Selopamioro Adventure Park

Destinasi Yogyakarta Tiket Masuk Rp2,000 Adventure Level

Selopamioro Adventure Park adalah destinasi petualangan yang menawarkan berbagai aktivitas seru di alam terbuka. Terletak di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, tempat ini menjadi favorit bagi pencinta petualangan dan alam.

Wisata air di Yogyakarta memang tidak ada habisnya. Destinasi wisata ini merupakan wahana susur sungai yang terletak di Jogja bagian selatan. Objek wisata ini direkomendasikan bagi kalian yang memiliki hobi memacu adrenalin.

Awalnya kawasan Selopamioro adalah semak belukar milik warga yang tidak ada daya tariknya sama sekali. Namun pemuda di wilayah tersebut memiliki inisiatif yang tinggi untuk membangun sebuah destinasi wisata yang menyatu dengan alam. 

Destinasi wisata ini bisa menjadi tempat referensi liburan bersama keluarga, pasangan maupun sanak saudara. Pemandangan berupa Sungai Oya yang dikelilingi perbukitan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. 

Kawasan wisata ini menyediakan wahana permainan yang bisa memberikan pengalaman seru dan menantang bagi pengunjung. Kegiatan petualangan yang tersedia seperti arung jeram Sungai Oya, panjat tebing, kegiatan outbound dan camping ground.

Tak hanya itu, pengunjung dapat menikmati flying fox melintasi lembah, rafting menantang di Sungai Progo, serta paintball yang menguji adrenalin. Selain itu, tersedia juga berbagai kegiatan outbound, hiking, trekking, dan camping untuk pengalaman wisata yang lebih mendalam.

Fasilitas di Selopamioro Adventure Park juga sangat lengkap, mulai dari area parkir, peralatan petualangan, toilet, restoran, hingga area bersantai. Tempat ini cocok untuk keluarga, rombongan, atau bahkan untuk acara perusahaan. Dengan pemandangan alam yang indah dan beragam aktivitas menarik, Selopamioro Adventure Park siap menyajikan pengalaman petualangan yang tak terlupakan.

Di sekitar Selopamioro Adventure Park terdapat beberapa pilihan penginapan, seperti homestay, hotel, dan guest house. Anda dapat memilih penginapan yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

Lokasi Selopamioro Adventure Park

Lokasi wisata Selopamioro Adventure Park terletak di Dusun Jetis, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Kawasan objek wisata ini juga tidak jauh dari beberapa wisata lain seperti Kebun Buah Mangunan dan Jurang Tembelan Kanigoro.

Selopamioro Adventure Park membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit dari pusat kota Yogyakarta. Objek wisata ini juga sudah tersedia di google maps sehingga mudah untuk dicari titik lokasinya. 

Rute yang relatif aman untuk kita lewati adalah Jalan Imogiri Timur menuju jembatan Siluk. Setelah itu ambil ke arah Jetis dan Kedungjati hingga menemukan petunjuk untuk menuju ke Selopamioro Adventure Park.

 

Harga Tiket Masuk

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Selopamioro Adventure Park tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuknya. Biaya retribusi untuk masuk ke kawasan ini hanya Rp.2.000 saja per orang.

Fasilitas

Area Parkir

Area parkir luas untuk kendaraan pribadi dan bus wisata.

Peralatan Petualangan

Fasilitas menyewakan peralatan untuk aktivitas petualangan seperti flying fox, rafting, dan paintball.

Toilet dan Kamar Mandi

Toilet dan kamar mandi yang bersih dan nyaman tersedia di berbagai lokasi di dalam area park.

Restoran dan Warung

Restoran dan warung makan yang menyajikan berbagai pilihan makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

Area Bersantai

Area bersantai dengan pemandangan alam yang indah untuk istirahat setelah berpetualang.

Area Berkemah

Area berkemah tersedia bagi pengunjung yang ingin menghabiskan malam di alam terbuka.

Tempat Istirahat dan Shelter

Tempat istirahat dan shelter yang tersebar di sepanjang area park untuk beristirahat sejenak.

Pusat Informasi Wisata

Pusat informasi wisata yang menyediakan informasi tentang kegiatan dan atraksi di Selopamioro Adventure Park.

 

Aktivitas Selopamioro Adventure Park

Flying Fox

Terdapat flying fox dengan lintasan yang panjang, memberikan pengalaman terbang di atas hamparan alam yang menakjubkan.

Rafting

Aktivitas rafting di Sungai Progo, menyusuri aliran sungai yang menantang dengan pemandangan alam yang spektakuler.

Off-road Adventure

Mengendarai mobil off-road untuk menjelajahi medan berat di sekitar area park, memberikan sensasi petualangan yang mengasyikkan.

Paintball

Bermain paintball di arena khusus dengan berbagai rintangan dan perlengkapan lengkap untuk memacu adrenalin.

Outbound Activities

Berbagai kegiatan outbound seperti hiking, trekking, dan camping juga dapat dinikmati di area ini.

Jam Operasional

Waktu terbaik untuk berkunjung kesini antara pagi ataupun sore hari disaat cuaca cerah. Kawasan wisata Selopamioro dibuka setiap hari dari jam 06.00 pagi hingga jam 18.00 sore. 

Paket Wisata di Yogyakarta

Kami Memiliki Paket Wisata Lainnya yang Menarik di Yogyakarta