Malang Night Paradise

Destinasi Malang Tiket Masuk Rp45.000 Adventure Level

Wisata Malang memang sangat terkenal, karena lokasinya yang strategis sebgai kawasan wisata dengan suhu udara yang sejuk.

Baru-baru ini wisata terbaru di Malang menjadi perbincangan menarik di sosial media, foto-fotnya tersebar dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna aktif sosial media untuk mengunjunginya.

Malang Night Paradise adalah jawabannya, destinasi wisata ini hadir dengan konsep baru yang berbeda dan tentunya lebih spektakular.

Wisata ini adalah wsiata amalam yang menyuguhkan wahana menarik dan patut untuk dinikmati, diantaranya seperti Taman Lampion, Air Terjun Menari, Dino Park, dan masih banyak hal menarik lainnya.

Di sini pengunjung yang datang akan langsung disughi lampion warna-warni yang cantik dengan beragam bentuk atau model, seperti bentuk bunga, pohon, binatang, kartun, dan lain-lain.

Suasana malam akan semkin terasa romantic dengan adanya hiasan lampion warna-warni ini.

Lebih serunya lagi, kawasan wisata Malang Night Paradise ini tidak hanya sekedar sebagai tempat hiburan saja, tetapi juga sebagai even edukasi.

Karena di sini pengunjung juga bisa mengenal berbagai binatang purba dalam bentuk patungm seperti Spinosaurus, T-Rex dan masih banya jenis Dinosaurus lainnya.

Sejarah Malang Night Paradise

 

Malang Night Paradise merupakan salah satu objek wisata malam di Malang yang mulai ramai pada pertengahan 2017.

Taman ini merupakan hasil dari pengembangan Hawai Waterpark yang berarti keduanya berada dalam lokasi yang sama.

Pada siang hari taman ini adalah Hawai Waterpark tetapi pada malam hari taman ini berubah menjadi Malang Night Paradise yang dikelola oleh PT Adikara Citra Abadi.

Malang Night Paradise mempunyai konsep yang sama dengan Monumen Jogja Kembali di Yogyakarta.

Taman yang satu ini sangat menarik terlebih lagi jika dilihat dari segi fungsinya yang memadukan aspek seni, edukasi, dan teknologi.

Selain itu hal yang membuat tempat ini menarik untuk dikunjungi adalah jumlah sarana edukasi yang begitu banyak.

Objek wisata ini menjadi tempat yang sangat interaktif karena konsepnya yang diusung yaitu Lantern and Dinosaur dan dipadukan dengan teknologi zaman modern seperti sekarang ini.

Lokasi Malang Night Paradise

 

Seperti namanya Malang Night Paradise terletak di Malang tepatnya di Jalan Graha Kencan Raya Nomor 66 Karanglo, Kecamatan Blimbing, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Untuk akses menuju ke lokasi ini, bisa dengan menggunakan angkutan kota dengan kode CK, kemudian turun di Jalan Letnan Jenderal Sunandar Priyo Sudarmo 74, dan dilanjutkan dengan angkutan kota dengan kode AMG/AMH untuk turun di Jalan Simpang Suroso.

Setelah itu pengunjung harus menaiki angkutan kota dengan kode KA hingga turun di Jalan Raya Karanglo sehingga berjarak 120 m menuju Malang Night Paradise.

Kamu juga dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan mengikuti petunjuk jalan yang ada. Menggunakan kendaraan pribadi dapat lebih simple.

Harga Tiket Masuk Malang Night Paradise

 

Harga Tiket Masuk Malang Night Paradise
Tiket Kategori Harga
Tiket Masuk Weekday Rp30.000
Weekend Rp40.000
Tiket Terusan Weekday Rp75.000
Weekend Rp85.000
High Season Rp95.000
Magic Journey Wahana Rp30.000

 

Catatan:

Untuk anak yang mempunyai tinggi badan minimal 85 cm makan akan dikenakan biayatiket penuh.

Fasilitas di Malang Night Paradise

 

Saat berkunjung ke Malang Night Paradise ini ada beberapa fasilitas umum yang bisa kamu gunakan selama melakukan kunjungan di sini, yaitu

Area Parkir Luas

Toilet

Mushola

Toko Sovenir dan Oleh – oleh

Pusat Kuliner

Gerai ATM

WiFi

Aula yang Luas

Dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut akan membuat kunjunganmu selama di Malang Night Paradise ini menjadi lebih nyaman dan tidak diselimuti rasa khawatir yang berlebihan.

Aktivitas di Malang Night Paradise

 

Saat berkunjung ke Malang Night Paradise ini, ada beberapa wahana yang bisa kamu coba naikin dan nikmati, yaitu

Air Mancur Warna Warni atau Dancing Water Fountain

Salah satu daya tarik utama saat mengunjungi objek wisata ini adalah adanya air mancur yang menyemburkan ketinggian berbeda – beda dengan lampu – lampu yang berganti warnanya ditambah irama musik yang asik.

Air mancur yang dimaksudkan tadi mempunyai 10 efek semburan air di antaranya adalah waltz, rotating jets, dan rain curtain.

Taman Lampion

Di wahana taman lampion para pengunjung disuguhkan dengan banyaknya lampion dan bentuknya yang beraneka macam seperti bunga yang kuncup dan mekar, lampion burung merak yang dapat berputar, serta lampion yang memberikan kesan bagi pengunjung seperti berada di negeri dongeng yaitu lampion rumah jamur dan taman kelinci.

Selain lampion yang sudah disebutkan adapula lampion yang menunjukkan ciri khas negara tertentu serta bangunan sejarahnya seperti Colloseum.

Bagi para pengunjung yang sangat hobi berswafoto mereka sangat dimanjakan dengan adanya Lighting Tunnel yang berbentuk terowongan dengan segala atraksi cahayanya yang begitu memikat semua mata yang melihatnya.

Di Lighting Tunnel terpasang ratusan lampu LED yang sangat artistik dan bisa berubah warnanya sesuai musik yang dilantunkan. Tempat ini juga menjadi penghubung antara taman dinosaurus dengan taman lampion.

Taman Dinosaurus

Taman Dinosaurus yang berada di Malang Night Paradise ini merupakan taman dinosaurus terbesar di Jawa Timur yang menyuguhkan replika dinosaurus dengan tinggi rata – rata 6 meter.

Di taman dinosaurus ini terdapat setidaknya 12 replika diosaurus di antaranya Liopleurodon, Tyrannosurus, Triceratops, hingga Pterosaurs atau dinosaurus yang bisa terbang.

Selain replika dinosaurus yang tetap berada di tempat, ada pula replika yang bisa diajak untuk jalan – jalan dan ditunggangi serta ada pula telur raksasa yang dijadikan sebagai spot foto yang instagramable.

Selain replika – replika tadi pengujung juga bisa belajar tentang dinosaurus di area Dino Science Center. Dino Race dan Dino Swinger juga tersaji di wahana tentang dinosaurus ini. Tempat penggalian fosil atau digging sites serta replika ruang kerja ahli paleontologi juga tersedia di sini.

Taman Magic Journey

Pengunjung diajak untuk menyusuri sungai di lorong – lorong menggunakan perahu untuk menikmati indahnya ornamen di sepanjang lorong selama kurang lebih 15 menit. Pengunjung juga bisa merasakan sensasi bergoyang yang dijalankan oleh operator yang handal.

Terdapat sembilan wahana tematik di Magic Journey antara lain Jungle, Rumah Sihir, Flower Garden, Avatar, Pulau Kalimantan, Kota Jepang, Venesia, dan Thailand, dan lorng terakhirnya berupa Lighting Tunnel. Setiap lorong dilengkapi audio sesuai dengan temanya masing – masing.

Wahana Twister dan Robotic

Permainan dengan teknologi VR atau virtual reality merupakan pengertian dari Twister Robotic yang akan membawa pengunjung seperti menaiki roller coaster dengan menggunakan kacamata VR. Adapun lima tingkatan ekstrim yang bisa disesuaikan dengan usia pengunjung.

Jam Operasional Malang Night Paradise

 

Malang Night Paradise seperti namanya yang menunjukkan keindahannya pada malam hari, tempat ini dibuka mulai pukul 18.00 WIB dan tutup pukul 23.00 WIB. Dan buka setiap hari mulai dari hari senin – minggu.

Kesimpulan

 

Malang Night Paradise merupakan sebuah kawasan wisata alam yang menyuguhkan kemegahan dan keindahan suasana Malang di malam hari.

Membuat siapa saja yang mengunjunginya merasakan sebuah pengalaman wisata malam yang menyenangkan dan begitu berkesan.

Untuk bisa mendapatkan momen yang semakin tidak terlupakan dan menjadi kenangan yang berkesan indah.

Selama kamu mengunjungi Malang Night Paradise ini diharapkan untuk tetep berhati-hati dengan barang bawaan masing-masing.

Dan jangan lupa mengabadikan momen dengan sepuasnya bersama orang terkasih yang ada.

Nah itu dia ulasan yang begitu menarik bukan? Jadi, kapan kamu ke sini? Saat liburan ke Malang atau sekitarnya, jangan lupa sempatkan untuk mengunjunginya ya.

Malang Night Paradise menunggu kamu. Selamat berlibur.

Paket Wisata di Malang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Malang