Alun Alun Kota Malang

Destinasi Malang Tiket Masuk Rp5,000 Adventure Level

Malang, kota berhawa sejuk di Jawa Timur, selalu menjadi primadona wisata bagi para pelancong. Beragam destinasi menarik ada di sini, mulai dari keindahan wisata alam hingga wisata budaya yang kaya.

Bagi kamu yang ingin berlibur bersama keluarga tanpa menguras dompet, Alun-alun Kota Malang bisa menjadi pilihan tepat. Alun-alun Kota Malang bukan sekadar taman kota biasa. Di sini, kamu bisa merasakan sensasi wisata hemat, nyaman, dan menyenangkan.

Lokasinya yang strategis di jantung kota memudahkan akses bagi wisatawan. Suasana alun-alun yang asri dan rindang pun menjadikannya tempat yang ideal untuk bersantai dan melepas penat. Di Alun-alun Kota Malang, kamu dan keluarga dapat menikmati berbagai aktivitas menarik.

Anak-anak bisa bermain bebas di area taman bermain yang disediakan. Bagi yang ingin berolahraga, tersedia jogging track yang mengelilingi alun-alun. Tak hanya itu, kamu juga bisa bersantai sambil menikmati jajanan kaki lima khas Malang yang lezat dan murah. Di sini, kamu juga bisa berfoto dengan Tugu Malang yang bersejarah.

 

Daya Tarik

Air Mancur Menari

Di tengah Alun-Alun Kota Malang, terdapat air mancur menari yang menjadi daya tarik utama. Air mancur ini menari mengikuti alunan musik dan dihiasi dengan lampu-lampu yang indah, sehingga menciptakan pertunjukan yang memukau dan menghibur para pengunjung.

Pertunjukan air mancur menari ini biasanya diadakan pada sore dan malam hari, menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati suasana malam di Malang.

Nuansa Alami dan Hijau

Alun-Alun Kota Malang dikelilingi oleh pepohonan rindang dan taman yang luas, sehingga menghadirkan suasana alami dan hijau yang asri.

Kamu dapat duduk-duduk di bawah pohon untuk bersantai, menikmati udara segar, dan melarikan diri dari hiruk pikuk kota. Taman di Alun-Alun Kota Malang juga menjadi tempat yang ideal untuk piknik bersama keluarga atau teman.

Area Skateboard

Bagi para pecinta skateboard, Alun-Alun Kota Malang menyediakan area khusus untuk berlatih dan menunjukkan keahlian mereka. Area ini dilengkapi dengan berbagai rintangan dan tanjakan yang menantang, sehingga menjadi tempat yang ideal untuk mengasah kemampuan skateboarding.

Selain itu, area skateboard ini juga menjadi tempat berkumpul bagi para komunitas skateboard di Malang.

Playground

Alun-Alun Kota Malang juga dilengkapi dengan playground yang luas dan aman untuk anak-anak. Playground ini dilengkapi dengan berbagai permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan perosotan.

Anak-anak dapat bermain dengan bebas dan ceria di playground ini, sambil diawasi oleh orang tua mereka. Playground ini menjadi daya tarik tersendiri bagi keluarga yang berkunjung ke Alun-Alun Kota Malang.

Lokasi

Alun-alun Kota Malang adalah taman kota yang terletak di jantung Kota Malang. Lokasinya cukup strategis, yaitu di Jalan Merdeka Selatan, tepat di depan Balai Kota Malang. Aksesnya pun mudah dijangkau dengan berbagai jenis kendaraan. 

Kamu dapat berkunjung ke Alun-alun Kota Malang dengan motor, mobil, atau angkutan umum. Bagi kamu yang suka naik sepeda, bisa juga lho bersepeda ke sana. Dari pusat kota, jaraknya hanya sekitar 5 km dengan waktu tempuh sekitar 10 menit. Kondisi jalan menuju Alun-alun Kota Malang cukup baik dan mudah dilalui. 

 

Harga Tiket Masuk

Berwisata di Alun-Alun Kota Malang tidak akan menguras dompetmu, lho! Karena, masuk ke Alun-Alun Kota Malang GRATIS!. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk menikmati suasana alun-alun yang indah dan asri.

Fasilitas

Alun-alun Kota Malang menawarkan berbagai fasilitas menarik yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Di sini, kamu bisa bersantai di taman yang rindang, bermain bersama anak-anak di area bermain yang luas, atau berolahraga di jalur jogging yang tersedia.

Tak hanya itu, Alun-alun Kota Malang juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya, seperti toilet umum, mushola, dan tempat duduk yang nyaman. Bagi para pecinta kuliner, di sekitar alun-alun juga terdapat berbagai jajanan kaki lima yang lezat dan murah meriah.

Menariknya lagi, Alun-alun Kota Malang sering dijadikan tempat berbagai acara menarik, seperti festival budaya, pertunjukan seni, dan event-event seru lainnya.

 

Aktivitas

Bersantai di Taman

Alun-Alun Kota Malang menawarkan ruang hijau yang luas dan rindang, menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai dan melepas penat. 

Kamu dapat duduk di bangku taman yang tersedia, bersantai di atas rumput, atau berpiknik bersama keluarga dan teman. Suasana yang tenang dan asri di taman ini akan membantu meredakan stres dan menyegarkan pikiran.

Bermain berbagai Permainan

Alun-Alun Kota Malang menyediakan berbagai wahana permainan yang seru untuk anak-anak maupun orang dewasa. Anak-anak dapat bermain ayunan dan  perosotan. Di area taman juga sering diadakan pertunjukan seni dan budaya yang menarik untuk ditonton.

Menikmati Kuliner

Di sekitar Alun-Alun Kota Malang terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam jajanan dan makanan. Kamu dapat mencicipi berbagai kuliner khas Malang, seperti bakso, soto, pecel, dan rawon. Selain itu, terdapat juga berbagai kafe dan restoran yang menawarkan menu yang lebih modern.

Jam Operasional

Alun-Alun Kota Malang buka 24 jam sehari, lho! Jadi, kamu bisa bebas berkunjung kapanpun kamu mau. Mau pagi hari untuk berolahraga, siang hari untuk piknik, atau malam hari untuk menikmati suasana kota yang indah, semua bisa.

Di Alun-Alun Kota Malang, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru. Ada taman bermain anak-anak, air mancur menari, spot foto instagramable, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa duduk-duduk santai di bawah pohon rindang sambil menikmati jajanan kaki lima yang lezat.

Paket Wisata di Malang

Kami Memiliki Paket Wisata Lainnya yang Menarik di Malang