Wisata Malam di Solo – Kota Solo di Jawa Tengah adalah sebuah kota yang mempunyai banyak destinasi wisata yang lengkap. Waktu sehari tak akan cukup untuk menjelajahi semua  tempat di kota berjuluk The Spirit of Java ini.

Selain destinasi wisata yang bisa kamu jelajahi ketika matahari masih bersinar Solo juga punya banyak spot yang bisa kamu jadikan tempat menghabiskan malam di kota Bengawan.

Destinasi mana saja yang menjadi wisata malam di Solo ? Yuk simak ulasan Labiru berikut ini.

 

Taman Sriwedari, Wisata Malam Di Solo Muda Mudi

Slamet Riyadi selalu ramai dengan lalu lalang orang-orang. Sebagai jalur arteri di Kota Solo banyak destinasi wisata yang ada di sekitar jalan ini. Di antaranya adalah Taman Sriwedari. Taman Sriwedari menjadi destinasi yang bisa kamu datangi untuk menghabiskan malam di seputaran Jalan Slamet Riyadi.

Taman Sriwedari, Wisata Malam Di Solo Muda Mudi

 

Gladag Langen Bogan (Galabo), Wisata Malam Di Solo

Inilah pusat kuliner malam hari di Solo. Ketika malam tiba Jalan Mayor Sunaryo akan disulap menjadi sebuah festival kuliner. Tak ada kendaraan yang akan lewat karena memang digunakan sebagai tempat para pengunjungnya menikmati kuliner malam di Kota Solo.

Gladag Langen Bogan (Galabo), Wisata Malam Di Solo

Ada banyak sajian yang bisa kamu temui di Galabo ini. Dari mulai makan khas Solo seperti tengkleng kambing dan sate buntel hingga kuliner umum seperti bakso soto atau sop iga pun ada. Lengkap. Galabo bisa menjadi alternatifmu menghabiskan malam sambil berwisata kuliner di Solo.

 

Ngarsopuro Night Market 

Kalau kamu mau menikmati suasana lain dari wisata malam di Solo datanglah ke Ngarsopuro Night Market. Ngarsopuro adalah sebuah kawasan yang berada di depan Pura Mangkunegaran. Dulunya Ngarsopuro adalah tempat dimana para penjual dan pemburu barang antik bertemu. Ya di sinilah pasar bagi pemburu barang antik di Solo.

Ngarsopuro Night Market 

Namun sejak tahun 2009 kawasan Ngarsopuro disulap menjadi tempat yang indah dan rapi. Ketika malam tiba kawasan ini menjadi sangat ramai oleh lalu lalang orang. Saat paling ramai dari Ngarsopuro adalah pada Sabtu dan Minggu malam. Karena pada hari-hari itu adanya Ngarsopuro Night Market.

Banyak pedagang yang menjajakan aneka barang. Mulai dari mainan anak-anak hingga wisata kuliner. Lengkap tersedia disini.

 

Kafe Tiga Tjeret

Dari namanya saja kafe ini terdengar sangat unik. Meskipun menggunakan nama yang sangat jawa nyatanya tempat sangat digemari oleh anak muda Kota Solo. Dengan mengusung konsep yang sangat kreatif. Kafe dengan konsep wedangan ala Solo ini mampu menjadi perpaduan sempurna bahwa sesuatu yang bersifat tradisional dengan sesuatu yang modern mampu menghadirkan kafe dengan konsep unik yang cocok untuk semua kalangan.

Kafe Tiga Tjeret

Kalau ke Solo jangan lupa buat mampir ke Kafe Tifa Tjeret yaa. Dijamin malam harimu di Solo akan semakin tak terlupakan.

 

Benteng Vastenburg

Kawasan Benteng Vastenburg yang terletak di dekat Bank Indonesia Solo ini juga bisa menjadi pilihanmu menghabiskan malam di kota Solo. Menikmati lalu lalang kendaraan sambil mengabadikannya dalam foto long exposure bisa menjadi alternatif yang menyenangkan.

Benteng Vastenburg

Kamu tak perlu takut kelaparan selama berada disini. Karena ada banyak penjual makanan yang berjejer di sekitar benteng. Mulai dari wedangan hik hingga bakso semua tersedia disini.

 

Alun-Alun Kidul

Serupa tapi tak sama dengan Alun-Alun Kidul Yogyakarta. Alun-Alun Kidul Solo juga menawarkan pesona ketika kamu sedang berada disana. Kamu bisa menikmati suasana yang khas Solo. Menikmati wedangan sambil menyantap jagung bakar bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan.

Alun-Alun Kidul

.

Itulah tadi deretan wisata malam di Solo. Berlokasi tak jauh dari Jogjakarta, Solo bisa menjadi pilihan liburanmu selanjutnya. Mau liburan seru di Solo ? Jangan lupa hanya Labiru. Mudah cepat dan menyenangkan.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda