Hawai Waterpark

Destinasi Malang Tiket Masuk Rp110,000 Adventure Level

Malang dengan kota Batunya memang menyimpan sejuta keindahan yang tidak bisa lepas dari pandangan.

Terdapat banyak tempat wisata di salah satu kota di Jawa Timur ini yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Malang.

Kali ini adalah Hawai Waterpark, yang merupakan sebuah kawasan wisata dengan banyak wahana permainan air yang asyik dan seru untuk dicoba.

Tidak hanya untuk anak-anak, wahana di Hawai Waterpark ini juga cocok dengan pengunjung remaja dan dewasa.

Di sini pengunjung akan bisa menemukan berbagai macam permainan bertemakan air, seperti Open Spiral Slide, Hula-hula Slide atau Ekoli Slide.

Konsep yang diusung waterpark ini juga unik dan berbeda dibandingkan waterpark lain di Indonesia. Hawai Waterpark Malang mengusung slogan sebagai “The Wildest Water Park in Indonesia.”

Dari slogan yang diusungnya saja pengunjung dipastikan akan mendapatkan pengalaman berlibur yang menarik selama di sini.

Sejarah Hawai Waterpark

Hawai Waterpark ini memiliki slogan yang berbunyi The Wildest Water Park in Indonesia. Dan slogan tersebut merupakan hal yang sangat wajar untuk taman bermain ini.

Karena kawasan wisata ini berada dan dibangun di area yang memiliki luas hingga 28.000 meter persegi, dan waterpark ini memang menyajikan aneka permainan atau wahana air yang sangat lengkap.

Kawasan wisata Hawai Waterpark ini merupakan taman bermain air di Malang yang cukup besar. Hal tersebut terbukti dengan adanya 10 wahana taman bermain air yang sangat komplit dan juga lengkap di sini.

Lokasi Hawai Waterpark

Lokasi Hawai Waterpark Malang ini terletak di Jalan Graha Kencana Raya, Banjararum, Singosari, Malang Jawa Timur.

Taman wisata air Hawai Waterpark ini lokasinya berada di dekat bandara, terminal juga stasiun. Sehingga lokasinya mudah dijangkau.

Para pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Apalagi banyak kendaraan umum yang bisa ditemukan dari bandara internasional, terminal dan juga stasiun.

Hal tersebut tentu akan semakin memudahkan para pengunjung untuk bisa berkunjung ke kawasan wisata taman bermain air ini.

Sedangkan jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengikuti papan petunjuk arah yang akan dengan mudah kamu temukan, atau bisa juga menggunakan aplikasi Google Maps yang sudah siap menyajikan peta dan juga denah lengkap kota Malang dan juga Hawai Waterpark.

Harga Tiket Masuk Hawai Waterpark

Untuk kamu yang sudah memiliki rencana untuk mengunjungi Hawai Waterpark ini, berikut harga lengkap tiket masuk kawasan wisata Hawai Waterpark

Tiket

Harga

Weekday

Rp. 75.000

Weekend

Rp. 100.00

Ban Single

Rp. 15.000 (deposit Rp. 5000)

Ban Double

Rp. 30.000 (deposit Rp. 10.000)

Loker standar

Rp. 15.000 (deposit Rp. 5000)

Loker family

Rp. 20.000 (deposit Rp. 10.000)

Handuk tower

Rp. 45.000 (deposit Rp. 35.000)

Baju renang pria

Rp. 120.000 (deposit Rp. 100.00)

Baju renang wanita

Rp. 120.000 (deposit Rp. 100.00)

Gazebo (weekdays)

Rp. 60.000 (deposit Rp. 10.000)

Gazebo (weekend)

Rp. 125.000 (deposit Rp. 10.000)

 

Sedangkan untuk Promo Tiket Waterpark Malang, berikut harga tiket lengkapnya

Promo

Harga Ketentuan

Paket Sekolah

Weekday Rp. 75.000/ orang

Weekend Rp. 100.000/ orang

Tiket sudah termasuk untuk outbound dan makan siang

Promo Bank BNI dan Bank Mega Diskon 20%

Satu kartu hanya digunakan untuk 1 kali transaksi, dan bisa digunakan minimal 2 orang maksimal 4 orang. (namun tidak berlaku di high season)

 

Harga tiket Hawai Waterpark akan mengalami perubahan untuk libur lebaran dan high season, untuk informasi lebih lengkap terkait dengan tiket lebaran, kamu bisa menghubungi contact waterpark ini untuk kepastian HTM. No Telp : (0341) 4351797.

Fasilitas di Hawai Waterpark

Fasilitas tempat ini sangat lengkap sehingga pengunjung tidak perlu khawatir bila berkunjung ke sini. Ada fasilitas umum seperti toilet, toko souvenir, hingga ATM sebagai tempat mengambil uang tunai.

Selain itu, ada juga food court, gazebo dan loker serta ban renang yang bisa disewa. Namun, perlu diingat bahwa pihak pengelola tidak memperbolehkan pengunjung membawa makanan ke dalam tempat wisata.

Hal itu disebabkan oleh karena dalam area wisata sudah ada food court yang menyediakan segala makanan yang disukai pengunjung.

Aktivitas di Hawai Waterpark

Saat berkunjung ke Hawai Waterpark ini, ada beberapa wahana yang bisa kamu coba dan nikmati, yaitu:

Ekolu Slide

Salah satu wahana seluncur populer yang ada di Hawai Waterpark Malang adalah Ekolu Slide. Wahana ini memiliki tinggi sekitar 15 meter dan lebar 80 meter serta panjang mencapai 100 meter.

Ekolu Slide juga terdiri atas tiga line seluncur yang lurus dengan kontur yang berkelok-kelok. Selain itu, wahana ini juga memiliki sudut kemiringan yang ekstrim hampir 90 derajat.

Tentu saja sensasi yang dirasakan pengunjung sangatlah seru juga mendebarkan ketika selesai meluncur di Ekolu Slide.

Open Spiral Slide

Wahana di Hawai Waterpark Malang yang dapat memacu adrenalin lain adalah Open Spiral Slide. Wahana ini memiliki panjang hingga 115 meter dengan bentuk seperti terowongan kecil yang gelap.

Pengunjung akan dapat merasakan bagaimana sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi dalam lorong gelap seperti ini.

Tidak usah khawatir dengan keamanan wahana ini, karena selalu ada life guard yang siap membantu pengunjung.

Hula-Hula Slide

Hula-hula Slide memiliki tinggi hingga 23 meter dengan panjang rute seluncur mencapai 140 meter. Bentuk wahana ini berputar-putar sehingga diharapkan agar pengunjung menggunakan ban ketika mencoba berseluncur di sini.

Ban yang digunakan pun dianjurkan agar berpasangan sehingga pengunjung dapat merasakan menyenangkannya menelusuri wahana ini berdua.

Namun, ada syarat khusus yang mesti dipenuhi bila ingin mencoba wahana ini. Syarat tersebut adalah minimal tinggi pengunjung adalah 90 cm dengan berat maksimal 100 kg.

Rainbow Fall

Rainbow Fall adalah wahana permainan yang memiliki tinggi sekitar 15 meter. Ada sekitar enam slide tabung dengan warna yang beragam yang membentuk Rainbow Fall.

Para pengunjung yang menelusuri slide-slide ini akan merasakan sensasi yang berkelok-kelok.

Selain itu juga pengunjung akan dibawa menelusuri dari tabung tertutup ke tabung terbuka. Oleh karena itu, bagi pengunjung yang sangat suka dengan olahraga ekstrim maka jangan coba-coba melupakan wahana ini.

Hawai Water House

Ada klaim bahwa wahana Hawai Water House ini adalah satu-satunya di Indonesia, dan termasuk lima wahana sama di dunia. Memiliki luas hingga 1.500 m2, dan enam area seluncur, wahana ini dikhususkan sebagai tempat permainan anak-anak.

Dengan tinggi area seluncur yang bervariasi mulai dari 3 – 18 meter, pengunjung anak-anak dapat memilih mana area yang mereka suka.

Namun selain peluncuran, di wahana ini juga dilengkapi dengan water tank air yang dapat menyemburkan air dengan sendirinya.

Tentu saja permainan seperti ini sangat disukai oleh anak-anak karena dapat membawa keasyikan tersendiri.

Wakiki Beach

Nah, bagi pengunjung yang rindu pantai maka dapat mencoba wahana permainan air bernama Wakiki Beach.

Di sini para wisatawan akan diajak menikmati ombak-ombak buatan ala pantai yang pastinya menyenangkan untuk dicoba.

Rasakan sensasi deburan dan hempasan ombak di Wakiki Beach yang sangat sayang untuk dilewatkan. Wahana seperti ini sangat cocok dirasakan bersama keluarga tercinta terutama anak-anak.

Namun, Wakiki Beach tidak setiap hari diadakan sehingga pengunjung harus menanyakan terlebih dahulu jadwalnya pada pihak pengelola.

Mavi Island

Mavi Island pastinya merupakan salah satu wahana yang sangat disukai anak-anak saat ke Hawai Waterpark Malang.

Wahana ini menampilkan banyak tokoh film anak yang mampu mengeluarkan air. Selain itu, desainnya yang cerah dan permainan air yang beragam dapat membuat anak-anak lebih betah ketika berada di sini.

Untuk pengunjung dewasa yang sedang menemani anak-anak, maka juga dimanjakan dengan sarana free WiFi dan free lunch.

Di sini juga terdapat area kamar mandi yang bersih dan sangat aman bagi anak-anak dan pengunjung lain.

Waimea Stream River

Waimea Stream River adalah salah satu wahana terpopuler di Hawai Waterpark Malang. Berbentuk aliran sungai dengan arus yang cukup deras, wahana ini memiliki panjang hingga 432 meter dan lebar 4 meter. Kedalamannya sangat aman bagi pengunjung anak-anak karena hanya berkisar 90 cm.

Selama berada di wahana ini, pengunjung disarankan menggunakan ban atau pelampung agar kegiatannya menjadi lebih mengasyikkan.

Oleh karena wahana ini sangat panjang, pengunjung dapat melewati gua-gua buatan yang menarik selama meluncur.

Water Plaza

Wahana lain yang bisa dicoba adalah Water Plaza yang memiliki desain seperti teras atau plaza. Wahana ini dilengkapi dengan pancuran air dengan intensitas cukup tinggi yang akan memanjakan anak-anak.

Menariknya lagi, di dekat pancuran ditemukan replika dinosaurus yang sangat mirip dengan aslinya. Replika ini dapat bersuara serta menggerakkan anggota tubuh sehingga pengunjung dapat merasakan seolah sedang ada di zaman prasejarah.

Jam Operasional Hawai Waterpark

Jam Buka Hawai Waterpark

Senin – Jumat

10.00 – 16.00 WIB

Sabtu – Minggu

08.00 – 17.00 WIB

Hari Libur Nasional

08.00 – 17.00 WIB

Kesimpulan

Untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan bersenang-senang bermain air, wahana Hawai Waterpark ini bisa menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat.

Namun, seperti kawasan wisata lainnya yang akan sangat ramai saat musim liburan dan juga akhir pekan, ada baiknya jika kamu ingin lebih leluasa bermain di sini, datanglah di hari biasa atau kamu juga bisa datang di pagi hari, di saat hari masih segar dan kawasan wisata ini juga belum begitu ramai.

Nah, itu dia beberapa ulasan informasi lengkap dengan keseruan yang bisa kamu dapatkan saat mengunjungi Hawai Waterpark ini.

Jadi, tunggu apa lagi? Jika kamu berlibur ke kota Malang, jangan lupa untuk mampir berkunjung menjajal waterpark ini ya. Dijamin tidak akan menyesal dengan keseruan yang akan kamu dapatkan.

Paket Wisata di Malang

Kami Memiliki Paket Wisata Lainnya yang Menarik di Malang