Pantai Bama

Destinasi Banyuwangi Tiket Masuk Rp10,000 Adventure Level

Pantai Bama memang belum mendunia seperti pantai-pantai di Bali lainnya. Namun, tetap menyimpan keindahan di dalamnya yang tidak kalah mempesona dengan pantai Bali. Untuk mencapai Pantai Bama, kamu harus melewati kawasan konservasi lindung Taman Nasional Baluran. Sementara itu, konservasi lindung Taman Nasional Baluran dapat dicapai dalam waktu 1 jam 30 menit dari Banyuwangi menggunakan kendaraan. 

Karena letaknya yang berada di dalam kawasan konservasi lindung Taman Nasional Baluran, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli tiket masuk. Pantai Bama juga memiliki jam operasional setiap hari dari pagi hari hingga pukul 16.00 WIB. Jadi, kamu memiliki kesempatan untuk memilih waktu-waktu tertentu jika ingin pergi ke Pantai ini. Tetapi, disarankan waktu terbaik mengunjungi Pantai di musim kemarau karena air laut akan lebih jernih. 

Bukan hanya hutan mangrove biasa, di Pantai Bama terdapat mangrove trail yang bisa kamu lewati. Tepat di ujung mangrove trail, terdapat gazebo sederhana dengan pemandangan birunya lautan. Duduk santai di gazebo sambil melihat keindahan Pantai dan hijaunya hutan mangrove, dipastikan menjadi daya tarik lebih bagi para wisatawan.

Karena letaknya yang berada di dalam kawasan konservasi lindung Taman Nasional Baluran, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli tiket masuk Pantai Bama.

Daya Tarik Keindahan Pantai Bama

  1. Karena letaknya yang bisa dikatakan terpencil dan belum dijamah banyak orang, maka pemandangan serta keasrian Pantai Bama masih terjaga. Di pantai ini, kamu berkesempatan melihat kera berekor panjang yang akan menyambut kedatanganmu.Karena Pantai Bama merupakan habitat asli mereka. Oleh karena itu, bisa dikatakan kera-kera yang ada di Pantai Bama adalah kera liar. Penting bagi kamu untuk tetap berjaga-jaga dan menjaga barang bawaan.
  2. Hamparan pasir putih yang halus tentu saja menjadi daya tarik tersendiri. Ketika kamu menginjakkan kaki di atas pasir Pantai Bama, kamu akan merasakan halusnya pasir pantai ini. Kamu dapat berjalan-jalan mengelilingi setiap sudut Pantai Bama di hamparan pasir pantai yang halus ini. 
  3. Biota laut yang masih terjaga, pastinya karena Pantai Bama belum tercemar. Biota laut yang hidup masih sangat lestari. Kamu dapat melihat secara langsung keindahan bawah laut Pantai Bama melalui kegiatan snorkeling yang disediakan. Pantai Bama memang terlihat biasa saja, tetapi faktanya menyimpan banyak kekayaan di dalamnya. Tenang saja, kamu dapat menyewa alat snorkeling dari penduduk Pantai Bama. 
  4. Pemandangan Gunung Baluran menambah poin plus dari keindahan Pantai Bama. Jika cuaca sedang bersahabat, kamu dapat dengan jelas melihat keindahan Gunung Baluran dari Pantai Bama. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri karena dapat menyaksikan keindahan gunung Baluran sekaligus keindahan Pantai Bama. Lebih terlihat jelas lagi pemandangan Gunung Baluran dari tengah laut Pantai Bama. Terdapat beberapa perahu sederhana yang dapat kamu sewa untuk pergi ke tengah laut menikmati pemandangan Gunung Baluran dan keindahan Pantai Bama secara keseluruhan.
  5. Hutan mangrove yang masih asri, di setiap sudut Pantai Bama akan disajikan deretan hutan mangrove yang masih terjaga. Kamu juga bisa berkesempatan mengunjungi hutan mangrove ini bahkan bisa menanam pohon mangrove jika sedang dibutuhkan. 

Pantai Bama juga memiliki jam operasional setiap hari dari pagi hari hingga pukul 16.00 WIB. Jadi, kamu memiliki kesempatan untuk memilih waktu-waktu tertentu jika ingin pergi ke Pantai Bama ini. Tetapi, disarankan waktu terbaik mengunjungi Pantai Bama di musim kemarau karena air laut akan lebih jernih. 

Paket Wisata di Banyuwangi

Kami Memiliki Paket Wisata Lainnya yang Menarik di Banyuwangi