Tour Jepang – Jepang adalah salah satu negara yang kerap dijadikan tujuan saat liburan. Negara ini memiliki banyak tempat dan aktivitas atraktif yang menarik para wisatawan untuk berbondong-bondong mengunjunginya. Mulai dari berbagai wisata alam, wisata budaya, wisata rekreasi, hingga wisata kuliner semuanya ada disini.

Merupakan negara 4 musim, membuat Jepang memiliki budaya dan kegiatan khusus di masing-masing musimnya. Salah satu yang menarik adalah musim dingin, adalah ada beberapa kegiatan atau festival yang hanya bisa kamu temukan di musim ini. Nah ini dia 4 aktivitas seru yang bisa kamu lakukan apabila ingin berlibur ke Jepang saat winter season.

Bermain Ski di Hokkaido

Credit: Japan Web Magazine

Ski adalah salah satu aktivitas yang hampir nggak bisa kamu lakukan di Indonesia, karena Indonesia bukan negara 4 musim dan nggak memiliki salju. Nah, mumpung lagi berkunjung ke Jepang saat musim dingin wajib banget hukumnya untuk mencoba bermain ski.

Ski adalah aktivitas atau olahraga yang dilakukan dengan cara berseluncur di atas salju menggunakan papan seluncur khusus. Maka dari itu, banyak orang yang berbondong-bondong melakukan ski saat winter karena memang hanya tersedia saat di musim ini saja.

Di Jepang, salah satu daerah yang terkenal dengan area ski terbaiknya adalah Hokkaido. Tak heran karena Hokkaido merupakan daerah terdingin di Jepang yang bahkan memiliki suhu rendah saat summer. Beberapa tempat ski recommended di Hokkaido antara lain adalah Niseko, Sapporo, dan Furano. Pastikan untuk mencoba ski saat winter holiday di Jepang, ya!

Baca Juga: 5 Cafe Ala Jepang di Jakarta, Makan dengan Suasana Negeri Sakura

Mengunjungi Onsen

Credit: Centrip Japan

Kalau di Indonesia ada pemandian air panas, di Jepang ada yang namanya onsen. Sebenarnya onsen kurang lebih sama saja dengan pemandian air panas di Indonesia, keduanya sama-sama menggunakan air panas yang berasal dari sumber bawah tanah. Onsen cocok sekali untuk dikunjungi bagi kamu yang nggak begitu tahan dengan suhu dingin saat winter, serta mencoba sensasi baru pemandian air panas di Jepang.

Untuk mengunjungi onsen, ternyata ada beberapa peraturan yang harus kamu perhatikan, lho! Seperti jika kamu memiliki tato, maka harus tertutup dengan plester atau stiker penutup lainnya hingga tato kamu tak terlihat. Memasuki area onsen juga wajib untuk tidak memakai sehelai baju apapun, namun ada beberapa onsen yang juga menyediakan bathrobe. Kamu juga tidak boleh membawa handphone, gadget, atau kamera apapun untuk menjaga privasi. 

Beberapa onsen terkenal di Jepang antara lain adalah Gero Onsen (Gifu), Kusatsu Onsen (Gunma), Ginzan Onsen (Yamagata), Beppu Hattou Onsen (Oita), dan Dogo Onsen (Ehime). Gimana, tertarik untuk mandi air panas ala Jepang?

Baca Juga: Recommended Banget Wisata Wajib Dikunjungi di Jepang

Melihat Sapporo Snow Festival

Credit: Sakuraco

Ada lagi nih yang menjadi kegiatan unggulan saat menghabiskan liburan saat musim dingin di Jepang, khususnya di Hokkaido. Kegiatan tersebut yakni mengunjungi Sapporo Snow Festival yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Festival ini biasanya terlaksana pada satu minggu pertama di bulan Februari (biasanya pada tanggal 4 sampai 11) dan berlokasi di 3 tempat, yakni Odori Park, Tsudome Site, dan Susukino Site.

Sapporo Snow Festival atau yang biasa juga terkenal dengan sebutan Yuki Matsuri menyajikan ratusan patung dengan berbagai bentuk yang berasal dari salju dan es. Bahkan ada yang berbentuk istana megah, lho. Selain menikmati patung-patung es, kamu juga bisa bermain perosotan salju, snowboarding, ski mogul, dan ice skating.

Jika kamu ingin berkunjung ke Sapporo Snow Festival untuk sightseeing atau jalan-jalan saja, waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah saat malam hari karena terdapat lampu-lampu cantik berwarna-warni yang menghiasi patung es.

Wisata Kuliner

Credit: Japan Guide

Nggak afdol kalau ke Jepang tanpa nyicip-nyicip makanan khasnya. Selain wisata alam dan wisata rekreasinya, Jepang juga terkenal dengan wisata kulinernya yang beragam. Mulai dari dessert cantik yang bikin laper mata hingga makanan-makanan nyeleneh yang bikin penasaran. Selain itu, Jepang ternyata juga memiliki makanan-makanan khas yang biasanya hanya dapat kamu nikmati saat winter season.

Makanan tersebut antara lain adalah Kiritanpo Nabe, Yudofu, Shizuoka Oden, Nabemono, dan Yaki Imo. Kamu juga bisa mengunjungi beberapa food market yang menjual berbagai kuliner khas Jepang seperti Sapporo Nijo Market, Takeshita Street, dan Tsukishima Monja Street.

Itulah tadi 4 aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat liburan musim dingin di Jepang. Temukan info menarik terkait liburan lainnya di laman Labiru Tour!

Paket Wisata di Jepang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Jepang