Pulau Bali selama ini terkenal dengan wisata alam dan budayanya yang terkenal di dunia. Tak hanya itu, ragam wisata kuliner di Bali juga sangat kaya. Nah, kamu jangan ngaku pernah ke Bali kalau belum nyobain deretan wisata kuliner Bali yang lezat rekomendasi Labiru dibawah ini ya.

 

1. Bebek Bengil | Wisata Kuliner di Bali Tradisional

 Wisata Kuliner di Bali Khas

Kuliner Bali Bebek Bengil

Wisata Kuliner di Bali yang pertama berlokasi di Padang Tegal, Ubud, Bali. Bebek Bengil namanya, disini menyajikan menu andalan berupa bebek crispy. Perpaduan daging bebek yang lembut di dalam dan crunhcy diluar menjadikan Bebek Bengil menjadi kuliner buruan turis yang berlibur di Pulau Dewata.

Area restoran yang luas membuat Restoran Bebek Bengil ini cocok dijadikan wisata kuliner bersama teman maupun keluarga.

 

2. Warung Nyoman

 Wisata Kuliner di Bali Tradisional

Ayam Betutu

Belum ke Bali kalau belum menikmati seporsi ayam betutu lezat yang legendaris. Salah satu destinasi wisata kuliner ayam betutu yang terkenal kelezatannya adalah Warung Nyoman.

Wisatawan yang sedang dalam perjalanan dari dan ke Bedugul pasti akan melewati warung ini karena lokasinya yang sangat strategis di Jalan Raya Bedugul. Jangan cuma lewat, mampirlah ke Warung Nyoman dan rasakan kelezatan ayam betutu yang tiada duanya ini.

 

3. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Kuliner Bali Nasi Ayam kedewatan Ibu Mangku

Satu lagi lokasi wisata kuliner di kawasan Ubud yang sangan recommended. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. Meskipun banyak rumah makan sejenis di sekitarnya, tak menjadikan warung Ibu mangku sepi, justru Warung Ibu Mangku lah yang paling ramai.

Hidangan andalan disini adalah menu ayam kedewatan yang berisi nasi, ayam, sambal, teri, sate lilit irisan mentimun dan sambal super pedas. Mantap kan ?

 

4. Bakers Corner

 Wisata Kuliner Bali Halal

Bakers Corner Bali

Kamu pecinta pastry jangan berkecil hati, karena di Bali juga ada yang menjual aneka kue roti yang enak tentunya. Bakers Corners adalah tempatnya. Lokasi tempat wisata kuliner ini terletak di Jalan Teuku Umar, 173, Denpasar, Bali.

Meskipun mayoritas menyajikan kue, menu andalan di Bakers Corners adalah sop buntut dan bebek Crispy. Kamu harus coba kalau mampir ke restoran ini.

 

5. Rujak Kuah Pindang Bu Putu

 Wisata Kuliner Bali Yang Harus Kamu Cobain

Rujak Kuah Pindang Bu Putu

Kuta tak hanya terkenal dengan pantainya yang eksotis dan deretan barnya. Kalau sedang di Kuta, cobalah mampir ke rujak kuah pindang Bu Putu. Buah segar berpadu dengan kuah yang pedas akan siap membelai lidah siapapun yang menyantapnya.

Itulah tadi deretan wisata kuliner di Bali yang harus kamu kunjungi ketika berada di Pulau Bali. Yuk siapkan liburanmu bersama Labiru Tour, banyak paket liburan terbaik hanya untukmu.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda