Wisata Pantai di Belitung – Pulau Belitung mulai menarik minat dari wisatawan dan menjadi sorotan semenjak terkenalnya novel dan film “Laskar Pelangi” tempat-tempat yang menjadi lokasi pengambilan scene film tersebut kemudian menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Namun selain tempat-tempat syuting film tersebut ada beberapa destinasi lain yang bisa kamu kunjungi, khususnya wisata pantai Belitung yang memang sudah sangat terkenal dengan keindahan panorama yang masih alami. Berikut 5 wisata pantai yang bisa kamu kunjungi di pulau Laskar Pelangi ini

Source: indonesiaindah.com

Pantai Tanjung Kelayang

Pantai yang terletak di Sinar Baru, Sungai Liat, Kecamatan Sijuk ini menyuguhkan pemandangan susunan bebatuan granit dengan hamparan pasir putih yang berhiaskan pepohonan ketapang juga pandan-pandan berduri yang tumbuh di sela-sela bebatuan. Tidak hanya itu, secara berkala, ratusan perahu yacht dari berbagai Negara akan singgah di pantai Belitung yang satu ini dalam event Sail Indonesia. Keunikan dan keindahan yang bisa kamu nikmati di pantai ini merupakan kebanggaan dan wisata pantai yang popular dikunjungi masyarakat Belitung sejak dulu.

Source: instagram.com

Pantai Tanjung Tinggi

Destinasi wisata Pantai yang satu ini sudah pasti tidak asing di telinga penikmat novel dan film Laskar Pelangi. Yak benar sekali, Pantai Tanjung Tinggi ini merupakan lokasi syuting film Laskar Pelangi dan menjadi wisata pantai yang paling terkenal di kalangan pengunjung. Tidak jauh berbeda dengan pantai Tanjung Kelayang, panorama keindahan pantai pasir putih dengan bebatuan granit masih menjadi keunikan tersendiri yang bisa kamu nikmati di pantai ini.

Berbeda dengan Pantai Tanjung Kelayang, beragam fasilitas olahraga air tersedia di pantai ini, seperti snorkeling, jetski dan berjelajah dengan kano. Untuk kamu yang ingin berlama-lama menikmati keindahan pantai ini tidak perlu khawatir karena fasilitas publik dan akomodasi seperti hotel dan resot serta rumah makan mudah kamu temukan di kawasan sekitar pantai.

Pantai Tanjung Binga

Pantai yang terletak di bagian utara Belitung ini memiliki keindahan pasir putih dan pulau-pulau kecil di sekelilingnya. Berjarak 22 km di Utara Tanjungpandan dan 8 km di sisi Barat Tanjung Tinggi, pantai ini menyuguhkan pemandangan indah dari sebuah desa nelayan dan kehidupan para nelayan di kampong Nelayan Tanjung Binga. Pantai Tanjung Binga memang belum terkenal dikalangan wisatawan karena jarak tempuh yang cukup jauh, namun di pantai ini pesona alam yang disuguhkan dan suasana desa nelayan akan memberikan kamu kenangan yang tak terlupakan.

Pantai Teluk Gembira

Panorama tak kalah indah Pantai Teluk Gembira ini membuatnya juga menjadi tujuan wisata pantai yang harus kamu kunjungi. Terletak di Kecamatan Membalong tidak jauh dari desa Padang Kandis, berjarak sekitar 65 km dari Tanjung Pandan. Bebatuan khas pantai di Belitung juga masih bisa kamu temui di Pantai ini, pasir putih bersih serta laut lepas yang biru semakin menyuguhkan panorama alam menakjubkan ditambah dengan pulau-pulau kecil yang ada di sekitar Teluk Gembira.

Di pantai Teluk Gembira ini terdapat dermaga penyeberangan yang disinggahi setiap hari oleh perahu membawa penumpang yang akan menyeberang ke Pulau Seliu.

Pantai Pasir Panjang Selat Nasik

Destinasi wisata pantai terkahir ini sebenarnya memiliki pemandangan yang bahkan tidak kalah dengan pantai yang biasa kamu jumpai di Bali dan Lombok. Pasirnya masih sangat putih da bersih, butiran pasir yang sedikit kasar akan membuat pasir mengeluarkan bunyi saat digesekkan. Air pantainyapun tidak kalah jernih, dengan ombak yang tenang sangat cocok untuk kamu yang senang berenang.

Tidak hanya itu kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan bukit serta mercusuar. Namun sayangnya medan yang harus di tempuh untuk sampai di pantai ini masih tidak mudah, kamu harus melawati jalan setapak dan hutan. Tapi sekarang sudah banyak agent tour yang membuat paket wisata ke Belitung jadi untuk kamu yang ingin menikmati wisata pantai di Belitung tanpa bersusah-susah bisa segera melihat penawaran paket liburan ke Belitung, siapa tahu pantai ini termasuk ke dalam destinasi yang bisa kamu kunjungi.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda