Wisata Kuliner Legendaris Di Bandung – Bandung adalah salah satu surga kuliner Indoensia sejak dulu. Ini terbukti dari banyaknya destinasi wisata kuliner yang sudah eksis bahkan sejak Indonesia belum menjadi negara merdeka. Apalagi kalau sekarang kamu ke Bandung, wisata kuliner seolah menjadi kewajiban.

Labiru punya daftarnya nih, daftar destinasi wisata kuliner legendaris di Bandung. Apa saja ? Yuk simak

Mie Kocok Haji Dayong, Wisata Kuliner Legendaris Di Bandung

Kamu pencinta mie dan bakso ? Di Bandung ada lho kuliner legendaris yang spesial menjual hidangan mie dan bakso. Mie Kocok H. Dayong namanya. Kedai mie kocok legendaris ini berada didalam Pasar Andir, yang sudah eksis sejak tahun 1970. 

Mie Kocok Haji Dayong, Wisata Kuliner Legendaris Di Bandung

Walaupun letaknya jauh berada didalam pasar,  tempatnya sangat bersih dan kamu harus antri kalau mau makan disini. Rame. Kedai Mie Kocok H. Dayong ini menjual dua macam hidangan, yaitu Mie Baso dan Mie Kocok.

Meskipun belum banyak yang tahu kedai legendaris ini, namun Mie Kocok H. Dayong sudah punya pelanggan loyal dari generasi ke generasi, kereen.

Kuliner legendaris Bandung ini buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai dengan 16.00. 

Warung Kopi Purnama, Wisata Kuliner Legendaris Di Bandung

Jauh sebelum serbuan kedai kopi kekinian sekarang ini, di Bandung ada warung kopi yang sudah eksis sebelum Indonesia merdeka. Warung Kopi Purnama namanya. Warung kopi yang terletak di Jalan Alkateri no.22 Kota Bandung ini sudah eksis sejak tahun 1930. 

Warung Kopi Purnama, Wisata Kuliner Legendaris Di Bandung

Menu andalan yang ada  di Warung Kopi Purnama adalah Kopi Susu dan Roti Srikaya yang dibuat ala homemade.

Suasana yang ada di warung Kopi Purnama ini juga masih sangat mempertahankan seperti ketika dulu baru berdiri di tahun 30an. Meskipun suasananya terkesan jadul, namun tak mengurangi animo pelanggan setia untuk selalu datang berkunjung ke destinasi wisata kuliner legendaris di bandung ini. 

Roti Jadul Sidodadi, Wisata Kuliner Legendaris Di Bandung

Roti jadul Sidodai ini sudah ada sejak Bung Karno masih menjadi presiden Indonesia. Toko roti legendaris ini sudah berdiri sejak tahun 1954. Lokasi Roti Jadul Sidodadi terletak di Jalan Otto Iskandar Dinata Nomor 255, Kota Bandung. Suasana di dalam kedai sendiri masih dipertahankan nuansa yang tetap jadul dan tidak direnovasi mengikuti perkembangan zaman.

Roti Jadul Sidodadi, Wisata Kuliner Legendaris Di Bandung

Ada banyak roti legendaris yang bisa kamu temui disini dan mungkin tak kamu temukan ditempat lain, antara lain roti krenten, roti gambang, dan roti frans. Jam bukanya sendiri mulai dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam. 

Toko You

Toko You adalah salah satu kuliner legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1947. Tempatnya sendiri bernuansa sangat klasik, sangat terasa suasana tempo doeloenya. Kalau kamu ingin berlibur ke Bandung, kamu harus memasukkan tempat ini ke dalam whist listmu. 

Toko You bandung

Dari awalnya hanya menjual roti untuk kebutuhan orang Belanda pada zaman dulu, kini Toko You menjelma menjadi tempat nongkrong asyik dengan dominasi Chinese foodnya.

Menu yang ada di destinasi wisata kuliner legendaris di Bandung ini ada aneka roti, olahan ayam, hingga swike pun tersedia disini.

.

Betapa kayanya negeri kita, memiliki banyak destinasi kuliner. Tugas kita adalah menjaganya. Bagaimana dengan kamu, sudah siap mengeksplore destinasi indah lain di Indonesia ? Untuk liburanmu yang seru, jangan lupa hanya bersama Labiru.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda