Wisata Malam di Jogja – Jogjakarta adalah kota yang penuh kenangan. Bagi mereka yang pernah singgah ataupun tinggal lama di Jogja, kota ini selalu menghadirkan kenangan untuk pulang. Salah satu cara menikmati suasana Jogja adalah dengan merasakan denyut wisata malam hari di Kota Pelajar. 

Lalu, wisata malam di Jogja apa saja sih yang bisa membuat banyak orang gagal move on dari kota gudeg ? Labiru punya jawabannya untukmu. 

Kawasan Tugu Jogja, Wisata Malam di Jogja

Ke Jogja, tak lengkap rasanya kalau tak berfoto berlatar belakang landmark Jogja ini. Tugu Jogja, atau yang memiliki nama asli Tugu Pal Putih ini selalu ramai oleh kerumunan orang hampir setiap malam. Apalagi, lokasi  destinasi wisata Jogja ini sangat strategis. Tugu Jogja berdekatan dengan Stasiun Besar Yogyakarta, dan juga Jalan Malioboro, jalan paling ikonik di Jogja. 

Kawasan Tugu Jogja, Wisata Malam di Jogja

Di Tugu Jogja ini, kamu bisa menikmati suasana malam yang khas. Kamu bisa berfoto ria, menikmati keramaian yang penuh keramahan yang mungkin tak akan kamu temukan di kota lain. Kamu bisa menikmati suasana kota sambil menikmati secangkir kopi joss atau semangkuk wedang ronde hangat, ditemani para musisi jalanan yang sedang beraksi. Karena itulah malam hari di kawasan Tugu Jogja tak pernah sunyi. 

Bukit Bintang Gunung Kidul, Wisata Malam di Jogja

Bukit Bintang adalah tempat yang tepat untuk melewatkan malam di Jogja. Kenapa ? Karena dari tempat ini, kamu bisa melihat lanskap Kota Jogja dan sangat eksotis. Kalau kamu adalah pecinta fotografi, Bukit Bintang adalah tempat yang tepat untuk membuat foto citylight yang dramatis. 

Bukit Bintang Gunung Kidul, Wisata Malam di Jogja

Di Bukit Bintang Jogja ini, kamu tak perlu khawatir kelaparan. Disini sangat banyak pedagang yang menjajakan makanan. Dari jagung bakar, pedagang mie rebus, hingga dinner romantis di beberapa restoran di Bukit Bintang. Dengan harga yang masih ramah di kantong, perut dan hatipun senang, melihat kerlip lampu dari Bukit Bintang. 

Malioboro dan Kawasan titik Nol Kilometer, Wisata Malam di Jogja

Tak lengkap rasanya bila singgah ke Jogja tanpa mampir ke kawasan wisata paling populer di kota gudeg. Bukan rahasia umum kalau Malioboro adalah denyut nadi pariwisata Jogja. Derap langkah manusia selalu mengalun di sepanjang jalan ini. 

Malioboro dan Kawasan titik Nol Kilometer, Wisata Malam di Jogja

Banyak hal yang bisa kamu temukan di Jalan Malioboro. Ada pedagang cinderamata, batik, pusat perbelanjaan, hingga para musisi jalanan yang selalu menghibur para wisatawan yang lalu lalang. 

Di Malioboro, tak lengkap rasanya kalau tak sekalian datang ke Kawasan Titik Nol Kilometer. Banyak bangunan bersejarah yang bisa kamu temui disini. Ada Museum Bank Indonesia, Kantor Pos Besar, Monumen Serangan Umum 1 Maret, dan juga Benteng Vredeburg, yang paling terkenal. Dengan masih mengusung bentuk aslinya yang sangat kental dengan arsitektur Eropanya, kamu akan merasa berada di luar negeri. 

Taman Pelangi Monjali

Taman Pelangi adalah salah satu wisata malam yang berada di kawasan Monumen Jogja Kembali, atau Monjali. Taman yang berlokasi di Jalan Ring Road Utara ini merupakan tempat foto yang sangat instagramable di malam hari. 

Taman Pelangi Monjali

Di Taman Pelangi, kamu akan disuguhi kerlap-kerlip lampion yang berwarna-warni. Beberapa lampionnya pun ada yang berbentuk karakter yang unik dan pastinya sangat disukai oleh anak-anak. 

Alun-Alun Kidul 

Bertandang ke Jogja, tak lengkap rasanya kalau kamu melewatkan Alun-Alun Kidul dari daftar kunjungmu di Jogja. Banyak penjaja makanan yang meramaikan destinasi ini. Kamu juga bisa menjajal untuk berjalan melewati beringin kembar yang terkenal ini. 

Alun-Alun Kidul Jogja

.

Itulah destinasi wisata malam  Jogja yang bisa kamu kunjungi. Tunggu apalagi, kemasi barangmu segera, dan pesan liburanmu ke Jogja. Liburan di Jogja ? Labiru saja. Mudah, Cepat, dan Menyenangkan. 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda