wisata air terjun di Luwuk Banggai ini memiliki ciri khas, yaitu airnya yang berwarna hijau, dengan suara gemercik air yang turun dari hulu, air terjun ini banyak menjadi pilihan wisatawan, yang ingin menikmati sejuknya suasana alam Luwuk.

Selain itu, air terjun ini memiliki berbagai spot keren untuk berfoto. Kamu bisa mengabadikan momen keindahan alam, dengan latar yang mengagumkan.

Karena Indonesia bukan cuma Bali atau Lombok saja, tidak ada salahnya jelajahi daerah di Indonesia yang lainnya.

 

Jadi, dari destinasi Wisata Keren di Luwuk Banggai di atas, mana yang paling ingin membuatmu ke sana sekarang juga?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda