Kintamani merupakan nama daerah yang berada di kabupaten Bangli, dan termasuk ke dalam satu dari objek wisata kintamani yang populer dan menjadi pilihan bagi wisatawan mancanegara maupun domestik. Banyak travel agent yang menjadikan wisata Kintamani sebagai salah satu tujuan wisata mereka, itu karena memang daerah ini populer dan juga memiliki beragam objek wisata yang menyenangkan. Mari baca selengkapnya.

wisata kintamani yang indah

Bentang Alam Kintamani 

Sekilas tentang suasana Kintamani

Suasana di daerah Kintamani ini benar-benar sejuk, karena memang berada di daerah perbukitan, jadi udaranya tentu saja juga segar dan fresh. Suhunya sekitar 18 derajat Celcius, jadi hampir sama dengan suhu di objek wisata danau Bedugul. Selain itu, pemandangan alam di daerah Kintamani benar-benar alami dan indah, Anda dapat melihat danau Batur dan pegunungan. Untuk Anda ketahui bahwa gunung Batur ini merupakan gunung yang masih dalam keadaan aktif, jadi Anda masih dapat melihat asap yang terhembur dari gunung tersebut, namun jangan khawatir, karena status gunung Batur ini masih aman.

Kumpulan objek wisata Kintamani

Sekarang mari kita membahas ada objek wisata apa sajakah di daerah Kintamani ini?

Trunyan

wisata kintamani - Truyan yang mistis

Hal Unik di Desa Truyan

Wisata Kintamani yang pertama adalah Trunyan. Trunyan ini merupakan sebuah desa yang masih memegang erat kebudayaan tradisional mereka. Anda dapat menuju desa Trunyan dari desa Kedisan dengan menggunakan boat atau perahu, dan Anda dapat menyaksikan secara langsung adat istiadat kebudayaan dari masyarakat setempat. Namun, berbeda dari desa biasanya, di desa Trunyan ini Anda dapat menemukan sesuatu yang benar-benar menarik walau agak sedikit menakutkan. Anda dapat melihat banyak mayat penduduk asli yang diletakkan begitu saja, tanpa dikubur di pinggiran, biasanya di bawah dari pohon kayu menyan raksasa. Walaupun tak dikubur, tetapi mayat-mayat tersebut yang sudah menjadi tulang tak mengeluarkan bau mayat manusia seperti biasanya, jadi tak berbau sama sekali.

Penelokan

Wisata Kintamani Hits

Salah Satu Objek Wisata Kintamani di Penelokan

Yang kedua adalah Penelokan. Penelokan adalah objek wisata yang tak kalah populer dibandingkan desa Trunyan. Di sini, Anda bisa melihat kekhasan dari pemandangan gunung Batur. Tempat ini berlokasi di ketinggian 2400 M dari atas permukaan laut, dengan udara yang benar-benar sejuk. Jadi, selain menikmati pemandangan alam yang indah, Anda juga dapat merasakan udara segar menembus kulit. Selain melihat pemandangan gunung Batur, di daerah ini juga terdapat danau yang cukup besar, yang bernama danau Batur. Penggabungan pemandangan gunung Batur dengan danau Batur ini dapat menjadi pemandangan yang akan membuat Anda kangen berwisata ke Kintamani Bali. Di objek wisata Panelokan juga tersedia museum Vulkanologi, apabila Anda mau melihat kondisi dari gunung berapi dari waktu ke waktu.

 

Sekian informasi tentang aneka tempat wisata di Kintamani Bali, semoga bermanfaat. Jangan lupa pesan paket wisata Kintamani bersama Labiru, reservasi paket wisatanya di 082314057888.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda