Tubing Senatah

Destinasi Solo Tiket Masuk Rp30,000 Adventure Level

Pernahkah kamu merasa jenuh dengan liburan keluarga yang itu-itu saja? Taman bermain yang ramai dan penuh dengan antrian panjang? Atau wisata alam yang monoton dan kurang menantang? Jika ya, ini saatnya kamu mencoba sesuatu yang berbeda! Karanganyar, salah satu kabupaten di Jawa Tengah, menawarkan wisata alam yang seru dan penuh petualangan, yaitu Tubing Senatah.

Tubing Senatah adalah wisata susur sungai yang menggunakan ban karet. Kamu akan diajak menyusuri aliran Sungai Kalikuto yang jernih dan dikelilingi oleh panorama alam yang luar biasa indah. Bebatuan besar, pepohonan rindang, dan udara segar akan menemani perjalananmu.

Perjalanan tubing ini tidak hanya seru, tetapi juga aman. Tim pemandu yang berpengalaman akan selalu menemani dan memastikan keselamatanmu. Kamu tidak perlu khawatir jika tidak bisa berenang, karena sepanjang perjalanan kamu akan selalu memakai pelampung.

Daya Tarik 

River Tubing

Tubing Senatah menawarkan sensasi seru menyusuri derasnya aliran Sungai Kali Karang dengan menggunakan ban karet. Perjalanan ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga menantang karena kamu akan melewati jeram-jeram kecil dan bebatuan yang menambah keseruan. Bagi yang ingin bersantai, terdapat jalur tubing yang lebih tenang dengan pemandangan alam yang indah.

Wahana Outbound 

Penyuka tantangan wajib cobain wahana outbound Karanganyar di Tubing Senatah! Ada flying fox, high ropes, dan paintball yang seru abis. Wahana ini bisa ngelatih ketangkasan, kekompakan, dan keberanian kamu.

Pemandangan Alam Indah

Senatah Adventure terletak di lereng barat Gunung Lawu, sehingga kamu bisa menikmati pemandangan alam yang hijau dan asri. Kamu juga dapat melihat hamparan sawah hijau yang luas, gunung-gunung yang tinggi, serta aliran sungai jernih yang pastinya membuatmu semakin rileks.. Suasana sejuk dan segar itulah yang menambah kenyamanan berwisata di Senatah Adventure.

Lokasi Tubing Senatah

Terletak di Desa Gadungan, Ngargoyoso, Tubing Senatah menawarkan sensasi tubing di aliran Sungai Senatah sepanjang 3 kilometer. Destinasi wisata alam ini menawarkan pengalaman memacu adrenalin menyusuri jeram sungai yang menantang dengan dikelilingi panorama alam yang indah dan asri. Perjalananmu akan ditemani oleh pemandu profesional yang memastikan keamanan dan kenyamanan selama berpetualang.

Akses menuju Tubing Senatah terbilang mudah. Dari pusat kota Karanganyar, kamu bisa menempuh perjalanan sekitar 45 menit dengan kendaraan pribadi. Jalannya pun cukup bagus dan mudah dilalui, sehingga bisa diakses dengan berbagai jenis kendaraan, mulai dari motor, mobil, hingga bus. Bagi kamu yang ingin menggunakan transportasi umum, tersedia angkot jurusan Tawangmangu - Ngargoyoso yang bisa ditumpangi hingga ke lokasi wisata.

Perjalananmu menuju Tubing Senatah akan disuguhkan dengan pemandangan pedesaan yang indah dan asri. Setibanya di lokasi, kamu akan disambut dengan udara segar dan suasana alam yang tenang. Persiapkan diri untuk merasakan sensasi terombang-ambing di atas ban pelampung, menyusuri jeram sungai yang menantang. Jangan khawatir, semua perlengkapan keamanan seperti pelampung dan helm sudah disediakan, sehingga kamu bisa fokus menikmati petualanganmu.

 

Harga Tiket Masuk Tubing Senatah

Bagi kamu yang mungkin bertanya-tanya “Berapa sih harga tiket masuk Tubing Senatah?” Tenang, harganya bersahabat banget, kok! Untuk tubing short (jalur pendek), kamu cukup merogoh kocek Rp 30.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 50.000 untuk wisatawan mancanegara. Sementara untuk tubing medium (jalur sedang), biayanya Rp 70.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 100.000 untuk wisatawan mancanegara.

Murah banget, bukan? Apalagi, dengan harga itu, kamu sudah mendapatkan perlengkapan keamanan lengkap, seperti helm, pelampung, dan alas kaki khusus. Selain itu, kamu juga akan ditemani oleh pemandu berpengalaman yang akan memastikan keselamatanmu selama beraktivitas.

Fasilitas di Tubing Senatah

Di Tubing Senatah, kamu akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan dan keamanan. Basecamp yang nyaman dilengkapi area parkir luas, toilet, mushola, dan tempat makan. Perlengkapan tubing seperti ban, helm, pelampung, dan alas kaki khusus pun disediakan untuk memastikan keselamatanmu.

Tim pemandu profesional akan selalu mendampingi peserta selama perjalanan. Terdapat dua pilihan rute dengan tingkat kesulitan berbeda, yaitu rute pendek (600 meter) dan rute panjang (1.200 meter), siap menantang adrenalinmu. Di beberapa titik, kamu juga bisa mengabadikan momen seru dengan spot-spot foto menarik.

Tubing Senatah juga menawarkan fasilitas lain seperti area outbond, flying fox, dan camping ground. Fasilitas khusus seperti area ganti baju dan toilet terpisah, loker penyimpanan barang, layanan foto dan video, serta paket wisata lengkap, semakin memanjakan pengunjung. Fasilitas umum seperti mushola, area parkir luas, tempat makan dan minum, dan toko souvenir pun tersedia untuk menunjang kenyamanan.

 

Aktivitas di Tubing Senatah

Tubing

Aktivitas utama di Tubing Senatah adalah tubing. Tubing adalah menyusuri sungai dengan menggunakan ban. Sungai Senatah memiliki aliran yang cukup deras dengan beberapa jeram kecil sehingga cocok untuk tubing.

Sebelum memulai tubing, kamu akan diberikan briefing singkat oleh pemandu profesional. Pemandu akan menjelaskan tentang teknik dan keamanan selama beraktivitas. Perjalanan tubing biasanya memakan waktu sekitar 1-2 jam, tergantung pada panjang jalur yang dipilih. 

Body Rafting

Bagi kamu yang ingin tantangan lebih, bisa mencoba body rafting. Aktivitas ini memadukan tubing dengan beberapa teknik dasar arung jeram, seperti berenang dan melompat dari batu. Body rafting di Sungai Senatah tergolong mudah dan aman, sehingga cocok untuk pemula.

Kamu akan ditemani oleh pemandu yang berpengalaman. Pemandu tersebutlah yang akan memandu dan memastikan keselamatan mu selama beraktivitas. Body rafting di Sungai Senatah akan memberikan pengalaman yang lebih menantang dan seru dibandingkan dengan tubing.

Bermain Air

Bagi yang ingin bersantai, kamu bisa bermain air di kolam alami yang terdapat di sekitar sungai. Di kolam tersebut, air mengalir dengan jernih dan tenang. Dengan ditemani kicauan burung yang merdu kamu bisa merasakan tenangnya bermain air di kolam tersebut.

Kolam alami ini merupakan tempat yang ideal untuk berenang, bermain air bersama anak-anak, atau sekadar bersantai menikmati pemandangan alam yang indah. Kamu juga bisa membawa pelampung atau ban untuk bersantai di atas air. 

Outbound

Outbound di Tubing Satanah dirancang untuk melatih kerjasama tim, kepemimpinan, dan problem solving sambil menikmati suasana alam yang asri. Kamu bisa memilih berbagai aktivitas outbound seperti High Rope, flying fox, jembatan goyang, low rope, dan jaring laba-laba.

Selain itu, kamu juga bisa merasakan sensasi perang-perangan seru di War Games dengan menggunakan pistol air dan strategi tim. Bagi yang suka berpetualang, Treasure Hunt menantang kamu untuk mencari harta karun tersembunyi di area Senatah Adventure dengan petunjuk dan kerjasama tim. Outbound di Senatah Adventure cocok untuk semua usia, dari anak-anak, remaja, dewasa, sampai keluarga. 

Berkemah

Area camping di Tubing Senatah dikelilingi oleh pepohonan rindang dan menawarkan pemandangan alam yang indah. Berkemah di sini akan memberikan pengalaman yang berbeda dan tak terlupakan. Di malam hari, kamu bisa menikmati suasana yang tenang dan sejuk sambil ditemani suara alam.

Jam Operasional

Bagi kamu yang berencana mengisi waktu luang untuk berlibur bersama keluarga ke Tubing Senatah, kamu perlu untuk mengetahui jam operasional Tubing Senatah agar momen liburanmu tidak mengecewakan. Tubing Senatah buka setiap hari tanpa terkecuali. Kamu bebas memilih hari sesuai keinginanmu atau hari dimana kamu memiliki waktu luang.

Adapun terkait jam operasionalnya, Tubing Senatah buka dari jam 08.30 hingga 17.00. Tetapi, disarankan untuk datang lebih awal, terutama saat akhir pekan atau musim liburan, untuk menghindari antrian panjang. Patuhi pula seluruh peraturan dan ikuti arahan dari instruktur untuk keselamatan dan kenyamanan bersama.

Paket Wisata di Solo

Kami Memiliki Paket Wisata Lainnya yang Menarik di Solo