Volcano Tour Merapi

Destinasi Yogyakarta Tiket Masuk Rp5,000 Adventure Level

Bertanya-tanya mengenai lokasi Lava Tour satu ini, kamu akan diajak berkeliling menikmati keindahan di kaki gunung Merapi. Tentu saja di sepanjang perjalanan menggunakan mobil jeep, kamu akan melihat bagaimana jalan-jalan yang telah rusak akibat erupsi hingga melihat material-material bekas letusan gunung Merapi. Karena letaknya yang berada di kaki gunung Merapi, dibutuhkan waktu perjalanan kurang lebih selama dua jam atau sepanjang 56 km dari kota Yogyakarta menggunakan kendaraan. 

Untuk menikmati perjalanan di kaki gunung Merapi, tidak dikenakan biaya dalam memperoleh tiket masuk wisata ini. Kamu hanya perlu membayar parkir kendaraan yang digunakan dan tentunya kamu harus membayar sewa mobil jeep kalau ingin berkeliling menikmati keindahan Merapi. Tidak hanya itu saja, wisata lava tour Merapi buka setiap hari dari hari Minggu sampai senin dalam jam operasional mulai pukul 07.00-16.00 WIB. 

Letaknya yang berada di kaki gunung Merapi, dibutuhkan waktu perjalanan kurang lebih selama dua jam atau sepanjang 56 km dari kota Yogyakarta menggunakan kendaraan. 

Aktivitas Menarik Lava Tour Merapi

Pastinya sebagian besar wisatawan memilih untuk menikmati keindahan Merapi menggunakan mobil jeep yang dapat disewa. Namun, fakta menarik lainnya adalah kamu juga dapat mengunjungi Lost world Park yang di mana sebuah taman terbuka dengan bangunan kastil yang cocok untuk berfoto.

Bukan hanya berfoto biasa, jika mendapatkan kesempatan baik, kamu dapat menikmati keindahan bunga menyerupai bunga sakura dan dapat menikmati keindahan koleksi lukisan 3D. 

Kemudian, kamu juga dapat berkunjung ke salah satu tempat bernama bunker Kaliadem. Bunker ini menjadi salah satu saksi bisu untuk berlindung dari hawa panas Merapi kala itu.

Banyak sekali sudut-sudut di bunker Kaliadem yang menyimpan berbagai peninggalan korban erupsi Merapi saat itu. Terakhir, kamu juga dapat berkunjung secara langsung ke rumah Mbah Maridjan yang merupakan seorang penjaga gunung Merapi. 

Dibalik semua aktivitas menarik lainnya, tentu saja aktivitas utamanya adalah berkeliling kaki gunung Merapi menggunakan mobil jeep. Mobil jeep tersebut dapat kamu sewa dari para jasa tour di sekeliling gunung Merapi. Umumnya lava tour Merapi dilakukan pada pagi hari untuk menelusuri setiap sisi kaki gunung Merapi.

Tapi, kalau kamu ingin merasakan sesuatu berbeda, kamu dapat memilih lava tour Merapi pada malam hari. Sementara itu, harga paket tour jeep yang ditawarkan pasti berbeda-beda dan umumnya terbagi ke dalam empat jenis perjalanan yakni Lava Tour rute pendek, Lava Tour rute sedang, Lava Tour rute panjang, dan Lava Tour Sunrise Trip. 

Tertarik menikmati keindahan Merapi dari kaki gunungnya? Ditambah dapat melihat secara langsung bagaimana dahsyatnya erupsi gunung Merapi saat itu? Harus melalui wisata Lava Tour Merapi.

Catatan tambahan adalah selalu pilih pakaian paling nyaman karena kamu harus menaiki mobil jeep dan berkeliling cukup lama. Yuk, nikmati keindahan Merapi melalui wisata Lava Tournya. 

Wisata lava tour Merapi buka setiap hari dari hari Minggu sampai senin dalam jam operasional mulai pukul 07.00-16.00 WIB. 

Paket Wisata di Yogyakarta

Kami Memiliki Paket Wisata Lainnya yang Menarik di Yogyakarta