Pulau Pasir

Destinasi Lombok Tiket Masuk Tak Tersedia Adventure Level

Ringkasan 

Pulau Pasir adalah pulau kecil yang sebenarnya adalah gundukan pasir yang muncul di tengah laut saat air laut surut. Pulau ini tidak memiliki vegetasi atau bangunan apapun, hanya pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih mengelilinginya. Pulau Pasir menawarkan pengalaman wisata yang unik dan menarik, terutama bagi para penggemar fotografi dan pencinta alam.

Lokasi dan Tiket

Terletak di Bintan, pulau ini termasuk dalam Kawasan Mangrove Bay atau  Kabupaten Bintan, dan sebaran ke pulau ini berada di Pelabuhan Mangrove Bay.

Teluk bakau ini hanya berjarak satu jam perjalanan dari kota Tanjung Pinang. Pulau Pasir merupakan salah satu dari 3.000 pulau  besar dan kecil yang ada di kawasan Pulau Bintan.

Pulau Bintan sendiri merupakan salah satu pulau  terbesar di provinsi Kepulauan Riau dan terletak di ibu kota Tanjung Pinang.

Pulau kecil tak berpenghuni ini hanya memiliki sedikit petugas  yang menjaganya. Sesampainya di pulau, sebrangi pulau dari Mangrove Bay Harbour Island.

Dibutuhkan 20 menit, kebanyakan wisatawan mengunjungi resor mewah di sekitar Kawal.

Biaya masuk Pulau Pantai Pasir: 

Biaya masuk: Rp 50.000/orang 

Biaya olahraga air: Rp 140.000 

Biaya sewa akomodasi: Rp 300.000 

Biaya sewa tenda: Rp 250.000 

Biaya tiket perahu: Rp 150.000 

Biaya Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Fasilitas

Apa  yang akan Anda dapatkan ketika mengunjungi pulau ini? Tentunya selain asyik mengambil foto pemandangan indah, Anda juga bisa menikmati snorkeling.

Ada ikan manis yang enak di laut ini, dan terumbu karangnya juga  sangat indah. Selain itu pengunjung juga bisa menyewa perahu seharga Rp 50.000.

Menurut hasil penelitian, pulau ini begitu indah sehingga tak heran jika Anda mengeluarkan banyak uang.

Terlihat tidak banyak sampah yang berserakan di sekitar kawasan pulau ini. Semoga keindahannya tetap terjaga oleh para pelancong yang berkunjung.

Aktivitas 

  • Memancing ikan

Pesona  pulau  pasir ini sangat indah.

Terlihat di tengah laut terdapat sebuah gubuk yang bisa disebut keron. Anda bisa memancing di sini dan memasak ikan yang Anda tangkap. 

Pasir pantainya lembut dan Anda bisa menghabiskan waktu santai menikmati makan siang di gubuk yang berada di tengah laut.

Oleh karena itu, pesona indah tersebut tidak akan hilang jika berkunjung ke kawasan Pulau Bintan ini.

  • Wisata Kuliner 

Jika lelah bermain air, Anda  juga bisa mencoba snorkeling. Setelah bersenang-senang, Anda bisa berhenti untuk mengisi perut.

Meski tidak berpenghuni, pulau ini menawarkan hidangan seafood yang tak kalah lezatnya dengan pantai ini.

  • Hunting Foto

Jika Anda  suka kekinian, jangan khawatir jika ingin berfoto di pantai pulau bernama Pulau Pasir Putih ini.

Anda bisa mengambil beberapa  foto seru di sekitar pantai  indah ini. Tak hanya keindahan pasirnya saja, keindahan pantai yang mempesona ini juga akan membuat Anda  terpesona.

  • Nikmati keindahan pulau berpasir .

Jangan khawatir, pasirnya halus di sini. Pasir putihnya ini sangat bagus, sehingga bagi yang datang ke sini tentunya  tidak akan menyesal.

Karena asyiknya menikmati pasir yang  indah ini.

Jam Operasional 

Pulau Pasir ini buka setiap hari dan selama 24 jam, namun waktu terbaik saat sunrise maupun saat matahari tenggelam hingga jam 19.00 WIT.

Paket Wisata di Lombok

Kami Memiliki Paket Wisata Lainnya yang Menarik di Lombok