Wisata Ubud Bali – Sejuta Wisata Yang Penuh Keajaiban – Ubud, anda pasti pernah mendengar nama ini kan? Salah satu obyek wisata terkenal yang ada di pulau Bali ini akan membuat anda terpukau. Ubud sebenarnya adalah sebuah tempat peristirahatan di daerah Bali, tepatnya kabupaten Gianyar, pulau Bali, Indonesia.

Monkey Forest | Wisata Ubud Bali Favorit

Monkey Forest | Wisata Ubud Bali Favorit

Monkey Forest

Banyak hal yang bisa anda temukan di Kawasan Wisata Ubud Bali, salah satunya adalah Wanara, Wana atau Hutan Kera. Kawasan ini juga lebih di kenal dengan Monkey Forest. Area ini adalah kawasan hutan di sakralkan penduduk sekitar kawasan Ubud. Adapun kawasan ini berada di wilayah desa adat Padangtegal, Ubud. Di hutan ini anda akan menemukan sekawanan kera yang jumlahnya ratusan, yang kabarnya telah menghuni kawasan ini selama ratusan tahun.

Pura Dalem Padangtegal

Wisata Rohani di Ubud Bali

Pura Dalem Padangtegal

Di kawasan hutan Monkey Forest ini juga terdapat Pura Dalem Padangtegal, yang di dirikan pada awal abad ke-20. Pura tersebut mempunyai arsitektur dan ornamen yang sangat kuno dan artistik. Anda juga bisa berpetualang mencari mata air suci di bawah Patung Komodo yang tersembunyi, konon katanya bila diminum di percaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.  Salah satu tempat wisata Bali yang begitu cantik.

Kesenian Yang Mendarah Daging di Ubud Bali

Selain itu Ubud juga dikenal karena seni dan budayanya yang berkembang sangat pesat dan sangat maju. Denyut nadi kehidupan masyarakat Ubud seolah tak bisa dilepaskan dari kesenian. Sudah sejak tahun 1930-an, Ubud terkenal di antara para wisatawan barat. Di kala itu seorang pelukis Jerman; Walter Spies dan juga seorang pelukis Belanda, Rudolf Bonnet menetap di sana.

Museum Lukisan di Kawasan Wisata Ubud Balli

Museum Rudana dan Rudana Fine Art Gallery

Mereka di bantu oleh Cokorda Gede Agung Sukawati, dari Puri Agung Ubud. Dan saat ini karya mereka bisa anda lihat di Museum Puri Lukisan, Ubud. Ubud memiliki obyek wisata yang sangat beragam, dari mulai wisata wana hingga wisata tirta semua tersebar di kawasan Ubud, di antaranya adalah Museum Rudana dan Rudana Fine Art Gallery. Dan ini mungkin bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi anda pencinta seni lukis.

Destinasi Lainnya di Ubud Bali

Selain tempat di atas, di kawasan Wisata Ubud Bali anda juga bisa berkunjung ke berbagai tempat menarik, Antara lain:

  • Museum Rudana dan Rudana Fine Art Gallery
  • Museum Puri Lukisan
  • Puri Agung Ubud
  • Wanara Wana
  • Arung Jeram
  • Pasar Seni Ubud

Nah, demikianlah tadi ulasan kita pada kesempatan kali ini mengenai kawasan Wisata Ubud Bali. Apakah tempat-tempat ini tak membuat minat anda tertarik untuk berkunjung ke Ubud? Ubud sangat di kenal oleh para wisatawan mancanegara karena lokasinya yang terletak di antara sawah dan hutan di antara jurang-jurang gunung yang membuat suasana alamnya sangat indah. Semoga informasi di atas dapat menjadi referensi bagi anda saat berkunjung dan berlibur ke Bali bersama Labiru Tour. Selamat berlibur!

Artikel Lain

0    1327
Surga Tersembunyi para Naga di Nusa Tenggara...

Taman Nasional Pulau Komodo. Apa yang kamu pikirkan...

0    5
Pasar Seni Sukawati, Gudangnya Oleh-Oleh...

Kegiatan berwisata tak dapat dilepaskan dari kegiatan...

0    478
Makin Romantis Dengan Yang Tersayang,...

Menikah adalah momen dimana anda harus berkomitmen...

Tinggalkan Komentar Anda