Wisata Sejarah di Bali– Berbicara tentang wisata Sejarah, sebelum membahas itu kalian harus tau apa itu arti dari sejarah. ya..sejarah sendiri memiliki arti, Mengenang atau meneliti secara luas hal-hal penting yang terjadi di masalalu dan di ketahui oleh masyarakat luas.

Beralih ke wisata, siapa yang tidak mengerti apa itu wisata, saya rasa kalian sudah mengetahuinya, Nah sekarang kita gabungkan kata wisata dengan sejarah, yang dapat di artikan berpergian bersama-sama di tempat wisata sejarah di bali.

Membicarakan tentang wisata sejarah, pasti tak luput dengan kota Bali dan Jogja karna dua kota tersebuta masih melestarikan budayanya, berikut kami berikan info tempat wisata sejarah di bali yang wajib dikatahui:

PURA TANAH LOT

Tempat Suci Pura Tanah Lot

Apa itu pura, pura adalah tempat ibadah, contoh seperti masjid, greja, klenteng, Dll. pura tanah lot ini dulu di gunakan sebagai tempat ibadah umat hindu yang sangat di sucikan

Tanah lot mulai di bangun pada abad ke-17 Masehi dan di arsiteki oleh Dang Hyang Nirartha Beraban, Kediri, Tabanan Regency, Bali 82121

Museum Agung Bung Karno

Museum Agung Bungkarno

Bagi warga negara indonesia tentunya kalian tau sang plokamator sekaligus Presiden pertama indonesia yaitu Dr. Ir. H. Soekarno, Presiden Soekarno juga Memiliki nama lahir Koesno Sosrodihardjo.

Dari nama museum ini sendiri pastinya kalian tau apa itu isi museum, nah museum ini di bangun dengan konsep wisata edukasi, dan ide sejarah yang memiliki sangkut paut dengan presiden pertama kita.

Museum ini terletak di Jalan Raya Puputan 80, Dangin Puri Klod, denpasar, bali, alamat lengakap di sisi barat pusat kota Denpasar. dan sekedat info harga tiket, Dewasa Rp. 15.ooo dan anak-anak Rp. 10.000.

Museum Bali

Museu Bali

Ide awal untuk mendirikan museum negeri propinsi Bali Denpasar, datang dari seorang yang bernama W.F.J Kroon. W.F.J Kroon adalah orang asing yang menjabat sebagai seorang asisten residen Bali selatan dari tahun 1909-1913.

Letak lokasi tepatnya jl mayor wisnu no 1, dangin puri, kecamatan denpasar timur, kota denpasar, tiket masuk wisata ini:

  • Tarif Masuk Rp 5.000
  • Jasa Pemandu (opsional) Rp 50.ooo – Rp 100.ooo
  • Foto pre-wedding Rp 5000.000

Jam Oprasional

  • Sabtu – Kamis 08:00 pagi – 16:00 sore
  • Jum’at 08:30 pagi – 12:30 siang

Tirta Gangga

Tirta Gangga Denpasar

Tempat wisata ini dulunya di bangun untuk istana, Keindahan dari taman air ini memang tak bisa diabaikan begitu saja. Taman ini memang tak hanya indah dari segi arsitekstur saja, namun juga indah dari segi pemandangan alamnya yang sangat asri.

Lokasi lengkapnya berada di Jalan Raya Abang Desa Adat, Ababi, Abang, Kabupaten Karangasem, Bali 80852. Sekedar Info Tiket masuk: Rp. 25.000 jika ingin sekalian berenang, akan tambah biaya lagi Rp. 10.000, jam buka 12:00 siang – 16:00 sore.

Museum Blanco Renaissance

Museum Blanco Renaissance, Ubud

Tempat Wisata Sejarah di Bali yang terahir ini memiliki cerita yang memotivasi dari anak kecil, nama anak kecil itu adalah Antonio Blanco seorang ahli bahasa, budayawan dan, juga pelukis, Antonio ini dapat menguasai 5 bahasa sekaligus,

Termasuk Bahasa daerah bali, dia memutuskan untuk tinggal dan menetap di bali pada tahun 1952, bukan tanpa alasan dia menetap di bali, Antonio sendiri memiliki ambisi ingin membangun sebuah museum,

Seiring berjalannya waktu impin antonio ahirnya terwujud, dan dia beri nama museum dengan namanya bahkan tanggal di resmikannya museum itu pada 15 September 2001, tepat sama dengan hari ultahnya.

lokasi museum ini berada di Jl. Raya Campuhan, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571, harga tiket Rp. 3o.ooo/orang dan rute perjalanan:

ute jalan yang digunakan adalah,

Arahkan kendaraan andadi sepanjang Jl. Airport Ngurah Rai, kemudian ikuti rute jalan di bawah ini setelahnya, Jl. By Pass Ngurah Rai – Jl. Raya Batubulan – Jl. Singapadu – Jl. Kangetan k- Jl. Campuhan III di Singakerta. Selanjutnya ambil arah tetap di Jl. Campuhan III hingga berkendara menuju lokasi museum di Jl. Raya Penestanan di Sayan. Untuk lokasi lainnya, kang dian sarankan anda untuk melihat peta lokasi di atas dan jangan lupa gunakan selalu aplikasi waze.

 

 

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda