Pantai Tanjung Benoa

Destinasi Bali Tiket Masuk Rp10.000 Adventure Level

Deskripsi Singkat Wisata Pantai Tanjung Benoa Bali

Pantai Tanjung Benoa merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang sangat terkenal dan menjadi favorit wisatawan Indonesia saat berlibur di Bali. Lokasi Pantai Tanjung Benoa terletak berdekatan dengan kawasan wisata Nusa Dua.

Daya tarik objek wisata Tanjung Benoa terdapat pada dua hal, yaitu keindahan Tanjung Benoa, memiliki pasir putih dengan ombak tenang dan aktivitas Bali water sports.

Karena memiliki ombak yang tidak terlalu besar, membuat pantai Tanjung Benoa sangat cocok untuk aktivitas wisata bahari.

Tanjung Benoa sebagai tempat liburan sangat terkenal dan identik sebagai lokasi aktivitas wisata bahari terbaik di Bali.

Jika kamu memiliki hobi melakukan aktivitas water sport, maka wisata Tanjung Benoa ini menjadi salah satu tempat wisata yang tidak boleh kamu lewatkan, saat liburan di pulau Dewata ini.

Hampir setiap hari tempat wisata Tanjung Benoa Bali, tidak pernah sepi akan kunjungan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Tentunya tidak semua orang yang datang ke pantai Tanjung Benoa Bali, akan bermain aktivitas Tanjung Benoa watersport.

Untuk kamu yang tidak ingin melakukan aktivitas water sport, kamu bisa memilih untuk sekedar menonton ataupun jalan-jalan di pantai Tanjung Benoa sambil melihat keindahan pemandangan pantai.

 

Sejarah Wisata Pantai Tanjung Benoa Bali

Sebelum menjadi terkenal seperti saat ini, Tanjung Benoa Bali dahulu kala adalah sebuah pantai yang dijadikan tempat untuk para nelayan berlabuh usai mencari ikan, dan sebagian warga di sekitar Tanjung Benoa ini adalah seorang nelayan.

Namun, dengan perkembangan jaman dan juga pariwisata di Bali, akhirnya membuat sebagian penduduk lokal di sekitar pantai merubah mata pencaharian mereka.

Sekarang ini sudah banyak yang membuka usaha sendiri atau bekerja di hotel yang ada di sekitar Tanjung Benoa tersebut.

Lokasi Wisata Pantai Tanjung Benoa Bali

Lokasi dari tempat wisata Tanjung Benoa Bali, berada di ujung tenggara pulau Bali. Tanjung Benoa merupakan sebuah kelurahan yang masuk dalam kecamatan Kuta Selatan.

Untuk mencari lokasi Tanjung Benoa sangatlah mudah. Namun akan lebih mudah untuk mencari objek wisata Tanjung Benoa, jika kamu menggunakan peta di Google Map.

Jika kamu datang dari airport Ngurah Rai, kamu hanya memerlukan waktu 30 menit untuk sampai di Tanjung Benoa tempat wisata Bali.

Tentunya durasi tempuh dari bandara ke Tanjung Benoa sekitar 30 menit jika tidak ada kemacetan di jalan raya.

Kemacetan akan sangat sering kamu lihat di jalan raya menuju objek wisata jika kamu sedang berlibur pada saat musim ramai di Bali.

Cara terbaik untuk wisata ke Tanjung Benoa tempat wisata Bali, jika kamu tidak ingin ribet akan kemacetan jalan, ribet mencari tempat parkir dan biaya murah untuk transportasi.

Maka disarankan untuk menggunakan jasa sewa mobil dengan supir Bali. Dengan kamu menggunakan jasa sewa mobil dengan supir di Bali, biaya transportasi akan menjadi lebih murah. Karena dihitung penggunaan mobil dalam sehari selama 12 Jam.

 

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Tanjung Benoa Bali

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Tanjung Benoa Bali dan hanya ingin menikmati suasana pantainya saja, kamu tidak akan dikenakan tarif masuk kawasan pantai.

Kamu hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor. Sementara untuk bus pariwisata Bali sebesar Rp 10.000.

Sedangkan untuk bis luar kota dikenakan biaya sekitar Rp 15.000. biaya ini berdasarkan kendaraan, bukan per orang.

Namun, jika kamu yang berkunjung ke kawasan wisata Tanjung Benoa untuk melakukan aktivitas water sport berikut harga masing-masing aktivitas yang perlu kamu bayarkan, jika ingin mencobanya.

Banana Boat Rp. 70.000

Parasailing Rp. 80.000

Rolling Donut Rp. 80.000

Jetski Rp. 150.000

Flying Fish Rp. 150.000

Wakeboard Rp. 250.000

Waterski Rp. 250.000

Snorkeling Rp 150.000

Scuba Diving Rp. 300.000

Sewalker Rp. 350.000

Flyboard Rp. 550.000

Parasailing Adventure Rp. 350.000

Fasilitas di Wisata Pantai Tanjung Benoa Bali

Bagi kamu yang ingin berlibur ke Bali dan ingin berkunjung ke Pantai Tanjung Benoa Bali jangan khawatir masalah akomodasi dan fasilitas yang ada di sekitar Tanjung Benoa Bali.

Di kawasan wisata Tanjung Benoa ini tersedia fasilitas seperti penginapan murah Tanjung Benoa Bali, sehingga membuat kamu akan semakin betah berlama lama tinggal di area Pantai Tanjung Benoa Bali.

Selain itu kamu juga bisa menemukan fasilitas hotel seperti hotel Reddoorz Pratama Nusa Dua atau Rasa Sayang Beach inn, yang harganya cukup terjangkau mulai dari Rp. 100.000 hingga Rp. 200.000.

Kemudian, di sini juga terdapat villa villa murah di pantai tanjung benoa Bali seperti Bamboo Seaside Villa, Benoa Quay Beach Villas yang harga nya cukup terjangkau mulai dari Rp. 300.000 hingga Rp. 600.000.

 

Aktivitas di Wisata Tanjung Benoa Bali

Menikmati pantai pasir putih yang menawan

Pantai yang terletak di daerah wisata Tanjung Benoa ini menawarkan pesona dan eksotisme yang luar biasa, yang di lengkapi oleh pasir putih nan cantik dan menawan.

Keindahan yang disuguhkan pantai ini cocok untuk kamu yang ingin mengabadikan momen-momen liburan dengan berfoto ria, karena pantai ini sangat instagramable.

Selain itu pantai yang ini juga sangat nyaman, sehingga banyak para wisatatawan yang betah untuk berlama lama menikmati sambil berjemur dan menikmati keseruan keseruan di Pantai Tanjung Benoa.

Wisata bawah laut

Selain menjadi pantai yang terkenal hingga mancanegara yang menawarkan banyak keindahan. Pantai Tajung Benoa juga menawarkan hal menarik lainnya seperti aktivitas Tanjung Benoa Watersport.

Seperti yang sudah diketahui, pantai Tanjung Benoa ini merupakan kawasan wisata pantai yang merupakan surga bagi wahanan permainan air di Bali yang menjadi favorit.

Pantai Tanjung Benoa Bali memiliki karakteristik dengan gelombang air lautnya yang relatif sangat tenang sehingga Pantai Tanjung Beno sangat pantas untuk dijadikan lokasi tempat bermain beragam wahana olahraga air serta aktifitas bawah laut atau underwater.

Adapun daftar permainan yang ada di Tanjung Benoa seperti:

Rolling Donut Tanjung Benoa:

Ini adalah wahana watersport yang ada di pantai tanjung benoa yang berupa perahu karet yang berbentuk donut yang ditarik speedboat berkeliling dan anda dapat menikmati keseruan serta dapat menguji nyali anda.

Flying Fish Tanjung Benoa:

ini adalah permainan air atau watersport yang berupa 3 buah banan boat yang berbentuk pisang yang dijadikan satu dengan tambahan rubber boat yang melintang di depannya ada semacam sayap di samping kiri dan kanan.

Snorkeling Fish Tanjung Benoa:

merupakan kegiatan menyelam di permukaan air laut perairan dangkal menggunakan perlatan berupa masker untuk menyelam dan snorkel.

Sewalker Tanjung Benoa:

adalah kegiatan wisata berjalan dibawah atau dasar laut menggunakan helm yang kedap air sehingga kita dapat berjalan didasar laut dan air laut tidak akan masuk kedalam helm.

Flyboard Tanjung Benoa:

adalah wahanan watersport atau permainan air sejenir dengan jet pack air yang melekat pada kerajinan air pribadi (PWC) yang memasok penggerak untuk menggerakkan Flyboard melalui udara dan air.

Wakeboarding Tanjung Benoa:

adalah wahana uji nyali yang merupakan permainan olahraga air yang menggabungkan skateboard dan surfing dan di tarik dengan speedboat. Harga Permainan Watersport di Tanjung Benoa Bali

Jam Operasional Wisata Pantai Tanjung Benoa Bali

Untuk jam operasional wisata Tanjung Benoa ini sendiri, dibagi menjadi dua, untuk wahana permainan dan aktivitas water sport bisa mulai kamu lakukan dan kunjungi dari pukul 06.00 sampai dengan 17.00 WITA.

Sedangkan untuk Tanjung Benoanya sendiri akan selalu buka selama 24 jam. Jadi jika kamu yang ingin menikmati keindahan pantai atau hanya sekedar ingin mendengar suara ombak pantai.

Kamu bisa mengunjungi Tanjung Benoa ini kapan saja. Tentunya dengan mempertimbangkan keamanan dan keselamatan selama berkunjung ya.

Pantai Tanjung Benoa menjadi salah satu daya tarik dari Pulau Bali yang tidak ada habisnya. Dengan keaneka ragaman permainan dan juga keindahan pantai dan lau yang begitu mempesona, tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Ditambah lagi dengan lokasi yang sangat mudah dijangkau. Bahkan dengan menggunakan aplikasi google map saja para wisatawn bisa dengan mudah sampai ke pantai ini.

Untuk kamu yang mengunjungi kawasan wisata Tanjung Benoa ini untuk melakukan aktivitas water sport usahakan untuk membeli paket water sport Tanjung Benoa, yang ditawarkan di internet.

Karena harga permainan di Tanjung Benoa jauh lebih murah daripada membeli satuan. Selain itu, beberapa agen juga menyediakan fasilitas antar jemput hotel secara gratis, jika kamu membeli paket water sport mereka.

Jadi, jangan sampai kamu menyesal mengetahuinya setelah melakukan pembelian secara satuan saat sudah berada di sana ya.

Nah, itu dia ulasan lengkap mengenai informasi wisata Tanjung Benoa di Bali, semoga bermanfaat untuk kamu yang sedang membutuhkan referensi liburan, dan selamat berlibur

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali