Dusun Semilir

Destinasi Semarang Tiket Masuk Rp40,000 Adventure Level

Wisata Dusun Semilir Semarang - Siapa sih yang ngga tau sama Dusun Semilir Semarang ini? yaps, dusun yang akhir-akhir ini tengah eksis menggunacang media sosial, dengan konsep keluarga yang ramah lingkungan dan juga banyak spot instagramable ini membuat banyak orang beramai-ramai untuk mengunjungi Wisata Dusun Semilir ini. 

Wisata Dusun Semilir ini berlokasi di Jalan Soekarno - Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah yang sangat rekomended buat mengisi waktu liburan kamu bersama teman, sahabat, keluarga dan orang tersayang untuk mengabadikan momet di dusun yang sangat menarik ini

Semua yang kamu inginkan ada di sini, mulai dari wisata kuliner, wisata keluarga hingga pengetahuan yang ramah anak dan juga biaya yang murah. Jadi sebelum kamu berwisata di Dusun Semilir ini yuk cek detailnya!

Rute mudah menuju dusun semilir

Dari Kota Semarang, apabila menggunakan mobil kamu bisa melewati Jalan Tol Tanjungmas - Srondol di Kalicari dari Jalan Lamper Mijen Raya, Jalan Lamper Tengah, dan Jalan Brigjen Sudiarto/Jalan Majapahit/Jalan Semarang - Purwodadi kemudian ambil Jalan Tol Tembalang - Ungaran dan Jalan Tol Semarang - Solo ke Jalan Ungaran - Bawen. Ambil jalan keluar menuju Bawen/Ambarawa/Magelang dari Jalan Tol Semarang - Solo/ Jalan Tol Ungaran - Bawen. Ikuti Jalan Tol Ungaran - Bawen dan Jalan Semarang - Surakarta ke tujuan kamu, ikuti terus dan nanti kamu akan menemukan Dusun Semilir di kiri jalan.

Dari Yogyakarta, apabila menggunakan kendaraan pribadi kamu bisa melewati Jalan Magelang yang amat panjang dan kemudian menuju Jalan Veteran di Muntilan, lalu ambil Jalan Talun dan Jalan Veteran ke Jalan Blabak - Boyolali/ Jalan Tembus Blabak - Boyolali/Serma Darmin di Tlatar, mengemudi dari Jalan Ketep Kopeng/ Jalan Magelang - Boyolali, Jalan Wonosari - Pakis, Jalan Lingkar Selatan Salatiga, dan Jalan Nasional 16 ke Bawen dan tetap mengemudi ke tujuan kamu, Dusun Semilir berada di kiri jalan.

Tips & Trik berwisata di Dusun Semilir

Pastinya kamu tidak sabar kan memenuhi galeri kamu dengan semua spot foto yang ada di Dusun Semilir ini, nah menjadi wisatawan yang bijak ikuti cara ini yuk!

  • Pilihlah waktu berlibur di pagi hari karena kamu akan mendapat spot foto yang belum ramai pengujung dan kamu bisa menikmati hingga sore hari
  • Datanglah dengan teman, sahabat, keluarga hingga orang tersayang kamu agar dapat menikmati suasana berlibur asik yang berbeda
  • Pilihlah pakaian yang keren dan warna-warni agar hidupmu lebih berwarna
  • Tidak membawa makanan dan minuman dari luar karena terdapat wisata kuliner
  • Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan moment seru kamu

Nah itu dia sekilas info tentang Dusun Semilir, buat kamu yang tau detailnya yuk bagikan informasi ini dengan kerabat kamu agar kamu dapat belibur bersama orang tersayang di Dusun Semilir Semarang, Gas cobain!

Lokasi

Wisata Dusun Semilir ini berlokasi di Jalan Soekarno - Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah yang sangat rekomended buat mengisi waktu liburan kamu bersama teman, sahabat, keluarga dan orang tersayang untuk mengabadikan momet di dusun yang sangat menarik ini

Tiket

Sambil menikmati keindahan Dusun Semilir tidak akan membuat uangmu habis karena, kamu hanya perlu membayar Rp40.000,- per orang untuk sekali masuk dengan harga yang murah kamu langsung di sajikan dengan wahana yang seru pastinya. Dan untuk bayi tidak dikenakan biaya. 

Aktivitas

  • Main di Jembatan Senggol
  • Mengelilingi naik gondola
  • Menaiki flaminggo raksasa
  • Mencoba prosotan warna warni
  • Berlibur ke negara-negara Eropa
  • Mencoba semua makanan
  • Berfoto di semua sudut

Fasilitas

Tak lengkap rasanya apabila di suatu destinasi tidak memiliki fasilitas yang mewadahi sebagai pendukung, tapi tenang saja di Wisata Dusun Semilir ini fasilitas yang tersedia antara lain tempat parkir yang luas, spot foto yang banyak, mushola, toilet, warung makan, toko souvenir, pusat informasi, wahana permainan asik, penginapan, dan masih banyak lagi yang siap menemani cerita serumu.

Jam Operasional

Berwisata asik di Dusun Semilir pastinya tidak kenal waktu ya, harus di perhatikan nih sob karena Dusun Semilir buka pada pukul 08.00 WIB - 19.00 WIB saja nih. Jadi memang harus awal ya karena selagi masih fresh kamu bisa berfoto dengan bebas untuk mengisi instastory kamu nih.

Paket Wisata di Semarang

Kami Memiliki Paket Wisata Lainnya yang Menarik di Semarang